close

10 Smartphone yang Memiliki Pembaca Sidik Jari Terbaik

10 Smartphone yang Memiliki Pembaca Sidik Jari Terbaik

Setidaknya ada 10 smartphone yang memiliki pembaca sidik jari terbaik. Ponsel-ponsel pintar tersebut memiliki tekhnologi tinggi untuk memenuhi kebutuhan para pengguna soal keamanan khususnya pada smartphone.

10 Smartphone yang Memiliki Pembaca Sidik Jari Terbaik

 

Sebelum ada fingerprint atau sidik jari, password adalah salah satu alat untuk mengautentikasi data. Beberapa tahun belakangan, password tidak banyak lagi digunakan, namun sidik jari adalah yang dipandang lebih aman dan akurat untuk keamanan.

Sidik jari yang saat ini dipandang sebagai alat akurat dan aman untuk mengautentikasi data juga dipakai dalam smartphone. Apalagi saat ini smartphone memegang peran yang penting bagi setiap orang. Seperti contoh ada beberapa orang yang menyimpan data-data penting di dalam smartphone, foto-foto, video hingga pesan teks yang dipandang sangat pribadi. Untuk hal ini lah sidik jari mulai muncul untuk membuat para pengguna lebih nyaman. Jika anda menginginkan smartphone yang memiliki keamanan terjamin.

 

10 Smartphone yang Memiliki Pembaca Sidik Jari Terbaik

 

Apple iPhone 6/6 Plus

10 Smartphone yang Memiliki Pembaca Sidik Jari Terbaik

Tak diragukan lagi bahwa ponsel pintar Apple ini adalah salah satu yang terbaik dari 10 smartphone yang memiliki pembaca sidik jari terbaik. iPhone 6 dan iPhone plus ini dilengkapi dengan pembaca sidik jari yang sangat handal. Pertama kali diperkenalkan pada 5S iPhone, teknologi Apple Touch ID yang menggunakan pembaca sidik jari berbasis sentuhan yang dapat memetakan sidik jari independen dari orientasi jari. Untuk membuka handset atau mengotorisasi pembayaran, hanya menyentuh tombol home.

iPhone 6 dan iPhone 6 Plus adalah salah satu layanan andalan Apple pada Apple Pay. Sistem pembayaran mobile berbasis NFC yang dikembangkan oleh Apple. Sensor yang dipakai belum terlalu banyak perbaikan jika dibandingkan dengan iPhone 5S, namun jika memakai otentikasi biometric merupakan nilai tambah tersendiri untuk Apple. Tak heran smartphone ini masuk pada 10 smartphone yang memiliki pembaca sidik jari terbaik.

Samsung Galaxy S6 dan S6 Edge

10 Smartphone yang Memiliki Pembaca Sidik Jari Terbaik

Kedua model smartphone ini diklaim sebagai yang pertama dari Samsung memakai pembaca sidik jari yang handal. Dari ponsel-ponsel pintar Samsung terdahulu memang sudah memakai pembaca sidik jari, namun untuk Samsung Galaxy S6 dan S6 Edge ini tekhnologi yang digunakan untuk membaca sidik jari sangat handal. Bahkan, dari beberapa review yang ada, pembaca sidik jari Samsung jenis ini hampir sama dengan yang digunakan Apple.Maka dari itu, ini membuat kedua model ini menjadi 10 smartphone yang memiliki pembaca sidik jari terbaik.

 

Meizu MX4 Pro

10 Smartphone yang Memiliki Pembaca Sidik Jari Terbaik

 

Salah satu dari 10 smartphone yang memiliki pembaca sidik jari terbaik adalah Meizu MX4 Pro. Satu hal yang membuat Meizu mx4 Pro pesaing kuat dalam lanskap phablet Asia adalah integrasi dari pembaca sidik jari yang handal. Disebut ‘mTouch’ oleh Meizu, teknologi mempekerjakan sensor dari berbagai berbasis sentuhan, yang juga bisa mengenali ketika jari basah. Meizu MX4 Pro mendapat sambutan yang baik. Selain karena pembaca sidik jari yang handal, tetapi juga memiliki desain sederhana dengan bezel minimal, layar resolusi tinggi, kualitas suara yang baik, serta internal cepat.

 

Huawei Ascend Mate 7

10 Smartphone yang Memiliki Pembaca Sidik Jari Terbaik

Huawei Ascend Mate 7 juga masuk pada 10smartphone yang memiliki pembaca sidik jari terbaik. Ponsel ini memiliki sensor sidik jari terintegrasi yang berada di belakang ponsel bekerja sangat baik. Khususnya ketika sensor tersebut dapat digunakan untuk membuka ponsel ketika layar dimatikan. Phablet yang memiliki layar yang cukup besar, yaitu 6 inchi ini dilengkapi dengan Hisilicon Kirin 925 chipset quad-core yang dipasangkan dengan 2 atau 3GB RAM. Huawei Ascend Mate 7 ini adalah logam phablet premium, namun ketersediaannya melalui jalur resmi sangat terbatas untuk pasar Eropa dan Asia. Hal ini berarti phablet ini belum atau tidak dijual di pasar AS.

 

iPhone 5S

10 Smartphone yang Memiliki Pembaca Sidik Jari Terbaik

Seperti yang tertulis di awal, bahwa Apple iPhone 5S adalah ponsel pintar Apple pertama yang dilengkapi dengan tekhnologi Apple Touch ID dan handset yang menyediakan cara yang cepat dan handal untuk membuka perangkat dan otorisasi pembelian di iTunes. Meskipun sensor pada dasarnya adalah sama seperti pada iPhone 6 dan 6 Plus, namun iPhone 5S tidak dilengkapi dengan NFC chip dan belum dapat digunakan untuk memakai fitur Apple Pay. Walaupun demikian iPhone 5S masih layak disebut sebagai salah satu dari 10 smartphone yang memiliki pembaca sidik jari terbaik.

Walaupun sudah memasuki tahun kedua setelah peluncurannya, iPhone 5S masih merupakan ponsel pintar yang digemari.

 

HTC M9+

10 Smartphone yang Memiliki Pembaca Sidik Jari Terbaik

Ponsel pintar ini adalah smartphone yang paling dinantikan tahun lalu. Selain layar resolusi tinggi, salah satu keuntungan utama HTC M9 + adalah integrasi pembaca sidik jari. Saat ini tersedia sebagai HTC One M9 + hadir dengan layar 5.2-inch menjalankan resolusi 1440 oleh 2560 piksel, 2,2 octa-core Mediatek MT6795T chipset, 3GB RAM, dan baterai 2840mAh.

 

Oppo N3

10 Smartphone yang Memiliki Pembaca Sidik Jari Terbaik

Oppo N3 datang dengan beberapa fitur handal. Salah satunya adalah pembaca sidik jari. Sensor yang dipakai Oppo N3 dapat bekerja atau mendaftarkan hingga 9 sampai 10 sidik jari. Hal inilah yang membuatnya menjadi 10 smartphone yang memiliki pembaca sidik jari terbaik.

 

Samsung Galaxy Note 4

http://cnet1.cbsistatic.com/hub/i/r/2014/10/13/0ea985b4-9f3a-43d0-9a47-21154c864996/thumbnail/770x433/d8a55e86a7f870bce1acaa8723db2e1a/samsung-galaxy-note-4-9024.jpg

Samsung Galaxy Note 4 adalah salah satu dari 3 smartphone yang memiliki fitur pembaca sidik jari yang diluncurkan Samsung pada tahun 2014. Ketiganya memiliki pembaca sidik jari dengan tekhnologi swipe. Galaxy Note 4 memungkinkan pengguna untuk mendaftar hingga 10 sidik jari, dan masing-masing dapat diatur untuk meluncurkan aplikasi tertentu.

 

Samsung Galaxy S5

10 Smartphone yang Memiliki Pembaca Sidik Jari Terbaik

Samsung Galaxy S5 diluncurkan belum lama adalah ponsel pintar pertama Samsung yang mengintegrasikan sensor sidik jari yang menjadikannya 10 smartphone yang memiliki pembaca sidik jari terbaik. Galaxy S5 ini adalah salah satu smartphone Samsung yang memiliki harga dibawah Samsung Galaxy S6 dan S6 Edge namun masih memiliki banyak hal yang ditawarkan.

 

Motorola Atrix

10 Smartphone yang Memiliki Pembaca Sidik Jari Terbaik

Walaupun tampak seperti pembaca sidik jari dalam smartphone adalah hal yang baru, Motorola Atrix adalah salah satu yang membawa fitur ini kembali pada 2011. Walaupun keandalan scanner yang kurang baik. Walaupun demikian ponsel ini termasuk pada 10 smartphone yang memiliki pembaca sidik jari terbaik

Dibandingkan dengan beberapa smaprtphone yang ada pada list, Motorola Atrix memang tak cukup canggih. Spesifikasinya yaitu layar 4 inci dengan resolusi 540 x 960 piksel, dual-core Nvidia Tegra 2 chipset 1GHz, RAM 1GB, kamera utama 5MP, penembak sekunder VGA, dan baterai 1930 mAh.

Leave a Response