close
Review

Antivirus terbaik untuk laptop 2020

Antivirus terbaik
Antivirus terbaik

Antivirus terbaik bisa digunakan untuk perlindungan terbaik untuk data yang Anda simpan dilaptop. Karena saat ini banyak berkembang virus-virus baru yang mengancam keamanan data laptop Anda. Berikut adalah 5 antivirus rekomendasi anugrahpratama.com yang bisa Anda gunakan untuk laptop yang berbasis Windows.

  1. Microsoft defender

Sistem operasi windows buatan perusahaan IT raksasa Microsoft. Dan microsoft memiliki perlindungan khusus terhadap windows yaitu dengan menghadirkan microsoft defender. Bagaimanapun perlindungan bawaan dari microsoft ini bisa menjadi antivirus terbaik gratisan yang terus diperbarui secara online.

Jika Anda pengguna windows 10, sebenarnya dengan microsoft defender ini sudah cukup untuk melakukan perlindungan terhadap OS Windows yang Anda gunakan. Tanpa menginstall antivirus, laptop Anda telah terlindungi dengan adanya microsoft defender ini.

  1. Avast Free Antivirus

Jika dengan adanya microsoft defender menurut Anda tidak cukup untuk melindungi laptop Anda, maka Anda bisa menggunakan antivirus tambahan. Salah satu antivirus tambahan yang bisa Anda gunakan adalah avast.

Avast versi gratis bisa Anda gunakan, karena fitur yang disediakan oleh avast free ini banyak diakui bahwa dapat membasmi virus-virus yang ada di laptop Anda. Selain itu avast juga memberikan pembaruan proteksi secara berkala, sehingga saat muncul jenis virus baru maka avast bisa melakukan proteksi laptop dari virus baru.

Tidak hanya itu, avast free juga memberikan perlindungan saat Anda mengakses situs-situs di internet. Avast akan memberikan peringatan jika situs atau apapun yang Anda unduh mengandung unsur berbahaya seperti virus.

  1. McAfee

Fitur utama MacAfee sebenarnya sama seperti antivirus pada umumnya yaitu bisa melakulan scan atau pindai seluruh sistem dan data dalam laptop. Dengan demikian akan bisa mendeteksi adanya virus, kemudian bisa membasmi virus yang menginfeksi di laptop Anda.

Salah satu keunggulan dari McAfee yaitu adanya fitur WebAdvisor yang berfungsi untuk memberikan keamanan Anda saat menggunakan internet. Konten apapun di internet yang mengandung unsur berbahaya seperti virus akan otomatis diblokir oleh McAfee.

McAfee berbeda dengan avast yang memberikan versi gratis selamanya. Versi gratis McAfee hanya diberikan untuk percobaan (trial) selama 30 hari, setelah itu Anda harus membeli McAfee Antivirus jika ingin terus mendapatkan perlindungan dari McAfee.

  1. Kaspersky

Kaspersky termasuk dalam jajaran antivirus ternama yang bisa menjadi referensi antivirus yang Anda gunakan. Virus-virus yang menyerang windows banyak yang telah dibasmi oleh Kaspersky.

Fitur terbaru dari Kaspersky yaitu security cloud gratis yang bisa digunakan sebagai fitur tambahan yang ampuh untuk menghalau virus. Selain itu Kaspersky juga memberikan perlindungan terhadap privasi pengguna internet dengan menghadirkan VPN, pengelolah password, hingga scan website yang berbahaya.

  1. SMADAV

Bagi orang Indonesia, smadav ini sangat ampuh untuk membasmi virus-virus lokal terutama yang menyerang flashdisk. Misalnya data yang ada di flashdisk hilang, namun memory flashdisk masih tetap full. Itu artinya data yang ada dalam flashdisk di “hidden” oleh virus.

Dengan SMADAV, Anda bisa melakukan scan terhadap flashdisk dan membuka kembali file yang di “hidden” oleh virus. Faktanya kemampuan smadav ini tidak bisa dilakukan oleh antivirus luar negeri yang sudah memiliki nama.

Demikian lima antivirus yang bisa Anda gunakan untuk melindungi data yang ada di laptop atau PC Anda. Jika Anda ingin melakukan perlindungan penuh terhadap data yang ada di laptop Anda, maka Anda bisa menggunakan antivirus versi berbayar. Dengan versi berbayar, Anda akan mendapatakan fitur-fitur yang lebih lengkap untuk melindungi data Anda dari serangan hacker.

Tags : antivirusAVASTKASPERSKYMCAFEESMADAVwindows