close
iOs 9

Kabar terbaru menyebutkan bahwa rencananya Apple akan mengumumkan iOs 9 pada bulan Juni mendatang. Update sistem operasi teranyar milik Apple tersebut akan diumumkan melalui ajang Worldwide Developers Conference (WWDC) pada 8 – 12 Juni 2015 mendatang di San Fransisco, California, USA. WWDC merupakan pertemuan tahunan komunitas pengembang ternama Apple dari seluruh dunia. Pertemuan tersebut akan membahas masa depan iOs dan OS X dengan menampilkan lebih dari 100 sesi teknis, 1.000 lebih insinyur Apple, tenaga lab, dan penghargaan desain Apple.

iOs 9

Pada awal tahun 2015 ini, beberapa perusahaan gadget berlomba-lomba untuk mengeluarkan produk terbaru mereka. Termasuk Apple yang dikabarkan telah siap merilis sistem operasi terbarunya, iOs 9. Apple memang memiliki tradisi merilis OS baru tiap tahun. Kabar ini terdengar dari data Google Analytics yang mengungkapkan bahwa adanya perangkat pengusung iOs 9 muncul dalam waktu dekat. Perangkat tersebut merupakan sebuah handset iOs yang dipakai oleh para pengembang di kampus Apple, tempat pengujian sistem operasi tersebut,

Hingga saat ini memang belum diketahui detail fitur yang ada pada iOs 9. Namun bocoran beberapa keunggulan dari iOs 9 telah beredar di dunia maya. Berikut bocoran fitur-fitur yang akan ada pada iOs 9.

Pemberian Nama pada iOs 9

Tak hanya OS pada Mac saja yang diberi nama oleh Apple, sistem operasi teranyar tersebut rencananya juga akan diberi nama spesifik. Kabarnya iOs 9 akan diberi nama `Monarch`.

iOs 9

Peningkatan Perfoma

iOs 9 akan lebih terfokus ke pengembangan stabilitas serta perfoma, bukan perubahan dalam ‘over-the-top’ yang telah hadir pada iOs 8. Para pengguna iOs akan memiliki sistem mapping yang lebih ahli. Aplikasi mapping pada iOs 9 dirombak serta dilengkapi dengan tools Coherent Navigation yang akan memperkuat performa agar navigasi dan GPS menjadi lebih akurat. Selain itu, juga akan ada fitur informasi tentang tempat-tempat transit kendaraan umum.

Selain itu, iOs 9 juga bisa melakukan proses redesign untuk asisten virtual voice-activated Apple bernama Siri. Nantinya tampilan Siri pada iOs 9 dapat dibandingkan dengan tampilan Siri di Apple Watch. Siri akan dibuat lebih berwarna dan interaktif, sehingga akan tampil menghibur di iOs 9. Fitur asisten pribadi yang munucul pada 2011 melalui iPhone 4s ini akan tampil dengan user interface atau antarmuka yang lebih bervariasi. Setiap update sistem operasi terbaru, Apple selalu membeli teknologi dalam jumlah yang lebih kecil dari berbagai perusahaan yang berinovasi untuk meningkatkan aplikasi Apple dari waktu ke waktu.

 

iOs 9 Mendukung Perabotan Rumah

iOs 9iOs 9 akan mendukung penggunaan Apple dengan berbagai perabotan rumah. Perusahaan yang didirikan oleh Steve Jobs itu memang mendukung konsep Internet of Things dimana gawai milik Apple akan bisa dioperasikan untuk beberapa perabotan pintar seperti mesin pembuat foto kopi, alarm pendeteksi asap, dan penanak nasi.

Penampilan Lebih ‘Fresh’

Sebelumnya, saat Apple mengeluarkan sistem operasi sebelumnya, iOs 7 dan 8, Apple telah menghadirkan penampilan yang lebih segar. Nantinya iOs 9 juga akan berkembang dari dua seri sebelumnya. Ukuran huruf akan dibuat lebih besar agar seimbang proporsi antara visual icon dan tulisan.

Akan Lebih Cepat dan Bertenaga

Apple akan menghadirkan iOs 9 dengan kekuatan yang lebih cepat dan bertenaga. Tak hanya itu saja, iOs 9 juga akan lebih stabil dibanding seri sebelum-sebelumnya. Perusahaan yang bermarkas di California tersebut memang ingin memacu produktivitas penggunanya.

Leave a Response