close
smart city

CCTV Thermal Untuk Mencegah Covid19

cctv thermal
cctv thermal

CCTV thermal adalah seperangkat kamera yang bisa digunakan untuk mengukur suhu tubuh seseorang. CCTV thermal dilengkapi sensor yang dapat mendeteksi suhu tubuh setiap orang dalam suatu kerumunan masa.

Biasanya CCTV ini digunakan untuk mengukur suhu seseorang yang berada di tempat umum. Penggunaan CCTV thermal di bandara, terminal, stasiun, mall, perkantoran, pabrik, dan sebagainya akan sangat membantu pihak manajemen untuk memantau suhu tubuh setiap orang yang keluar masuk tempat umum tersebut.

Jika ditemukan orang yang memiliki suhu diatas normal, maka petugas bisa langsung melakukan tindakan yang tepat kepada orang tersebut.

Dalam fungsi memutus rantai penyebaran COVID19, CCTV Thermal ini akan sangat membantu semua pihak dalam mendeteksi setiap orang yang memiliki suhu tinggi. Mereka yang bersuhu badan tinggi bisa langsung di cek oleh petugas kesehatan sebagai langkah antisipasi penyebaran covid19, karena salah satu gejalanya yaitu demam tinggi.

Dengan thermal cctv akan sangat membantu petugas fasilitas umum untuk mendeteksi suhu tubuh setiap orang. Solusi pengecekan suhu tubuh secara masal ini tidak bisa dilakukan menggunakan termometer yang hanya bisa digunakan untuk mengukur suhu tubuh satu per satu orang di tempat umum.

Perangkat CCTV Thermal ini berfungsi untuk melakukan pengecekan atau perekaman tingkat panas obyek yang tertangkap kamera. Dalam layar monitor pemantau, orang yang melintas atau terekam kamera akan bisa diketahui berapa suhu tubuhnya. Sensor pada kamera cctv thermal ini akan memunculkan berapa suhu tubuh setiap orang yang terekam di dalamnya.

Sebagai indikator, setiap suhu tubuh yang terekam bisa diberikan warna yang berbeda untuk menunjukan mana suhu yang aman dan suhu tubuh yang tidak aman . Dengan demikian bisa memudahkan untuk memantau orang-orang yang memang sedang demam atau tidak sehat di area yang terpasang cctv thermal ini.

Perangkat CCTV pendeteksi suhu tubuh dilengkapi dengan microbolometer, ini merupakan sensor untuk mengukur radiasi inframerah. Cara kerjanya yaitu merekam suhu pada suatu obyek. Biasanya semakin tinggi suhu suatu obyek, maka radiasi inframerah yang dihasilkan juga semakin banyak.

Jadi bisa ditarik garis besar bahwa alat ini bekerja mendeteksi banyaknya radiasi inframerah pada suatu obyek. Karena radiasi inframerah ini merupakan indikasi tingkat panas obyek tersebut.

Dengan demikian sebagai upaya pencegahan penyebaran covid19 di masyarakat, cctv ini bisa menjadi solusi terbaik untuk dipasang di titik-titik yang biasanya didatangi banyak orang. Ketika seseorang sedang tidak sehat atau memiliki suhu tubuh yang tinggi, bisa dilakukan tindakan yang tepat.

cctv thermal

Jika Anda membutuhkan solusi deteksi suhu tubuh secara masal ini, Anda bisa menghubungi tim anugrahpratama.com karena kami menyediakan paket cctv thermal yang bisa Anda gunakan untuk keperluan mencegah penyebaran covid19 di masyarakat. Anda bisa mengubungi kami melalui halaman berikut (klik disini)

Tags : cctvcctv thermalcoronacovid19deteksi suhu badankamera scanner suhukamera thermalmencegah coronathermal scanner