close
GadgetInfo Komputer

Fitur baru Google Meet Dukung Dunia Pendidikan

fitur baru google meet

Fitur baru Google meet ini membantu perkembangan dunia pendidikan di pandemi covid-19. Dengan hadirnya fitur baru google meet ini bisa menghadirkan kelas online yang lebih berkualitas. Berikut anugrahpratama.com mengulas fitur baru google meet yang terbaru.

Salah satu peningkatan dalam Google Meet untuk G Suite untuk Pendidikan dan Perusahaan G Suite untuk Pendidikan adalah memungkinkan guru untuk mengontrol kelas virtual yang mereka ajarkan. Melalui kontrol ini, guru dapat dengan mudah mengelola peserta yang dapat bergabung. Karena itu, jika ada peserta yang ditolak masuk, mereka tidak dapat meminta izin untuk berpartisipasi lagi.

Selanjutnya, tampilan permintaan izin ini, dikenal sebagai knock, dilakukan agar tidak mengganggu guru yang mengajar.

Google Meet sekarang juga memungkinkan guru untuk mengakhiri pertemuan untuk semua peserta, jadi tidak ada yang aktif bahkan setelah pertemuan berakhir.

Selain itu, Google mengatakan akan membatasi akses ke peserta anonim yang ingin memasuki pembelajaran virtual jenis ini. Tetapi masih ada opsi untuk sekolah untuk memungkinkan peserta anonim untuk hadir.

Google juga membantu siswa dan guru menjaga privasi mereka, bahkan ketika mereka sedang belajar dari rumah. Karena itu, sekarang ada opsi untuk mengaburkan latar belakang selama pertemuan.

Selain mengaburkan latar belakang, peserta dan staf pengajar juga mengganti latar belakang panggilan dengan gambar.

Fitur lain yang juga dimiliki Google Meet adalah suara semua peserta secara bersamaan, termasuk fungsi obrolan.

Ada juga fitur yang mengharuskan moderator untuk bergabung terlebih dahulu agar rapat dapat dimulai. Semua fitur ini dijadwalkan untuk diluncurkan dalam beberapa bulan mendatang.

Selain itu, Google Meet akan memberikan pengalaman kelas virtual yang lebih baik dan interaktif. Ini dilakukan dengan memperkenalkan fungsi yang dipegang tangan, sehingga pertemuan dapat lebih terorganisir.

Lalu ada juga papan tulis built-in yang dapat digunakan guru dan siswa untuk bekerja bersama. Dengan cara ini, kelas virtual dapat lebih beranimasi dan menghadirkan perasaan kelas yang nyata. Selain itu, ada beberapa fitur premium yang tersedia bagi pengguna G Suite Enterprise untuk Pendidikan.

Beberapa fitur premium adalah kemampuan untuk melacak kehadiran siswa, memberi mereka pilihan pertanyaan sehingga mereka tidak mengganggu pertemuan, untuk membagi kelas menjadi kelompok yang lebih kecil.
Demikian informasi dari anugrahpratama.com tentang fitur baru google meet yang menunjang pembelajaran virtual. Dengan fitur baru dari google meet ini membantu dunia pendidikan untuk melakukan kelas virtual selama pandemi covid 19.

Tags : googlegoogle hangoutgoogle meetkelas onlinevideo