close
smart city

Tanpa kalian ketahui ini dia Data yang disimpan oleh Google

Tanpa kalian ketahui ini dia Data yang disimpan oleh Google

Tanpa kalian ketahui ini dia data yang disimpan oleh google. Apa kamu pernah tau info mengenai data yang kebobolan? Mungkin kita bukan termasuk orang dari 50 juta pengguna yang datanya dipakai untuk kepentingan tertentu. Namun apakah kalian ingin tahu dengan data-data apa saja yang direkam internet dan apa sih manfaatnya?

Google pasti tidak akan asing lagi karena semua kalang manusia saat ini rata-rata menggunakan layanan google. Akan tetapi apa kalian tahu, ternyata google diam-diam menyimpan data kita sehingga google dapat mengetahui banyak informasi mengenai data kita mulai data Riwayat hidup sampai dengan kegiatan kita di dunia maya.

Tanpa kalian ketahui ini dia data yang disimpan oleh google. Sebenarnya beberapa data yang di simpan oleh google bersifat aman. Ini dia data-data apa saja yang disimpan ketika kalian menggunakan layanan google.

Google Maps

Aplikasi ini mengumpulkan data mengenai lokasi hingga tempat yang pernah dikunjungi. Dari sini google akan bisa memperoleh akses ketika pengguna meng-aktifkan navigasi dan Global Positioning System (GPS)

Waze

Waze ini juga merupakan aplikasi GPS yang dimana waze juga menggunakan layanan dari google jadi untuk fungsi itu sama saja dengan google maps. Google di tahun 2013 telah mengakuisisi aplikasi ini maka dari itu beberapa fiturnya pun juga sudah ada yang di masukkan ke dalam google maps.

Google Chrome

Google Chrome ini merupakan browser yang paling sering dan paling banyak di gunnakan oleh pengguna internet dan melalui google chrome ini semua data-data tentang situs yang pernah kalian kunjungin akan tersimpan.

Google Search

Layanan ini juga dapat mengumpulkan data melalui setiap pencarian dan setiap data yang sudah tersimpan di riwayat (history). Akan banyak informasi yang didapatkan dari sana serta data yang didapatkan pasti akan lebih lengkap.

Youtube

Ini juga merupakan salah satu layanan google yang paling sering digunakan dicari serta aplikasi layanan google yang paling di sering di tonton oleh pengguna-nya.

Sekian pembahasan dari Anugrah Pratama mengenai Tanpa kalian ketahui ini dia data yang disimpan oleh google. Masih banyak lagi layanan google lainnya yang tentu dapat merekam dan menyimpan setiap data-data kalian. Maka dari itu gunakan lah setiap layanan google untuk tujuan yang positif dan kalian dapat menggunakan layanan konsultasi dengan pihak google guna untuk mempertanyakan mengenai keamanan data kalian.

Tags : googlegoogle chrome