close

HP ProLiant DL160 Gen9: Harga Terjangkau, Kemampuan Istimewa

hp proliant dl160 gen9
hp proliant dl160 gen9

hp proliant dl160 gen9 Apakah anda membutuhkan sebuah server dengan fitur yang cukup esensial untuk kebutuhan IT anda, tapi memiliki budget yang rendah, tempat yang tidak seberapa luas dan pegawai IT yang sedikit? Server HP ProLiant DL160 Gen9 mampu menjadi solusi bagi anda. HP ProLiant DL160 Gen9 mampu menawarkan keseimbangan antara performa, penyimpanan, reliabilitas, manajemen dan efisiensi pada bodi yang kuat dan compact. Dengan bodi yang kuat dan performa yang menawan, anda bisa mengakomodasi keperluan IT dengan baik.

 

Server HP ProLiant DL160 Gen9 memiliki teknologi terbaru yang tentu tidak dimiliki oleh versi-versi sebelumnya. Dengan HP ProLiant DL160 Gen9 anda akan mendapatkan infrastruktur IT yang up to date dengan penangan data yang tentunya lebih besar.

Overview

hp-proliant-dl160-gen9
Bagian depan HP ProLiant DL160 Gen9

Ketika Intel meluncurkan generasi terbaru dari chip Xeon untuk server pada 8 september 2014, hal tersebut tentu saja membuat berbagai produsen server untuk mengembangkan produknya demi mendukung kinerja chip tersebut. Tak terkecuali dengan HP, HP meluncurkan server generasi 9. Server HP generasi 9 telah menggunakan chip Intel terbaru.

hp-proliant-dl160-gen9
Bagian dalam HP ProLiant DL160 Gen9

Robert Checketts yang merupakan Group Manager, HP BladeSystem Product Marketing untuk server HP mengatakan bahwa, HP merupakan sebuah vendor yang menyediakan all-in-one computer solutions bagi seluruh penggunanya, termasuk server. Dirinya menambahkan jika server versi terbaru akan mampu melakukan proses lebih cepat, bisa digunakan untuk penyimpanan cloud, dilengkapi dengan infrastruktur yang mampu mengatasi pekerjaan tingkat tinggi.

hp-proliant-dl160-gen9
Bagian belakang HP ProLiant DL160 Gen9

“HP ProLiant Gen9 menawarkan kapasitas komputasi dan kecepatan servis yang lebih cepat. Serta mampu meningkatkan performa aplikasi untuk menangani pekerjaan tingkat tinggi, sehingga server generasi ini akan melayani bisnis anda dengan baik” kata Checketts.

Server HP Gen9 ini memiliki kapabilitas performa yang meningkat, termasuk dengan peningkatan platform server hingga 12 Gb/s smart array kontroler untuk drive SAS HDD/SSD. Tipe sebelumnya, hanya mampu mendukung hingga 6 Gb/s.

HP Proliant DL160 Gen 9 di desain dengan fitur baru seperti HP OneView. HP OneView merupakan fitur sistem manajemen yang mampu menurunkan kompleksitas penggunaan infrastruktur dengan kemudahan automatisasi. Dengan HP OneView, pengguna akan diberikan kenyamanan yang cukup tinggi. HP Proliant DL160 Gen 9 juga telah didukung dengan prosesor Intel® Xeon® E5-2626 v3, optional FlexibleLOM, 92% 900W power supply dan di dukung dengan Energy Star.

Fitur-fitur pada HP ProLiant Gen9

1. Kombinasi esensial dari performa, pengelolaan dan penyimpanan untuk kebutuhan IT

Dengan menggunakan HP ProLiant DL160 Gen 9 sebuah server memiliki kemampuan slot memori sebanyak 16 slot, memorinya pun juga telah menggunakan HP SmartMemory DDR4. Dengan menggunakan HP SmartMemory, diharapkan server DL160 mampu mengurangi downtime hingga 14%.

Dengan manajemen yang telah tertanam pada server, sehingga memudahkan anda untuk bisa melakukan deploy, memonitor dan mendukung kegiatan server secara remote. Selain itu, server HP ProLiant DL160 Gen9 memiliki fitur iLO sehingga memudahkan pengguna untuk bisa mengatur kompleksitas IT dan meminimalkan kebutuhan kantor akan pegawai IT.

Server ini bisa di dukung hingga 2 Intel Xeon prosesor E5-2600 v3 yang menawarkan performa dan efisiensi yang meningkat. HP memberikan fitur HP SmartDrives untuk memberikan performa, kapasitas dan reliabilitas yang optimal sehingga bisa sesuai dengan berbagai segmen pelanggan dan kebutuhan akan pekerjaan pada nilai ekonomi yang pas. Didukung dengan 4 LFF dan 8 SFF sebesar 12 Gb/s dengan fleksibilitas dari opsi 4 LFF NHP.

Tempat penyimpanan dari server ini juga menggunakan SATA HP Dynamic Smart Array B140i kontroler untuk digunakan booting dan data. Dengan menggunakan kontroler HP Smart Array, server bisa meningkatkan performa dan ketersedian data.

2. Skalabilitas dan efisiensi dalam satu desain yang kuat

Server HP ProLiant DL160 Gen9 menawarkan keunggulan dalam efisiensi dan kekuatan desain pada harga yang cukup terjangkau. Dengan begitu, HP ProLiant mampu bekerja dengan tangkas untuk bisa menjangkau kapabilitas perkembangan bisnis anda. Dengan standart 2x1GbE PCIe slot dan pilihan HP FlexibleLOM mampu menawarkan sebuah fleksibilitas untuk bisa mengatur bandwidth dan struktur jaringan, sehingga anda bisa beradaptasi dan berkembang sesuai kebutuhan bisnis yang ada.

Server Hp ProLiant DL160 Gen9 memiliki efisiensi hingga 92% karena dilengkapi dengan entry-level power supply dari HP Power dan dibekali dengan sertifikat efisiensi tenaga dari ENERGY STAR®. Kedua perangkat tersebut mampu melakukan konfigurasi server sehingga bisa membantu para pelanggan untuk bisa menghemat energi dan pengeluaran tanpa menurunkan kinerja atau performa dari server.

Selain kedua perangkat diatas, HP ProLiant DL160 Gen9 juga memiliki pendingin ASHRAE A3 dan A4 yang mampu menurunkan derajat panas dengan signifikan. Sehingga para pelanggan tidak perlu membeli perangkat pendingin tambahan.

3. Manajemen infrastruktur untuk akselerasi pelayanan IT

Dengan server HP ProLiant DL160 Gen9 yang memiliki teknologi HP OneView, pelanggan akan mendapatkan manajemen untuk automasi kemudahan antar server, penyimpanan dan jaringan. HP ProLiant DL160 Gen9 memiliki fasilitas HP Insight Online, sehingga pengguna juga akan diberikan sebuah ruang pribadi untuk bisa mengatur infrastruktur jaringan, melakukan monitoring dan mendukung manajemen jaringan.

Untuk versi server sebelumnya, kebanyakan menggunakan BIOS untuk melakukan booting, tapi pada HP ProLiant DL160 Gen9 telah menggunakan UEFI boot mode. Dengan UEFI boot mode anda bisa mengurangi akses ke local dan remote server dengan teknologi Intelligent Provisioning dan Scripting Toolkits.

Selain menggunakan berbagai teknologi diatas, server HP ProLiant DL160 Gen9 juga telah dilengkapi dengan HP iLO untuk bisa melakukan optimalisasi manajemen deploy, monitoring dan dukungan terhadap servis secara remote. HP juga menggunakan teknologi baru seperti HP Smart Update yang terdiri dari HP SUM dan SPP. Fitur terbaru akan meningkatkan optimalisasi kerja dari perangkat server HP, mampu melakukan pembaharuan driver secara otomatis dan menurunkan downtime.

Leave a Response