close

HTC Desire EYE : Selfie?? Ayoo!

htc-desire-eye

Kabar gembira untuk para pencinta selfie, kini smartphone ada yang khusus selfie. Yap, virus selfie sepertinya sedang mendunia dan mampu mempengaruhi pasar smartphone hingga vendor Smartphone asal taiwan akan memproduksi salah satu ponsel hebat, HTC Desire Eye yang kabarnya akan rilis pada bulan Oktober 2014 ini. Ponsel yang satu ini tidak hanya memiliki 1 kamera berkapasitas 13 Megapixel saja tapi sekaligus 2 kamera berkekuatan 13 Megapixel di depan dan dibelakang.

HTC Desire Eye ini aka berjalan pada OS Android 4.4 Kitkat dengan tampilan user interface HTC Sense . Sementara mari kita tinggalkan tentang kameranya, dan sejenak mari fokus pada spesifikasi dan kelebihan lain dari Smartphone ini.

HTC Desire Eye berada di salah satu gadget teratas untuk kelas Desire bagi HTC dan beberapa specs yang ada di dalam handphone ini bisa dikatakan kalo Desire Eye merupakan salah satu Gadget Android terbaik di kelas mid-range. Dibekali dengan layar sebesar 5.2 inci full-HD resolution terlihat sangat bagus sekaligus elegan. Layar yang besar serta resolusi yang tajam diperkuat dengan prosessor Snapdragon 801 quad-core 2.3GHz dan 2GB RAM. Prosessor yang sama juga di pasang pada HTC One M8 yang notabene merupakan ponsel andalan HTC dan ini sangat berarti bagi HTC Desire Eye karena dengan prosessor serta RAM yang sama dengan M8 akan membuat HTC Desire Eye akan menjadi ponsel yang powerful untuk menjalankan semua fitur secara smooth dan memainkan game 3D. Desire Eye merupakan handphone dengan spesifikasi luar biasa. Spesifikasi yang luar biasa ini di dukung oleh Stereo BoomSound speaker yang mampu memproduksi suara yang impresif, spesifikasi untuk speakernya sendiri pun juga sama seperti HTC One M8.

Struktur material bodi dari HTC Desire Eye ini sama sekali tidak memiliki bahan berbasis metal, meskipun begitu Desire Eye menggunakan bahan two-tone polycarbonate yang membuat bodynya juga dirasa cukup menarik dan solid. HTC juga menggunakan single piece plastik sebagai bagian pembentuk rangkanya yang akan membuat terasa solid dan enak di genggam. Seperti Samsung Galaxy S5 dan Xperia Z3, Desire Eye ini juga gadget yang water resistant (Tahan air), meskipun begitu gadget yang satu ini belum bisa mendapatkan setifikasi pihak IPX7. Tapi itu bukanlah suatu masalah yang serius, kita tetap mendapatkan proteksi up to 1 Meter selama 30 Menit.

Untuk masalah konektifitas di gadget ini datang dengan suguhan 4G, Bluetooth 4.0,Wi-Fi (802.11 a/b/g/n), NFC, DNLA dan HTC Connect. Kalian juga bisa mendapatkan penyimpanan sebesar 16GB dengan opsi perluasan hingga 128GB dengan menggunakanmicroSD card. Kapasistas batterai menjadi sebuah masalah yang simple. Daya 2,400mAh batterai dipasangkan pada gadget ini daya ini lebih kecil ketimbang kepunyaan HTC One M8.

Sekarang kembali ke 2 kamera dengan resolusi 13-megapixel, keduanya memiliki dual-LED flash dan keduanya mampu merekan video dengan kemampuan full-HD 1080. Meskipun keduanya identik atau bahkan mirip sesungguhnya ada perbedaan yang cukup signifikan. Kamera belakang memiliki bukaan lensa sebesar f/2.0 28 mm sedangkan yang depan memiliki bukaan lensa sebesar f/2.2 22mm. Kamera depan memiliki focal yang lebih panjang yang akan membuat kalian yang melakukan selfie akan mendapatkan sudut yang lebih lebar. Sudut yang lebih lebar ini membuat kalian bisa mengambil gambar lebih banyak atau memuat orang lebih banyak dari sudut yang tidak seberapa besar. Bukaan lensa yang lebih kecil pada kamera depan juga membantu mengambil gambar selfie dengan kecepatan memotret yang lebih cepat, dengan begitu mampu mengurangi blur yang terjadi saat pengambilan gambar dengan menggunakan 1 tangan.

Menurut Zauba sebagai import-export databse di India, harga HTC Desire Eye ini akan di banderol seharga $350 atau setara dengan 4,3 Juta Rupiah saja. Tetapi bisa di pastikan harga ini bisa jauh lebih mahal menginat pajak masuk di Indonesia sangat tinggi.Semoga tidak ada halangan untuk masuknya HTC Desire Eye ke pasar Indonesia, seperti kita tahu banyak produk-produk dari vendor ternama tak jarang gagal masuk pasar Indonesia dengan alasan tingginya pajak masuk seperti HTC First, HTC One V, Samsung Galaxy S2 AT&T, Xperia TX dan sebagainya.

Kesimpulannya, HTC Desire Eye ini sangat worthed untuk di nanti selain dengan kemampuan kamera untuk para pencinta selfie, dapur pacu serta layar yang di miliki juga akan sangat membantu anda. Ok, Just wait and seeuntuk kemunculan gadget dengan kemampuan luar biasa ini, selfie?? Who scared.

 

Leave a Response