close
Gadget

Daftar fitur baru iOS14 yang diluncurkan pertengahan 2020

Daftar fitur baru iOS14 yang diluncurkan pertengahan 2020

Daftar fitur baru iOS14 saat ini sudah bisa dirasakan oleh pengguna smartphone Apple. Daintara fitur-fitur baru yang dihadirkan dalam iOS14 sebenarnya sudah ada di Android, namun kini telah bisa digunakan dalam iOS. Berikut anugrahpratama.com mengulas beberapa fitur baru di iOS14.

Terjemahan

Setidaknya untuk mengaktifkan fitur di Google, pengguna Android sudah terbiasa. Sudah ada selama 14 tahun, memiliki aplikasi obrolan, Google bisa menerjemahkan ke delapan bahasa secara real time. Sekarang, pengguna iOS14 sudah bisa menikmati manfaat serupa. Jadi sekarang fitur baru di iOS14 dapat menerjemahkan bahasa Latin, secara real time, Mandarin, Prancis, Jerman dan Korea.

Widget

Apple menggunakan Widget di iOS14 di layar beranda iPhone, seperti yang dilakukan Android. Dengan fitur ini, pengguna iOS14 dapat melihat ramalan cuaca, dan berbagai alarm lainnya melalui layar.

Aplikasi clips

Fitur ini cukup berguna sejak adanya pembaruan ini. Singkatnya, aplikasi clips dapat memfasilitasi pengguna untuk melakukan transaksi pembayaran.

Aplikasi Clips dikemas dengan kode QR juga dilengkapi dengan fungsi NFC, sehingga pengguna dapat menggunakan fungsi ini untuk melakukan kegiatan pembayaran virtual.

Aplikasi library

Fitur ini mungkin mirip dengan Aplikasi Laci di Android (app drawer). Aplikasi library dapat dignakan untuk mengklasifikasikan aplikasi misalnya aplikasi, media, hiburan, dll yang baru diinstal. Dalam fitur ini, pengguna iOS 14 lagi dapat menyembunyikan aplikasi yang ditampilkan di layar beranda.

Petunjuk arah bersepeda dari Apple Maps (Cycling Directions)

Selain menyediakan fitur untuk pengendara sepeda motor, mobil, dan pejalan kaki, iOS14 bahkan menyediakan fitur khusus untuk pengguna sepeda melalui Cycling Directions. Tingkat ketajaman informasi dalam perjalanan sangat berguna sehingga perjalanan bersepeda.

Picture-in-Picture

Dalam fitur picture-in-picture (PIP) yang sekarang muncul di iOS14, yaitu fitur yang memungkinkan pengguna iOS untuk menonton video, termasuk obrolan video layar kecil saat membuka aplikasi lain.

Wind Down Mode

Fitur Wind Down Mode memiliki fungsi untuk membantu pengguna ketika mereka bersiap untuk tidur. Dengan fitur Wind Down Mode, pengguna iOS14 dapat mengatur waktu tidur dan bangun, dan mnggunakan mode “Jangan Ganggu” di ponsel. Meski sebelumnya telah menghadirkan fitur serupa, namun Android tidak memiliki beragam konten tambahan seperti opsi meditasi atau musik yang menenangkan seperti yang hadir di iOS 14.

Demikian informasi daftar fitur baru iOS14 dari anugrahpratama.com untuk Anda. Dengan demikian bagi Anda yang menggunakan iOS bisa mendapatkan manfaat lebih. Jika Anda pengguna android, apakah ingin beralih ke iOS?

Tags : appleios