Tips Google Docs Yang Wajib Kamu KetahuiHand using laptop computer with virtual screen and document for online approve paperless quality assurance and ERP management concept.

anugrahpratama.com – Siapa nih yang sering menggunakan Google Docs untuk pekerjaannya sehari-hari? Nah kalau sobat AP termasuk yang salah satunya, sobat AP wajib tahu tips google docs yang bakal kita bahas kali ini.

Baca juga: Tips Penyimpanan Data Online dan cara menggunakan Google Drive

Google Docs adalah layanan pengolah kata berbasis web yang disediakan oleh Google. Ini adalah bagian dari suite produktivitas Google Workspace (sebelumnya dikenal sebagai G Suite) dan dapat diakses melalui browser web di berbagai perangkat, termasuk komputer, tablet, dan ponsel. Google Docs memungkinkan pengguna untuk membuat, mengedit, dan berbagi dokumen secara online.

Simak Tips Google Docs Berikut Ini

  • Voice typing

Fitur ini memungkinkan sobat AP untuk mengetik tulisan melalui Voice Recording yang tersedia pada Google Docs. Caranya pun cukup mudah nih sobat AP, cukup dengan mengucapkan kata atau kalimat pada mic yang ada di perangkat sobat AP.

Untuk dapat mengaksesnya, sobat AP cari pilihan tools, kemudian pilih Voice Typing. Nah di sini sobat AP bisa mengubah Bahasa yang ingin digunakan, lalu klik Allow.

  • Spelling and Grammar

Pada fitur ini sobat AP dapat memanfaatkannya sebagai pengoreksi tulisan yang sudah dibuat. Koreksi tersebut meliputi typo pada tulisan sekaligus memperbaikinya secara otomatis.

Caranya, sobat AP langsung klik logo bertuliskan A bercentang di atas, atau sobat AP juga bisa tekan tombol Ctrl + Alt + X. Selanjutnya pilih Accept dan lakukan koreksi hingga selesai tulisan.

  • Word Count

Fitur yang terakhir ini bisa sobat AP manfaatkan untuk menghitung jumlah kata pada tulisan yang sedang dikerjakan. Jadi sobat AP tidak perlu menghitungnya secara manual, sebab sudah ada fitur Word Count atau penghitung kata.

Baca juga: Membuat Caption Di Word Dengan Mudah, 100% Anti Mainstream

Untuk menggunakannya, sobat AP bisa menuju ke kolom Tools, klik dan pilih Word Count. Kemudian Check List tulisan Display Word Count While Typing lalu klik Ok.

Manfaatkan Fiturnya Sebaik Mungkin

Google docs memang diciptakan untuk mempermudah penggunanya dalam menjalankan program untuk pekerjaan. Untuk itu para pengguna termasuk sobat AP mungkin yang sering menggunakannya lebih baik memanfatkan fitur-fitur yang tersedia sebaik mungkin.

Sekian dulu untuk artikel kali ini dan semoga bermanfaat ya sobat AP. Jangan lupa untuk mendapatkan solusi kebutuhan IT sobat AP bersama anugrahpratamacom ya.

Anugrahpratama.com
Klampis Jaya 29E, Surabaya 60117
Jawa Timur – Indonesia

Telepon: 031-33601117
Whatsapp: 08113127777

Leave a Reply