close
ReviewTips & Trick

Tips Penyimpanan Data Online dan cara menggunakan Google Drive

Tips Penyimpanan Data Online dan cara menggunakan Google Drive

Tips penyimpanan data online dan cara menggunakan google drive. Di era jaman digital ini aktivitas pekerjaan kita pun meningkat dan perlu menyesuaikan seiring dengan berkembangnya teknologi dan di dalam penyimpanan data kita kini bergantung pada penyimpanan data yang berbasis cloud. Mengapa demikian?

Karena sering kali data yang sudah kita backup atau simpan di flashdisk maupun menggunakan metode penyimpanan data tradisional lainnya biasa sulit digunakan dikarenakan kehilangan data menggunakan penyimpanan data yang tradisional lebih gampang terjadi ketimbang penyimpanan data online.

Penyimpanan data secara online jauh lebih mudah dan sederhana dikarenakan dalam pusat data, konektivitas, server dan lain sebagainya. Dan beberapa penyimpnana data online kini sudah memiliki tingkat keamanan yang baik untuk penggunannya.

Akan tetapi Sobat, kalian perlu memilih penyimpanan data online yang kalian butuhkan karena setiap media penyimpanan data online memiliki tingkat keamanan yang tinggi dan berbeda-beda serta layanan dan penawaran yang berguna untuk perkembangan pekerjaanmu.

Salah satu penyimpanan data online yang tergolong aman yaitu Google Drive. Google drive menawarkan ruang penyimpanan gratis hingga 15GB jadi kalian bisa menggunakan google drive untuk menyimpan data seperti video bahkan kalian bisa menyimpan file photoshop dan saat kalian memindahkan data maka secara otomatis data kalian akan langsung diunggah ke server Google.

Tips penyimpanan data online dan cara menggunakan google drive. Nah buat kalian yang memiliki tingkat aktivitas yang cukup tinggi Google Drive memberikan faslitas yaitu “Suite Office” yang dapat membantu penggunannya untuk menyunting speadsheet, dokumen dan presentasi. Buat kalian pemula mimin bakal share sedikit mengenai bagaimana cara menggunakan Google Drive.

Yang pertama kalian perlu lakukan adalah kalian masuk ke Google Drive lalu setelah itu kalian akan diminta untuk memilih salah satu tipe Google Drive yang kalian inginkan dan butuhkan yaitu personal atau business. Buat kalian yang masih pemula sebaik kalian menggunakan personal saja akan tetapi kalian perlu membuat akun gmail terlebih dahulu sehingga nanti bisa terkoneksi di antara kedua-nya.

Gimana menurut kalian, Sob? Apakah kalian sudah pernah ada yang mencoba? Ceritakan di kolom komentar ya.. Masih ada lagi cara lain yang bisa kalian coba terutama buat kalian yang masih pemula.

Tetap ikutin terus ya postingan artikel dari anugrahpratama yang tentunya menarik dan bermanfaat. Sekian ulasan mengenai tips penyimpanan data online dan cara menggunakan google drive. Semoga membantu kalian dan selamat mencoba ^^

Tags : googlegoogle drivetips google