close
Tips & Trick

Tips membeli printer yang bagus dan bergaransi

tips membeli printer

Tips membeli printer berikut dapat membantu agar Anda tidak bingung saat membeli printer. Sehingga Anda akan mendapatkan printer sesuai dengan kebutuhan dan kondisi keuangan Anda. Berikut informasi dari anugrahpratama.com untuk Anda sebelum membeli printer.

Beli printer dalam kondisi baru

Usahakan untuk membeli printer dalam kondisi baru. Karena printer biasanya salah satu perangkat yang mudah rusak jika tidak ditangani dengan benar. Sebenarnya Anda bisa mendapatkan printer bekas yang tidak bagus, namun ini sangat tidak disarankan.
Karena itu, disarankan untuk membeli printer baru, karena selain harganya tidak terlalu mahal, Anda juga mendapat garansi dari distributor dan produsen printer tersebut. Pengguna harus tahu setidaknya bagaimana cara memilih printer yang baik dan murah sehingga printer tidak mudah rusak dengan harga tinggi setelah pembelian.

Cek Kondisi fisik printer

Kondisi fisik printer juga harus diperhitungkan. Bahkan jika Anda membeli printer dalam kondisi baru, printer mungkin mengalami cacat produk dan masalah operasional. Oleh karena itu, Anda tidak hanya perlu memeriksa printer secara fisik, Anda juga perlu memastikan printer berfungsi dengan baik dan tidak ada kerusakan.

Garansi Printer dan Pabrik.

Hal penting lain yang perlu dipertimbangkan adalah garansi dealer. Jika garansi pendek, Anda harus mencari printer dengan garansi panjang. Masa garansi yang panjang menunjukkan keseriusan produsen atau distributor terhadap kualitas produk yang mereka produksi dan jual.

Sesuaikan dengan kebutuhan

Yang utama adalah memastikan untuk apa Anda membeli printer. Jika Anda hanya ingin mencetak dari dokumen Word atau Excel normal dan dalam jumlah kecil, memilih Deskjet dengan Cardritge adalah pilihan yang tepat. Printer jenis ini lebih tahan lama dan membutuhkan perawatan yang mudah, terutama jika digunakan hanya untuk mencetak dalam jumlah kecil. Namun, jika Anda membutuhkan printer multifungsi, printer laser tinta warna jelas merupakan pilihan terbaik.

Demikian tips membeli printer dari anugrahpratama.com untuk Anda. Dengan ini Anda tidak perlu bingung lagi saat membeli printer karena hal-hal penting sebelum membeli printer telah dituliskan disini.

Tags : cara membeli printerprinterprinter laserprinter tinta