Sobat AP bisa mengurangi tingkat kecerahan layar sesuai dengan kondisi pencahayaan ruangan.Ilustrasi: freepik.com

anugrahpratama.com – Hai, sobat AP, siapa nih di antara kalian yang tidak suka kebebasan tanpa terkendala baterai laptop yang cepat habis? Kali ini kita akan membahas tentang tips menghemat baterai pada laptop.

Mengetahui cara menghemat baterai pada laptop adalah kunci untuk menjaga produktivitas tanpa khawatir tentang daya yang menyusut. Jika sobat AP ingin tetap berada di jalur kreatif dan produktif tanpa batasan waktu, ikuti tips-tips sederhana yang akan dibagikan di sini!

Baca juga: Pahami Bahaya Mengisi Daya Laptop dengan Charger Laptop Lain

Begini Tips Menghemat Baterai Laptop

Begini Tips Menghemat Baterai Laptop
Ilustrasi: freepik.com

Kita semua tahu bahwa ketika baterai laptop berkurang, waktu untuk berselancar di dunia maya juga berkurang. Nah, mari kita mulai dengan tips yang pertama:

  1. Atur kecerahan layar

Sobat AP bisa mengurangi tingkat kecerahan layar sesuai dengan kondisi pencahayaan ruangan. Umpamanya, ketika sedang berada di tempat yang terang, sobat AP bisa menurunkan kecerahan layar agar tidak banyak daya yang terkuras secara percuma. Hal ini dapat membantu menghemat daya baterai laptopmu.

2. Matikan aplikasi atau fitur yang tidak digunakan

Misalnya, ketika sedang tidak menggunakan Bluetooth atau WiFi, lebih baik matikan fitur tersebut. Selain itu, aplikasi yang berjalan di latar belakang juga dapat memengaruhi daya baterai secara signifikan. Karenanya, pastikan sobat AP menutup aplikasi yang tidak digunakan agar laptopmu tidak bekerja terlalu keras dan lebih hemat energi.

Baca juga: Tips mengatasi baterai smartphone yang cepat habis

Penutup

Ringkasnya, menghemat baterai laptop bukanlah hal yang sulit jika sobat AP mengikuti beberapa tips sederhana ini. Dengan memperhatikan kecerahan layar dan menutup aplikasi yang tidak digunakan, sobat AP dapat menghemat baterai dengan mudah.

Jadi, saatnya sobat AP menyesuaikan pengaturan laptop agar lebih efisien dan mendapatkan waktu yang lebih lama. Terutama untuk menjalankan segala aktivitasmu tanpa terkendala baterai yang cepat habis.

Yuk, praktikkan tips-tips tersebut dan rasakan perbedaannya! Terimakasih sudah menyimak artikel ini hingga akhir.

Video rekomendasi:

https://www.tiktok.com/@anugrahpratamacom/video/7189181727707761947?is_from_webapp=1&sender_device=pc&web_id=7218073008764913153

Anugrahpratama.com
Klampis Jaya 29E, Surabaya 60117
Jawa Timur – Indonesia

Telepon: 031-33601117
Whatsapp: 08113127777

Leave a Reply