close

Cara Mengatasi Baterai Ponsel yang Melembung

Mengatasi Baterai Ponsel yang Melembung

Banyak pengguna ponsel yang ingin mengetahui bagaimana cara mengatasi baterai ponsel yang melembung. Hal ini memang lumrah terjadi pada beberapa baterai ponsel ketika sudah digunakan dalam jangka waktu yang cukup lama. Baterai ponsel kerap mengalami pembengkakan saat usia ponsel sudah bertahun-tahun. Semakin lama digunakan, biasanya baterai ponsel akan menjadi lebih ‘gendut’. Jika hal ini terjadi, berarti baterai tersebut telah terindikasi bocor. Hal yang terjadi biasanya baterai akan cepat habis dan harus di-charge berulang kali.Mengatasi Baterai Ponsel yang Melembung

Salah satu solusi yang bisa dilakukan ialah dengan cara membeli baterai ponsel yang baru. Namun bagaimana jika Anda terkendala dengan masalah dana? Mengingat harga baterai ponsel cukup mahal, apalagi baterai ponsel-ponsel berkelas seperti iPhone atau Samsung. Tentunya pada beberapa baterai yang original, bukan KW. Masalah lainnya, Anda juga belum tentu bisa menemukan jenis baterai sesuai tipe ponsel dengan tepat di pasaran. 

Lalu bagaimana cara mengatasi hal ini? Ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mengatasi baterai ponsel yang melembung, salah satunya dengan cara memasukkan baterai tersebut ke dalam kulkas. Bagaimana caranya? Pertama, masukkan baterai ke dalam pembungkus. Kemudian masukkan ke dalam kulkas selama 12 jam. Jika sudah selesai, keluarkan baterai dari kulkas. Lap bagian pembungkus baterai dari embun-embun yang dihasilkan oleh kulkas. Anda bisa membersihkan baterai menggunakan tissu atau kapas agar air dapat diserap. Setelah itu, isi kembali daya baterai dengan meng-charge secara terpisah. Setelah terisi penuh, masukkan kembali baterai ke dalam ponsel. Hidupkan kembali ponsel. Cara ini sering dilakukan oleh beberapa pengguna ponsel. Hasilnya pun baik karena baterai ponsel kembali menjadi ‘langsing’ dan dapat digunakan kembali. Satu hal yang pentik untuk diingat, jangan memasang baterai pada ponsel saat kondisinya masih dingin karena bisa konsleting. Tunggu dahulu hingga suhu normal.

Cukup mudah kan? Beberapa pengguna ponsel sering menggunakan cara ini untuk mengatasi baterai ponsel yang melembung. Anda bisa melihat video di bawah ini sebagai contoh.

 

Leave a Response