close

Inilah ‘Penampakan’ Ponsel BlackBerry Berbasis Android

Ponsel BlackBerry Berbasis Android

Ponsel BlackBerry berbasis Android digadang-gadang sebagai salah satu terobosan BlackBerry untuk ‘menarik’ lagi pasar smartphone. Dalam beberapa laporan, dalam beberapa bulan kedepan ponsel BlackBerry berbasis Android akan siap dilepas di pasaran dengan bentuk dan jeroan yang memikat.

Ponsel BlackBerry Berbasis Android

Dulu, BlackBerry pernah berjaya dengan menjadi role model ponsel pintar. Berbagai inovasi pun dilahirkan. Namun selang beberapa tahun, BlackBerry seolah ‘tenggelam’ karena kian maraknya inovasi dari para produsen besar smartphone ketika OS Android mulai merajalela.

Spesifikasi Ponsel BlackBerry Berbasis Android

Beberapa berita melaporkan jika BlackBerry akan meluncurkan ponsel BlackBerry berbasis Android ada 2 yaitu low end dan high end. Bocoran kode nama yang muncul kali ini adalah Venice.

Dari ‘penampakan’ gambar yang tersebar di dunia maya disebut-sebut masih prototype. Namun hampir pasti diberi nama “Venice”. Spesifikasinya yaitu layar berukuran 5.4 inchi HD, menggunakan prosesor Snapdragon 808, RAM 3 GB dan kamera utama 18 MP dan kamera depan untuk para penggemar selfi 5 MP. Dari foto tersebut terlihat bahwa ponsel BlackBerry berbasis Android ini berbentuk sliding dengan keypad Qwerty dan sentuh. Tak lupa, OS menggunakan Android Lollipop yang membuat ponsel BlackBerry berbasis Android ini semakin membuat pengguna kepincut. Di Amerika sendiri, berita perilisan Ponsel BlackBerry berbasis Android ini dikabarkan seputar bulan November. Gambar yang didapatkan tersebut tentunya bukan gambar yang resmi, untuk itu lebih baik menunggu pihak BlackBerry untuk memberikan pernyataan resmi terkait ponsel BlackBerry berbasis Android ini.

Bukti BlackBerry akan Merilis Ponsel BlackBerry Berbasis Android

Karena adanya kasak-kusuk mengenai ponsel Android BlackBerry ini, ada beberapa bukti jika BlackBerry serius akan hal ini. Adanya bukti jika BlackBerry mendaftarkan domain. Diketahui BlackBerry mendaftarkan dua nama yaitu AndroidSecure.com dan AndroidSecure.net. Pengajuan dua nama tersebut seolah memperkuat pernyataan yang pernah dilontarkan oleh CEO BlackBerry John Chen bahwa pihaknya akan membuat ponsel Android jika ponsel Android tersebut harus cukup aman.

Ponsel BlackBerry Berbasis Android

 

Seperti yang diketahui, BlackBerry mengklaim dirinya dapat menghasilkan smartphone dari penyadapan. Beberapa waktu lalu, Chen dalam wawancaranya mengatakan jika membuat ponsel BlackBerry berbasis Android tidaklah semudah yang dikira. Dalam situasi yang sama Chen juga tidak mau berbicara lebih jauh tentang projek ini.

“Jika ingin memenangkan pasar, maka harus dilakukan cross-platform. Tentunya perlu partner. Ini lebih rumit, maka dari itu projek ini belum sepenuhnya selesai,” ucapnya.

Chen juga membeberkan jika BlackBerry masih bekerja keras dalam hal aplikasi supaya bisa bersaing dengan iTunes, App Store dan Google Play.

 

 

 

 

 

 

1 Comment

Leave a Response