Xiaomi Akan Gunakan MiOS, Bagaimana Nasib Android?

anugrahpratama.com – Sudah tahu belum tentang kabar Xiaomi akan gunakan MiOS? Ini akan membuat MiUI berbasis Android yang selama ini mereka gunakan akan tergantikan. Pihak Perusahaan asal negeri Tiongkok itu kabarnya akan segera merealisasikan rencana penggantian sistem operasi tersebut.

Baca juga: Sistem Operasi Mana yang Paling Aman Digunakan?

Xiaomi Akan Gunakan MiOS, Apa Itu MiOS?

Sumber: channel youtube sadapin tekno

Menurut informasi yang beredar, pada 11 November 2022 lalu Perusahaan Xiaomi telah mendaftarkan merek dagang sistem operasi terbaru mereka. Adalah MiOS yang telah didaftarkan di negara China.

Kabarnya rencana ini bertujuan untuk membut interface MiOS dapat berjalan dengan Android Open Source Project (OSP). Harapannya sekaligus membuat MiOS dapat diakses oleh seluruh perangkat Gadget seperti smartphone, smartwatch, tablet dan masih banyak lagi.

Rumor yang berkembang mengatakan bahwa MiOS nantinya akan menggantikan posisi dari MiUI 15 sebagai sistem operasi. Meski demikian tak menampik rumor lain yang menyebut bahwa MiOS akan menjadi sistem operasi yang mandiri.

Alasan Di Balik Xiaomi Akan Gunakan MiOS

Ketergantungan Xiaomi pada sistem android milik google selama ini menjadi salah satu alasan juga atas rencana pembentukan MiOS. Di sisi keuntungan, pihak Xiaomi juga pasti akan mendapatkan kelebihan pada project ini, sebab mereka akan lebih banyak memperoleh pengembangan fitur serta desain antarmuka secara pribadi.

Meskipun rumor terkait Xiaomi Akan Gunakan MiOS sebagai sistem operasi mereka yang baru, namun sampai sekarang pihak Xiaomi belum memberikan konfirmasi secara langsung. Hal ini menimbulkan pertanyaan besar, kapan OS terbaru milik Xiaomi ini akan diresmikan, apa tujuan utamanya, hingga kabar terkait apakah MiOS akan menjadi pengganti dari MiUI.

Baca juga: Xiaomi Bakal Produksi Mobil Listrik, Indonesia Jadi Pasar potensial

Kemunculan MiUI15 Sebelum MiOS

Di samping rumor kemunculan MiOS sebagai sistem operasi Xiaomi yang baru, mereka kini sedang melakukan pengembangan terhadap antarmuka MiUI 15. Beberapa tipe Xiaomi dikabarkan akan mendapatkan akses pada software baru ini seperti Poco F5 Series, Xiaomi 13 Series, Xiaomi 12 Series serta Redmi Note 12 Series.

Produk rekomendasi:

Anugrahpratama.com
Klampis Jaya 29E, Surabaya 60117
Jawa Timur – Indonesia

Telepon: 031-33601117
Whatsapp: 08113127777

Leave a Reply