close

Asus Transformer T100TA: Netbook dan Tablet Jadi Satu

Asus Transformer T100TA

Jika anda ingin mempunyai netbook dan tablet dalam satu genggaman, Asus Transformer T100TA lah jawabannya. Pasalnya, saat ini banyak mengemuka gabungan antara tablet dan kompuer laptop.

Asus Transformer T100TA

Perangkat tersebut bisa bertransformasi dari bentuk tablet menjadi laptop dilengkapi dengan keyboard dan menggunakan cara yang bermacam-macam. Seperti contoh, ada yang menggunakan layar dengan engsel diputar bahkan ada yang layarnya bisa dilepas. Asus Transformer T100TA ini adalah salah satunya.

Jika Asus Transformer T100TA berubah menjadi notebook, maka tancapkan ke keyboard docking. Berikut ini adalah review bagaimana unit ini bertransformasi.

 

‘Rasa’ Netbook

Asus Transformer T100TA memiliki nama lengkap Asus Transformer Book T100TA-DA053H memang tepat disebut gabungan antara tablet dan netbook dengan ukuran 10,1 inch. Untuk penampilan luar, perangkat ini dilapisi bahan logam berstektur yang memberi kesan elegan dan mahal seperti pada bagian docking keyboard. Keyboard docking inilah yang dapat menyulap dari tablet menjadi netbook. Ukurannya dengan sendirinya akan menjadi lebih berat.

Yang membuat perangkat ini cukup spesial yaitu terletak pada bagian docking. Docking ini bukan sekedar aksesoris yang biasa ada pada keyboard-keyboard lainnya. Yang lebih unik,di dalamnya dilengkapi hardisk dengan kapasitas menyimpan sebesar 500 GB. Otomatis, dengan menancapkan ke keyboard docking, maka anda akan mendapat penambahan ruang untuk penyimpanan data.

Asus Transformer T100TA

Sayangnya, pada docking keyboard Asus Transformer T100TA hanya memuat satu konektor USB 3.0.

Mengenai tombol-tombol chiclet pada keyboard pada Asus Transformer T100TA ini tergolong lebih kecil dibandingkan notebook lainnya. Memang, dibutuhkan beberapa waktu untuk membiasakan diri menikmati jari-jemari ‘menari’ pada tombol di perangkat ini.

 

Kinerja yang Bagus

Asus Transformer T100TA sudah memakai sistem operasi Windows 8.1 32-bit. Lisensi yang dipakai adalah lisensi Office 365. Dibawah ini adalah cara mengunduh program atau melalui media penyimpanan eksternal yang ditancapkan ke port USB.

Prosesor yang digunakan adalah quad-core Intel Atom Z3775 “Bay Trail” (1,46 GHz, turbo hingga 2,4 GHz), ditambah dengan RAM berkapasitas 2GB, kinerja perangkat ini termasuk cukup bagus di kelasnya.

Asus Transformer T100TA
Transformer T100TA menggunakan prosesor quad-core Intel Atom Z3775 dengan kecepatan turbo mencapai 2,4 GHz, dipadu dengan RAM berkapasitas 2 GB

 

Asus Transformer T100TA
Harddisk 500 GB pada unit keyboard docking Transformer T100TA terbaca sebagai media penyimpanan eksternal oleh Windows

 

Kualitas Suara yang Membahana

Bagaimana kualitas suara pada Asus Transformer T100TA? audio ini dikembangkan oleh para ahli yang tergabung dalam ASUS Golden Ear. Perangkat ini sudah menggunakan audio SonicMaster. Yang spesial lagi, speaker stereo ini memiliki ruang resonansi yang besar, memberikan suara bass yang aduhai untuk membuat musik, film dan game.

Tahan Lama Tanpa Isi Daya

Perangkat ini dapat bertahan lama yaitu kurang lebih 11 jam dengan baterai internal. Dengan tekhnologi hijau eksklusif ASUS Super Hybrid Engine II, anda dapat menikmati waktu siaga hingga dua minggu. Tak perlu khawatir akan kehilangan data ketika tidak anda gunakan dengan waktu yang lama. Data secara otomatis akan tersimpan ketika daya baterai di bawah 5 persen

 

Akses Data Tanpa Batas

Asus Transformer T100TA

Ini berarti perangkat ini datang dengan ruang penyimpanan yang tak terbatas di ASUS storage selama satu tahun. Jadi tak perlu lagi membawa flashdisk atau alat penyimpanan yang lainnya. Yang anda perlukan hanyalah akses internet.

 

Spesifikasi Asus Transformer T100TA:

  • Windows 8.1 atau versi lain
  • Tipis dan ringan dengan prosesor Intel® quad-core
  • Dock keyboard yang nyaman dengan layar IPS
  • Daya tahan baterai hingga 11 jam untuk komputasi seharian

Konklusinya, Asus Transformer T100TA adalah alternatif yang pas bagi anda yang memerlukan tablet dan netbook menjadi satu, namun tak mau membeli dengan terpisah.

 

Leave a Response