close

BenQ XL2730Z Gaming Monitor: Monitor Terbaik Para Gamers

BenQ XL2730Z

Perusahaan asal Taiwan, BenQ, perkenalkan gaming monitor terbarunya yaitu BenQ XL27302. Tipe ini memang baru diperkenalkan oleh BenQ pada gelaran CES 2015 lalu. BenQ menyadari bahwa kebutuhan para gamer terhadap monitor yang nyaman dan aman untuk digunakan saat bermain game dalam waktu yang lama harus segera diwujudkan melalui monitor gaming series keluarannya tersebut. Monitor ini dibekali dengan teknologi canggih seperti Motion Blur Reduction, Gaming-comfort, Low Blue Light, GROM (Gaming Refresh Rate Optimization Manager), Display Pilot, dan Flicker-Free. Seluruh teknologi tersebut akan menyajikan monitor yang nyaman dan menyenangkan bagi penggunanya.

BenQ XL2730Z

Tak hanya itu saja, BenQ XL2730Z juga dilengkapi dengan fitur Adaptive Sync. Monitor selebar 27 inchi ini dikatakan sebagai monitor pertama yang menggunakan Adaptive Sync di dalamnya. Untuk mengaktifkan fitur tersebut, monitor ini harus terhubung dengan DisplayPort tipe 1.2a dan VGA AMD. Menggunakan G-Snyc, XL2730Z akan mensinkronisasi frame rate dari VGA card serta monitor tanpa terlihat gangguan sedikit pun pada layar. Tipe layarnya berupa widescreen 16:9 beresolusi 2560 x 1440 piksel. Tak hanya itu saja, monitor ini menggunakan layar TN panel yang sangat cepat. 

Tak hanya itu saja, monitor ini juga dilengkapi dengan Port VGA yang tersedia dari DisplayPort 1.2a, DVI, HDMI, dan VGA. Benq XL2730Z dibekali ketajaman layar WQHD dan refresh 144Hz dengan respon 1ms GTG (Gray to Gray). Berikut fitur-fitur yang ada pada BenQ XL2730Z.

Fitur-fitur BenQ XL2730Z

Motion Blur Reduction Memberikan Kejelasan Ekstra Sepanjang Permainan

BenQ XL2730Z dilengkapi dengan Motion Blur Reduction yang bisa memperhalus, bebas blur, khususnya untuk game FPS dengan hitungan milisecond. Dengan fitur ini, para gamers tidak akan kehilangan waktu dan kenyamanan pada kualitas visi buruk yang diciptakan oleh blur dan ketertinggalan. Sebaliknya, mereka memiliki segalanya untuk mendapatkan keuntungan waktu reaksi untuk mencetak kemenangan.

Black eQualizer Memberikan Ketajaman Ekstra pada Pandangan

Visibilitas dan ketajaman yang buruk dapat merugikan permainan bahkan untuk gamer paling terampil sekalipun. Teknologi mesin warna The Black eQualizer ini dirancang untuk memberikan kontrol dan visibiltas ke tingkat yang belum pernah dirasakan sebelumnya. Spot gelap akan menjadi lebih terang dan jelas tanpa menjadikan area terang menjadi over-bright untuk mempertahankan detail gambar, memungkinkan gamer untuk melihat musuh-musuh mereka dengan mudah dalam pertempuran kritis dan bereaksi cepat dalam situasi apapun.

Response Time Ims GTG yang Sangat Cepat

Waktu respon yang sangat cepat, Ims GTG berarti kecepatan aksi dan transisi dramatis akan terasa sangat lancar tanpa ghosting. Sekarang, Anda sendiri yang akan mengendalikan takdir permainan Anda dan bukan pada layar yang lambat lagi.

Kenyamanan Mata dengan Teknologi Flicker-Free

Dikembangkan bersama dengan Gamers Pro, BenQ gaming monitor menghilangkan kedipan atau flicker di semua tingkat kecerahan, efektif mengurangi kelelahan mata dan memberikan kenyamanan, bahkan untuk gamer hardcore yang mempunyai waktu bermain selama berjam-jam.

Low Blue Light Memberikan Tindakan Pencegahan Keselamatan Mata

Dengan teknologi Low Blue Light maka bermain game selama berjam-jam akan lebih jelas. Penglihatan akan lebih nyaman. Cahaya spektrum biru yang diproduksi oleh layar komputer biasa merupakan penyebab utama kerusakan mata, kelelahan mata, sakit kepala, hingga gangguan tidur. Fitur ini memberikan berbagai penyesuaian tingkat cahaya biru yang rendah. Gamers bisa lebih melindungi mata mereka. Sehingga tidak akan butuh kacamata berwarna kuning untuk pelindung mata tambahan. Gameplay bisa jernih, nyaman, dan bebas kerumitan.

Spesifikasi BenQ XL2730Z

  • Resolusi: 2560 x 1440 QHD
  • Panel LED 27″ W
  • Kecerahan 350 cd/m2
  • Waktu respon Ims GTG
  • Rasio Kontras Dinamik 12M: 1
  • VESA Standard Adaptive Sync
  • I/O Port: D-sub / DVI-DL / HDMI 2.0x I / HDMI 1.4x I / DP 1.2 Headphone jack / Microphone jack

Leave a Response