close
Tips & Trick

Cara agar laptop tidak lemot saat nge-game

Cara agar laptop tidak lemot

Cara agar laptop tidak lemot ini sangat membantu Anda ketika sedang bermain game laptop atau game PC, karena saat bermain game membutuhkan sumber daya yang tinggi. Oleh karena itu anugrahpratama.com telah memberikan informasi lengkap tentang hal ini.

Koneksi internet

Pastikan internet memiliki kecepatan yang stabil. Untuk melakukan ini, buka browser web dan navigasikan ke layanan tes kecepatan komprehensif. Pastikan kecepatan internet Anda memadai untuk bermain game.

Sebagian besar game hanya menjalankan koneksi 10Mbps, tetapi streaming video membutuhkan 50-100Mbps dan delay sangat sebentar. Jika Anda sudah memiliki koneksi internet yang cepat tetapi masih delay, Anda dapat mengkonfigurasi router WiFi untuk memperbaikinya. Atau dengan mendekati laptop game. Pilihan lain adalah beralih ke koneksi kabel antara laptop dan router.

Pengaturan permainan

Anda harus mengatur level detail yang lebih rendah atau menurunkan resolusi dalam pengaturan game. Aktifkan pengaturan FPS jika mendukung pengaturan permainan yang sesuai. Kemudian sesuaikan pengaturan hingga Anda dapat terus menekan 30-60 frame per detik dari sistem.

Daya listrik

Faktor ini sangat penting untuk laptop dan juga bisa relevan untuk laptop desktop. Pastikan Anda bermain dengan daya AC dan mengaktifkan mode kinerja terbaik. Cara termudah untuk menyesuaikan adalah dengan mengklik ikon baterai di desktop.

Jangan gunakan aplikasi lain.

Aplikasi apa pun dapat bersaing dengan game yang Anda mainkan untuk mendapatkan sumber daya dari laptop. Hal ini dapat menyebabkan laptop lemot yang luar biasa. Untuk ini, sangat sebaginya tutup semua jendela browser, aplikasi obrolan yang tidak perlu dan segala sesuatu yang tidak terkait dengan sistem game.

Anti Virus

Banyak gamer menganggap solusi keamanan antivirus atau internet sebagai aplikasi yang layak dihentikan. Beberapa bahkan dihapus secara permanen. Pendekatan ini sebenarnya sudah ketinggalan zaman dan tidak membantu. Bahkan, ini bisa memperlambat permainan Anda.

Pembaruan Windows

Proses pembaruan tertentu dalam subsistem Windows 10 dapat menyebabkan pelambatan laptop secara tiba-tiba. Untuk melakukan ini, buka pengaturan Windows 10, arahkan ke pembaruan Windows dan klik “change active hour”. Pada deskripsi dapat dilihat bahwa jam aktif hanya memengaruhi proses restart.

Lakukan pembersihan sampah

Untuk membuat laptop berjalan lebih cepat, Anda perlu membersihkan file yang tidak penting., mengarsipkan atau menghapus dokumen yang tidak perlu, dan membuang game yang tidak lagi mereka mainkan. Sangat banyak aplikasi melakukan perawatan ini yang dapat membantu Anda.

Demikian informasi cara agar laptop tidak lemot saat bermain game dari anugrahpratama.com untuk Anda. Dengan mengetahui informasi ini Anda dapat melakukan perawatan laptop yang Anda gunakan untuk bermain game sehingga tidak lemot.

Tags : komputerlaptoppc