close
Info Komputer

Fitur segmentheap atasi boros RAM akibat Google Chrome

fitur segmentheap

Fitur segmentheap yang tersedia di Windows 10 adalah perangkat lunak yang dikembangkan oleh Microsoft untuk meminimalkan penggunaan RAM karena Google Chrome. Di mana perangkat lunak ini bisa menjadi laptop lambat atau solusi komputer saat berselancar.

Bagaimana cara segmentheap ini? Berikut ini gambaran singkat dari anugrahpratama.com untuk Anda.

Anda harus tahu bahwa peramban Google Chrome yang dikembangkan oleh raksasa internet Google diketahui mengonsumsi banyak memori. Untuk mengatasi masalah ini, Microsoft baru-baru ini memperkenalkan fitur baru di Windows 10 yang mengurangi penggunaan memori Chrome.

Sebagian besar pengguna Windows 10 menggunakan browser Google Chrome sebagai perangkat lunak utama untuk menjelajahi Internet. Oleh karena itu, Microsoft menawarkan solusi ini untuk membantu pengguna Windows 10 mengatasi laptop lambat karena menjalankan Google Chrome.

Fitur baru yang disebut SegmentHeap dirilis sebagai bagian dari pembaruan Windows 10 Mei 2020 (20H1) dan dapat mengurangi konsumsi memori aplikasi Win32, termasuk Google Chrome.

SegmentHeap adalah fungsi teknis untuk pengembang perangkat lunak dan hanya dapat diimplementasikan di bawah Windows 10 versi 2004 atau lebih tinggi.

Dengan menambahkan SegmentHeap di manifes peramban, aplikasi Chrome.exe dapat dibangun menggunakan segmen tumpukan alih-alih tumpukan lama, yang menghemat penggunaan memori.

Segmentheap dapat mengurangi penggunaan memori hingga ratusan MB dan proses layanan jaringan. Namun, jumlah penghematan memori bervariasi antar sistem. Sebelumnya, Microsoft pertama kali mengimplementasikan entri SegmenHeap di browser Edge, yang juga didasarkan pada chrome seperti Chrome.

Akibatnya, penggunaan memori, yang dikompilasi oleh pengembang XDA, turun 27 persen. Baik Microsoft dan Google menunjukkan bahwa penurunan penggunaan memori akan bervariasi dan bisa lebih dari 27 persen atau kurang.

Jelas bahwa sistem dengan banyak inti prosesor akan mencapai penghematan terbesar. Google sendiri belum mengumumkan kapan perubahan segmentheap ini akan diterapkan di Chrome.

Demikian juga, informasi tentang fitur segmentheap dari anugrahpratama.com untuk Anda. Ini berarti masalah seperti laptop lambat tidak lagi terjadi ketika menggunakan Google Chrome. Ingatlah bahwa Anda harus memperbarui Windows 10 untuk secara otomatis mengaktifkan fitur heap segmen dan menggunakannya di laptop Anda.

Tags : google chromesegmentheapwindows 10