close

Fujitsu fi-7000 series: Fujitsu fi-7160, fi-7180, fi-7260, fi-7280

fujitsu fi-7000 series
fujitsu fi-7000 series

Menggabungkan fitur inovatif seperti acoustic paper protection dan skew prevention technology, Fujitsu fi-7000 series muncul sebagai scanner nomer satu dibidang perkantoran.

Beberapa kalimat diatas merupakan tagline untuk produk baru Fujitsu. Fujitsu secara disadari atau tidak merupakan sebuah market leader untuk scanner yang berbasis perkantoran. Pada setahun yang lalu Fujitsu mengeluarkan 4 buah scanner yang memiliki gen Fujitsu fi-7000 series terdiri dari Fujitsu fi-7160, fi-7180, fi-7260 dan fi-7280. Scanner Fujitsu fi-7000 series ini diklaim oleh produsen scanner asal jepang tersebut sebagai scanner yang memiliki kemampuan tinggi untuk bidang perkantoran. Dengan kemampuannya yang tinggi, produk ini juga dibekali dengan fasilitas yang lengkap. Fujitsu fi-7000 series merupakan suksessor dari tipe scanner sebelumnya yang masuk jajaran scanner terbaik dan terlaris di dunia, yaitu Fujitsu fi-6130Z, fi-6140Z, fi-6230Z, dan fi-6240Z.

fujitsu fi-7000 series
Fujitsu fi-7000 series

Overview

Fujitsu fi-7000 series yang memiliki personil Fujitsu fi-7160, fi-7180, fi-7260 dan fi-7280, menawarkan sebuah teknologi baru perlindungan kertas yang akan di-scan, jadi anda tidak perlu takut kertas atau foto anda yang sudah dicetak menjadi rusak, kapabilitas pemrosesan gambar yang lebih bagus dan kecepatan yang istimewa pada kelasnya. Fitur-fitur tersebut tentu saja akan membuat user merasakan fitur otomatisasi mesin, produktifitas dan efisiensi yang tinggi.

Tiap-tiap model pada Fujitsu fi-7000 series ini memiliki kemampuan yang berbeda-beda, seperti pada scanner Fujitsu fi-7180 dan fi-7280 (flatbed model) memiliki kecepatan yang sangat mencengangkan, yaitu berkisar antara 80 ppm (pixel per minute) / 160 ipm (image per minute) pada resolusi sebesar 300 dpi baik itu untuk dokumen berwarna, grayscale atau monokrom, kecepatan ini lebih cepat 2 kali lipat dibandingkan dengan model-model sebelumnya. Tidak hanya dengan kecepatannya, scanner ini dilengkapi interface USB 3.0 dan 2 dimensional pengenalan barcode. Fujitsu fi-7000 series, seri Fujitsu fi-7160 dan fi-7260 (flatbed model) juga hadir dengan kecepatan diatas fi-7180 dan fi-7280, kecepatan dari kedua scanner ini berkisar diantara 60 ppm / 120 ipm pada resolusi sebesar 300 dpi. Selain kecepatannya yang luar biasa, 2 scanner Fujitsu fi-7000 series ini hadir dengan dilengkapi teknologi automatic document feeder (ADF) yang mampu melakukan scanning dokumen sebanyak 80 stack (tumpukan).

Spesifikasi Umum

Fujitsu fi-7160, fi-7180, fi-7260 dan fi-7280 menawarkan teknologi baru yang menggabungkan fitur pembacaan dokumen yang tinggi dengan penghematan waktu untuk meningkatkan efisiensi dan reliabilitas dalam melakukan proses scanning. Dengan berbagai perbedaan diatas, Fujitsu fi-7000 series juga dilengkapi dengan berbagai persamaan fitur seperti:

  • Innovative Acoustic Paper Protection: ini merupakan teknologi pertama yang digunakan oleh scanner produksi Fujitsu. Acoustic sensor dapat mendeteksi kesalahan kertas ketika masuk pada scanner dengan melakukan monitoring pada suara dokumen ketika masuk. Kesalahan kertas masuk yang sering terjadi, seperti page feed menjepit beberapa tumpukan kertas sekaligus akan terhindarkan. Sensor acoustic akan otomatis menghentikan proses scanning. Fitur ini cukup baik, karena fitur ini mampu menjaga dokumen anda dari kerusakan.
  • “Skew Reducer” Function: fitur ini meningkatkan kemampuan paper-feeding dan image processing. Teknologi “skew-reducer” dari scanner ini berfungsi untuk mendeteksi dokumen anda agar bisa tetap sejajar saat memasuki scanner dan saat proses scanning berlangsung. Dengan fitur seperti ini dokumen digital yang akan dihasilkan akan terhindarkan dari kemiringan/ke-tidak simentris-an (skew).
  • Advanced Hard Card dan Non-Traditional Document Support: model terbaru dari Fujitsu fi-7000 mampu mendigitasi berbagai dokumen mulai dokumen yang memiliki ukuran yang besar seperti kertas A3 dan panjang hingga 18.3 kaki dan bahkan dokumen yang sangat tipis sebesar 0.033 mm. Scanner ini juga dilengkapi dengan kapasitas untuk melakukan scanning terhadap dokumen timbul seperti ID Card atau kartu asuransi yang memiliki ketebalan karakter timbul hingga 1.4 mm.
  • Advanced Controls: Dilengkapi dengan sebuah fitur yang dapat diatur dengan mudah, memiliki interaktif LCD panel yang mampu meningkatkan kontrol terhadap dokumen yang akan diproses seperti perlindungan kertas (paper protection), kecepatan mengambil kertas (pick speed), pengurangan vertical streak (vertical streak reduction), setting iMFF, pre-pick dan hemat tenaga. Fitur-fitur tersebut dapat membuat user merasakan penggunaan scanner yang lebih cepat daripada sebelumnya.
  • Intelligent Multi-Feed Function (iMFF): iMFF mendukung kemampuan scanner untuk memproses dokumen yang memiliki catatan kecil, tanda terima atau sebuah label secara otomatis. Biasanya tanpa teknologi ini, dokumen-dokumen yang memiliki catatan kecil tidak akan terbaca/mampu dilakukan scanning. Dalam mode manual, teknologi iMFF dapat melakukan scanning dokumen seperti amplop atau perangko.
  • Improved Start-Up Time dan Green Design: Fujitsu fi-7000 series hadir dengan teknologi start-up yang lebih rendah 4 detik dibandingkan dengan model pendahulunya. Selain teknologi itu, Fujitsu fi-7000 series memiliki ultra-bright LED baru yang telah diletakan pada scanner secara langsung sehingga mampu membantu anda untuk menghemat teknologi secara signifikan. Waktu start-up yang meningkat mampu mendukung efisiensi kerja anda secara maksimal.

Scott Francis yang merupakan senior wakil presiden Fujitsu dari divisi marketing mengatakan jika pihaknya senang dengan kemunculan Fujitsu fi-7000 series yang terdiri dari Fujitsu fi-7160, fi-7180, fi-7260, dan fi-7280. Produknya merupakan produk yang memiliki performa tinggi yang mampu menunjang kinerja perusahaan-perusahaan penggunannya. Selain itu dia menambahkan jika Fujitsu tidak akan berhenti untuk melakukan evaluasi demi terus bisa menciptakan inovasi dan memperkenalkan teknologi-teknologi unik dan baru. Feedback dari seluruh konsumen mengantarkan Fujitsu menjadi sebuah produsen yang mampu memimpin pasar industri scanner segmen workgroup scanner ini.

Fitur Tambahan

Advanced Image Enhancement dan Capture Solutions

Scanner Fujitsu fi-7160, fi-7180, fi-7260, dan fi-7280 memiliki kemampuan image processing yang terbaru dan pasti lebih handal serta dilengkapi dengan aplikasi untuk menangkap gambar yang sedang di-scan. Aplikasi ini terdiri dari aplikasi PaperStream IP (PSIP) dan PaperStream Capture (PSC), kedua fitur ini merupakan fitur yang paling handal, efisien dan mudah digunakan untuk meningkatkan kualitas hasil gambar dan membuat proses scanning menjadi lebih cepat dan lebih mudah. Inilah beberapa penjelasan kelebihan fitur-fitur diatas:

  • High Quality Imaging Processing dengan PaperStream IP: fitur ini didesain untuk scanner Fujitsu fi-series, PaperStream IP memiliki kemampuan untuk memperbaiki gambar yang telah di-scan sehingga gambar tersebut terlihat lebih bersih, lebih jelas saat dilakukan scan OCR dan mampu mengeliminasi/menghilangkan noise hasil scan gambar.
  • Advanced Scanning Made Easy dengan PaperStream Capture: PaperStream capture memberikan anda kemampuan pada proses scanning yang lebih canggih sehingga lebih mudah dan cepat dibandingkan sebelumnya. Fitur ini merupakan perkembangan dari fitur ScandAll PRO, PaperStream capture dilengkapi dengan user interface streamlined yang lebih mudah sehingga menghemat waktu penggunaan dan meningatkan produktivitas kerja ketika mengatur scanner dan menjalankan batch scan. PSC juga berintegrasi dengan PaperStream IP untuk menciptakan visual clean-up dari sebuah dokumen. Pembacaan barcode dan patch code juga lebih mudah dan terorganisasi.
  • Scanner Central Admin: ini merupakan sebuah fitur yang digunakan agar sebuah scanner memiliki administrator yang terpusat, dengan tujuan agar bisa menurunkan biaya, perawatan dan pengoperasian yang mudah, serta pengaturan yang mudah pula. Fitur ini memperbolehkan user untuk memonitor scanner yang sedang bekerja, meng-update driver dari scanner, melakukan cek status penggunaan dan masih banyak lagi. Untungnya semua kegiatan ini bisa dilakukan dengan menggunakan jaringan baik itu menggunakan kabel ataupun wireless pada satu lokasi.

Harga, Ketersediaan dan Garansi

Fujitsu fi-7160, fi-7180, fi-7260, dan fi-7280 dapat anda temukan dibeberapa reseller, VARs, dan dan beberapa distributor lainnya. Fujitsu memberikan harga yang bervariasi terhadap beberapa scanner Fujitsu fi-7000 series, inilah harga untuk beberapa produk fi-7000 series terbaru:

  • Harga Fujitsu fi-7160 berkisar diangka $1,195.00 (Harga di US)
  • Harga Fujitsu fi-7180 berkisar diangka $1,995.00 (Harga di US)
  • Harga Fujitsu fi-7260 berkisar diangka $1,995.00 (Harga di US)
  • Harga Fujitsu fi-7280 berkisar diangka $2,495.00 (Harga di US)

Scanner Fujitsu fi-7160, fi-7180, fi-7260, dan fi-7280 hadir dengan garansi yang standart selama 1 tahun dengan fasilitas Advance Exchange™ limited warranty. Fasilitas advance exchange menawarkan sebuah asuransi berupa pergantian hardware untuk pihak customer jika sebuah Fujitsu fi-7000 series tersebut mengalami kerusakan atau gagal dalam melakukan proses scanning.

Leave a Response