close
Info Komputer

Fungsi cloud storage dalam era digital

fungsi cloud storage

Fungsi cloud storage berikut akan membantu Anda memahami seberapa penting cloud storage dalam kerhidupan sehari-hari. Di era digital seperti sekarang, banyak pengguna internet menggunakan penyimpanan data dalam cloud. Alasannya, tentu saja, karena penyimpanan dalam cloud tidak memerlukan perangkat untuk menyimpan. Penyimpanan cloud artinya akan menyimpan data secara online di penyimpanan data yang dimiliki oleh berbagai perusahaan teknologi.

Mungkin banyak pengguna yang belum biasa menggunakan penyimpanan cloud untuk menyimpan data. Meskipun Anda bisa mendapatkan banyak fungsi dari menggunakan penyimpanan seperti ini. Berikut ini anugrahpratama.com telah mengulas beberapa fungsi penyimpanan cloud dalam kehidupan sehari-hari yang bisa diperoleh.

Cadangan data penting

Biasanya, kita sering menyimpan data penting pada flash, hard drive eksternal, PC, laptop, dan perangkat lainnya. Pernahkah Anda memikirkan apakah data hilang? Kita tahu bahwa perangkat elektronik sangat rentan terhadap kerusakan. Belum lagi ancaman virus yang dapat merusak atau menghapus data kami. Dengan mengunggah data penting ke layanan penyimpanan cloud, kita tidak perlu lagi khawatir kehilangan data penting.

Dapat digunakan untuk berkolaborasi

Berkolaborasi di sini berarti bekerja bersama, misalnya di lingkungan kantor. Dengan menggunakan penyimpanan cloud, pengguna dapat menggunakannya sebagai tempat untuk berkolaborasi antar kolega untuk bertukar data. Oleh karena itu, pekerjaan dapat dilakukan lebih cepat dan efektif, tidak memerlukan banyak waktu untuk bertukar file.

Penyimpanan cloud sebagai alat berbagi

Layanan penyimpanan cloud dapat digunakan untuk berbagi file milik pengguna dengan pengguna lain. Fitur seperti ini sering ditemukan pada layanan berbagi file seperti dropbox dan Mediafire. Tidak hanya itu, penyimpanan cloud juga memiliki fitur sinkronisasi otomatis yang tidak dibagikan layanan berbagi file. Karena itu, pengguna tidak perlu repot mengunggah file untuk didistribusikan.

Itulah beberapa fungsi cloud storage yang bisa dibagikan oleh anugrahpratama.com untuk produktivitas pengguna Internet sehari-hari. Hingga saat ini, masih banyak layanan penyimpanan cloud gratis. Tetapi umumnya kapasitas terbatas jika tidak dibayar. Jika Anda ingin meningkatkan kapasitas, Anda dapat membayar biaya berlangganan bulanan.

Tags : cloudcloud storagepenyimpananstorage