close
Info Komputer

Prosesor intel Core i3 dan core i5 Seri Lakefield

prosesor intel lakefield core i3 dan core i5

Prosesor adalah salah satu bagian penting yang banyak digunakan dalam perangkat laptop atau komputer. Teknologi prosesor semakin hari juga semakin berkembang karena adanya inovasi yang dilakukan oleh perusahaan chips ini. Seperti INTEL sebagai perusahaan teknologi yang memproduksi prosesor. Bulan Juni 2020, INTEL mengeluarkan produk versi terbaru dari prosesor core i3 dan core i5.

Dalam kesempatan ini anugrahpratama.com akan memberikan ulasan prosesor core i3 dan core i5 yang baru diluncurkan ini. Dengan demikian saat Anda membeli laptop dengan prosesor terbaru, maka Anda sudah paham bagaimana pengaruhnya terhadap laptop yang Anda beli.

Jadi prosesor yang baru diluncurkan oleh intel yaitu prosesor seri lakefield dengan dua model. Model pertama adalah Intel Core i3-L13G4, kemudian untuk model kedua Intel Core i5-L16G7. Kedua prosesor seri lakefield ini memang di desain khusus untuk digunakan pada laptop, khususnya jenis laptop yang tipis.

Konfigurasi CPU Hybrid dihadirkan dalam prosesor seri lakefield dari INTEL ini. Dalam konfigurasinya terdapat dua CPU yang diproduksi dengan teknologi fabrikasi 10nm. Kedua konfigurasi CPU ini antara lain Sunny Cove yang merupakan CPUbesar sebagai inti. Kemudian ada empat tremont sebagai inti CPU kecil.

Perlu Anda ketahui bahwa CPU Sunny cove ini di khususkan untuk aktifitas komputasi yang memerlukan performa yang tinggi. Sebaliknya untuk CPU trimont digunakan untuk aktifitas komputasi yang ringan.

Prosesor seri lakefield dari INTEL diproduksi dengan teknologi Foveros 3D dengan tujuan agar bentuknya tidak terlalu besar dan lebih elegan. Teknologi ini memposisikan VGA, CPU, dan memori secara bertumpuk sehingga bentuknya tidak terlalu memakan tempat.

Untuk grafis, Intel menggunakan GEN 11 GPU yang dilengkapi dengan execution unit sebanyak 64 unit.

Kedua prosesor dengan seri lakefield dari INTEL ini memungkinkan penggunanya untuk menggunakan RAM dengan jenis LPDDR4X-4267. Dengan ini konsumsi listrik yang dihabiskan hanya 7 watt.

Meski baru saja diluncurkan oleh Intel, prosesor seri lakefield ini sudah ada yang menggunakannya diantaranya adalah Samsung Galaxy Book S dan juga laptop Lenovo Thinkpad X1 Fold. Keduanya memang jenis laptop yang memiliki layar tipis dan layar dapat dilipat. Ini sesuai dengan tujuan dibuatnya prosesor seri lakefiel ini untuk jenis laptop layar tipis atau yang dapat dilipat.

Demikian informasi tentang prosesor Core i3 dan Core i5 seri lakefield yang bisa anugrahpratama.com bagikan untuk Anda. Nantikan produk-produk laptop yang menggunakan prosesor seri lakefiel dari INTEL ini.

Tags : intelprocessorproseor