close

Gelang Baru Milik Xiaomi, Mi Band 2, Resmi Dirilis

Mi Band 2

Xiaomi telah meluncurkan sebuah gelang pintar (smartband) terbarunya yang bernama Xiaomi Mi Band 2 pada Kamis (2/6/2016) lalu. Smartband ini memiliki beberapa fitur yang lebih baik daripada sebelumnya. Mi Band 2 telah dibekali dengan layar OLED, baterai yang diklaim bisa bertahan selama 20 hari, fitur anti-air dan debu IP67, serta sensor detak jantung.

Mi Band 2

Perusahaan asal China ini berharap bahwa gelang pintar terbaru miliknya bisa menjadi perangkat werable terlaris tahun 2016 ini. Langkah yang mereka ambil untuk mencapai tujuan tersebut ialah dengan cara menjual Mi Band 2 dengan harga yang relatif murah, yaitu sekitar 22 dollar AS. Apabila dibandingkan dengan smartband sekelasnya, tentu harga Mi Band 2 lebih murah. Smartband Fitbit Charge HR saja dijual seharga 150 dollar AS.

Tidak berbeda jauh dengan generasi pendahulunya, Mi Band 2 dapat menghitung durasi dan kualitas jam tidur penggunanya, pemberitahuan panggilan telepon, menghitung langkah, alarm, serta pembuka layar kunci (lockscreen) di ponsel. Namun kali ini Xiaomi menyematkan fitur baru seperti penghitung detak jantung. Untuk layar OLED pada perangkat ini hanya dapat menampilkan pemberitahuan jika ada panggilan telepon, namun tidak bisa menampilkan nama penelepon.

Smartband ini memiliki konektivitasnya yang meningkat, yakni memakai Bluetooth 4.0 generasi kedua demi mendapatkan koneksi yang lebih cepat dan stabil. Mi Band 2 mulai dijual pada 7 Juni 2016 di pasar China. Namun belum diketahui kapan rencana Xiaomi akan menjual gelang pintar ini di pasar negara-negara di luar China, termasuk Indonesia.

Leave a Response