close
Info KomputerReview

Ini 5 Keunggulan Windows 11 yang Perlu Para Gamer Ketahui!

keunggulan windows 11

Microsoft telah resmi meluncurkan sistem operasi terbarunya yaitu Windows 11 pada tahun 2021 yang lalu. Windows 11 merupakan versi terbaru sebagai penerus dari versi sebelumnya yaitu Windows 10. Versi Windows 10 telah di-install lebih dari 1,3 miliar pengguna sejak diluncurkan pada tahun 2015 yang lalu.

Perbedaan yang mencolok antara Windows 11 dan Windows 10 adalah pada tampilan antarmuka (UI). Windows 11 hadir dengan tampilan antarmuka yang lebih segar dan minimalis, khususnya pada bagian taskbar dan menu Start. Menu taskbar dan Start tidak berada di sebelah kiri seperti yang terdapat pada Windows 10. Microsoft menggeser menu tersebut ke bagian tengah sehingga terlihat mirip dengan antaramuka pada MacOS.

Ikon menu Start juga ikut berubah, ikon tersebut menggunakan sudut yang membulat sehingga terkesan tidak kaku. Selain ikon, tampilan jendela (window) juga memiliki sudut yang lebih membulat, tidak tajam seperti pada Windows yang lama. Selain itu, logo Windows 11 sedikit berbeda dengan Windows 10. Logo pada Windows 11 terlihat seperti jendela yang lurus menghadap depan, sedangkan pada Windows 10 logonya berbentuk empat kotak bergaya tiga dimensi dan terlihat seperti sebuah bendera yang berkibar.

Selain perbandingan di atas, berikut ini kami jabarkan keunggulan Windows 11 dibandingkan Windows 10:

Windows 11 Dapat Tersinkronisasi dengan Android

Dengan menggunakan Windows 11, pengguna dapat menjalankan aplikasi Android pada Windows tanpa harus menggunakan bantuan emulator. Beragam aplikasi Android ini dapat ditemukan pada Microsoft Store dan diunduh melalui Amazon App Store. Setelah aplikasi diunduh, aplikasi tersebut dapat disematkan ke taskbar untuk kemudian disandingkan dengan aplikasi lainnya.

Fitur Snap Layouts pada Windows 11

Fitur snap layouts adalah fitur yang menampilkan menu dengan kisi berbeda saat mengarahkan kursor ke tombol ‘maksimalkan’. Fitur snap layout ini akan membuat pengguna dapat mengatur tata letak jendela dan dengan mudah mengatur aplikasi apa saja yang akan ditampilkan. Fitur snap layouts ini akan menjadi fitur yang sempurna bagi Anda yang bekerja dan membutuhkan banyak jendela dan tab pada layar komputer.

Dark Mode pada Windows 11

Fitur dark mode pada Windows 11 menjadi salah satu cara untuk menghemat baterai laptop Anda. Dark mode ini bisa menjadi solusi bagi Anda yang sering mengoperasikan laptop di ruangan yang gelap.

Fitur Direct Storage pada Windows 11

Fitur direct storage merupakan salah satu fitur gaming terbaru yang pertama kali hadir pada sistem operasi Windows 11. Melalui fitur ini, sebuah game dapat mengunggah aset-asetnya secara langsung ke kartu grafis, sehingga bisa mempersingkat waktu saat loading dan rendering pada saat bermain.

Fitur Auto HDR Mode pada Windows 11

HDR merupakan singkatan dari High Dynamic Range adalah sebuah fitur yang memungkinkan perangkat elektronik Anda seperti laptop maupun TV menampilkan kualitas gambar maupun video yang lebih cerah. Melalui teknologi ini, Anda dapat melihat tampilan layar yang lebih detail dan hidup.

Fitur HDR ini tentu saja mampu memberikan pengalaman baru dalam bermain game di Windows 11 dengan memanfaatkan kemampuan optimal dari monitor pada PC atau laptop pengguna. Anda dapat merasakan kontras yang lebih dalam, warna yang lebih tajam, dan pencahayaan yang optimal pada game yang Anda mainkan.

Banyak sekali manfaat yang bisa Anda dapatkan dari Windows 11 ini, terutama bagi Anda yang merupakan seorang gamer. Windows 11 ini akan menjadi pilihan yang tepat untuk mendukung pengalaman bermain game Anda menjadi lebih seru.

Dapatkan laptop dan komputer dengan spesifikasi terbaru dan terlengkap di anugrahpratama.com. Yuk, cek koleksi laptop dan komputer dari anugrahpratama.com disini.