close

Axioo Picophone i1: Dipersenjatai Prosesor Baru Intel

Axioo Picophone i1

Axioo akhirnya merilis smartphone perdananya, yaitu Axioo Picophone i1. Di tengah kerasnya persaingan beberapa vendor untuk menghadirkan smartphone, Axioo pun tidak mau kalah. Perusahaan lokal yang merakit seluruh perangkatnya di Cina ini terus berupaya agar produknya selalu eksis.Axioo Picophone i1

Axioo Pichophone i1 merupakan smartphone Android yang diklaim sebagai smartphone pertama di Indonesia yang dipersenjatai dengan prosesor Intel Atom X3 atau yang diberi nama ‘Sofia’. Pihak Axioo sendiri mengatakan bahwa alasan penggunaan prosesor terbaru Intel tersebut karena Axioo i1 memang dibuat menjadi smartphone dengan teknis yang sangat maju. Ponsel pintar tersebut menggunakan chipset Intel yang memang sengaja dirancang khusus untuk keperluan smartphone. Prosesor ini mampu mengombinasikan antara Intel Atom multi-core 64-bit yang 2 kali lebih cepat dibanding kebanyakan prosesor yang hanya menggunakan komputasi 32-bit dalam menjalankan aplikasi.

Tak hanya itu saja, prosesor tersebut juga lebih ringkas karena telah tertanam di berbagai komponen sekaligus, seperti chipset A-Gold 620 yang dapat mengatur Bluetooth, GPS, Wi-Fi, dan audio. Beberapa vendor lain memang menggunakan chipset PC yang dipaksa beroperasi di smartphone. Maka tak heran jika akhirnya banyak smartphone yang sering menghasilkan panas yang berlebih, atau masalah lain yang timbul seperti borosnya penggunaan baterai. Sebaliknya smartphone ini tidak akan menimbulkan panas yang berlebih. Penggunaan baterai juga akan lebih hemat. Secara lebih detail, Axioo Picophone i1 memakai Intel CPU 729 1,04 GHz dual-core. Sementara, GPU yang digunakan adalah Mali-400MP. Sedangkan sistem operasinya menggunakan Android KitKat 4.4.4 sebagai permulaan. Pengguna dapat memperbarui ke Android 5.1 Lollipop.

Smartphone ini dilengkapi dengan layar sebesar 5 inci dengan resolusi sebesar 1.280 x 720 piksel. Cukup mumpuni digunakan untuk aktivitas sehari-hari seperti mengirim e-mail, membuka media sosial, browsing, menonton video, atau mendengarkan musik. Sementara kapasitas memorinya dipersenjatai dengan RAM 1GB dan penyimpanan internal dengan kapasitas 8 GB. Pengguna juga masih bisa menambah kapasitas memori penyimpanan dengan kartu microSD hingga 32 GB. Masalah kapasitas baterai tidak perlu khawatir karena dapat menampung 2.100 mAh. Berbicara masalah kamera, Axioo Picophone i1 memiliki kamera belakang sebesar 8 MP dengan kemampuan autofocus dan kamera depan sebesar 5 MP.

Leave a Response