close
Tips & Trick

Tips menggunakan tablet android agar tetap produktif selama WFH

tips menggunakan tablet android

Tips menggunakan tablet android in benar-benar bisa membuat Anda produktif bekerja meskipun lokasi bekerja dirumah (WFH) bukan dikantor seperti biasanya. Pada Juli 2020, pandemi Covid-19 global belum berakhir.

Sebagian besar orang Indonesia masih harus bekerja dan belajar dari rumah atau bekerja dari rumah (WFH). Tidak semua orang bisa beradaptasi dengan penyesuaian baru (normalitas baru) dari rumah. Namun, ini tidak dapat digunakan sebagai alasan untuk tidak produktif.

Ada beberapa cara untuk tetap produktif selama WFH yang akan anugrahpratama.com bagikan untuk Anda. Salah satu caranya adalah dengan menggunakan perangkat pendukung produktivitas seperti Galaxy Tab S6 Lite.

  1. Buat daftar kegiatan

Seringkali saat bekerja dari rumah, ada banyak pekerjaan rumah lainnya yang bahkan mengganggu rutinitas sehari-hari. Akibatnya, pekerjaan itu diabaikan atau tidak optimal. Tidak ada yang salah dengan memulai hari dan membuat daftar kegiatan yang perlu dilakukan hari ini. Diurutkan berdasarkan prioritas tertinggi dan mana yang bisa dipindahkan.

Daftar ini dapat direkam di Galaxy Tab S6 Lite. Sehingga Anda masih ingat mana yang harus diprioritaskan di tempat kerja. Daftar ini dapat ditulis dalam aplikasi pencatatan menggunakan S-Pen, yang dapat mengubah tulisan tangan pada Tab S6 Lite menjadi penulisan teks. Ada juga fitur Penyorot Cepat yang memungkinkan pengguna untuk dengan mudah menulis dan mengedit teks.

  1. Konferensi video

Menggunakan platform konferensi video atau obrolan video adalah kebiasaan baru dalam pandemi. Platform konferensi video seperti Zoom juga menjadi semakin populer. Pada pertengahan April, Zoom memiliki 300 juta pengguna, meningkat 100 juta sejak 1 April 2020. Karena itu diperlukan kamera webcam berkualitas tinggi.

Sayangnya, sebagian besar kamera webcam laptop tidak pandai menampilkan video selama konferensi. Menggunakan tab dapat menjadi alternatif. Seperti kamera depan dengan resolusi besar 8 MP yang dimiliki olehGalaxy Tab S6 Lite. Dengan dukungan chipset Exynos 9611 yang kuat untuk aktivitas multitasking, pengguna dapat melakukan lebih dari satu aktivitas selama konferensi video.

  1. Istirahatlah

Diam tidak bisa dianggap sepele. Penting untuk memulihkan energi setelah seharian beraktivitas. Rencana istirahat juga dapat ditulis dalam catatan, seperti pada tip nomor satu. Dengan waktu jeda, Anda dapat menonton film atau menonton saluran YouTube favorit Anda dengan Galaxy Tab S6 Lite. Tablet ini memiliki tampilan lanskap 10,4 inci dengan resolusi 1.200 x 2.000 piksel. Cukup luas untuk melakukan streaming film atau video dan memainkan game online.

Demikian tips menggunakan tablet android agar Anda tetap bisa produktif. Dengan ini Anda bisa melakukan banyak hal meski dengan menggunakan tablet Android yang Anda miliki.

Tags : bekerja dari rumahtablet androidwfh