close

Keunggulan-keunggulan GoPro Action Camera

GoPro

Apabila Anda memiliki kegemaran dalam beraktivitas luar ruangan, pasti tidak asing dengan action camera merek GoPro. Brand yang satu ini memang sangat cocok digunakan saat beraktivitas outdoor seperti travelling atau olahraga ekstrim. Kini GoPro ramai menghiasi pasar kamera di dunia. Action camera yang satu ini memang didesain secara khusus supaya mempunyai bentuk yang fleksibel, compact, dan bisa digunakan untuk kebutuhan atau aktivitas yang ekstrim.

GoPro

GoPro terjadi menjadi tiga seri, meliputi Hero Silver, Hero Black, dan Hero (sebelumnya bernama Hero White). Tiga seri ini dibagi menurut tingkat keahlian penggunanya. Hero untuk pemula yang pertamakali menggunakan GoPro. Sedangkan Hero Silver untuk pengguna yang masih amatir dan Hero Black untuk pengguna yang sudah profesional. Seri paling baru, GoPro mengeluarkan Hero seri 4 yang memiliki performa lebih tangguh. Namun, sebenarnya apa saja kelebihan action camera yang satu ini? Berikut kelebihan-kelebihan yang dimiliki oleh GoPro.

Kelebihan GoPro Action Camera

GoPro

Ada fitur Night Timelapse

GoPro mempunyai fitur yang cukup penting bagi para traveller, yaitu Night Timelapse. Fitur ini memiliki fungsi yang cukup berbeda dengan action camera lainnya karena pengguna harus mengatur fungsi low speed pada kamera.

Ukuran yang kecil dan praktis

GoPro memiliki ukuran yang bisa dibilang sangat kecil. Sehingga akan sangat praktis digunakan saat melakukan berbagai aktivitas di luar ruangan. Membawanya pun sangat praktis dan mudah. Ukurannya yang compact membuat GoPro menjadi sangat fleksibel untuk dibawa dan diletakkan di berbagai posisi.

Dilengkapi dengan Waterproof Case

Beberapa jenis kamera GoPro memiliki waterproof case yang berguna untuk melindungi kamera tersebut saat berada di dalam air. Ketika kamera berada di dalam air dan tidak menggunakan case, kemungkinan bodi akan rusak akan lebih besar.

Mempunyai fitur FPS (Frame Per Second)

GoPro dilengkapi dengan fitur FS yang berfungsi untuk membuat effect slow motin di video. Misalnya saja pada GoPro Hero 4, pengguna dapat merekam video dengan 120 frame persecond. Kemampuan GoPro dalam merekam gambar juga sangat baik. Misalnya saja GoPro Hero 4, kamera ini dapat merekam hingga kualitas 4K dengan 30 FPS. Kualitas gambar yang dihasilkan setara dengan kamera DSLR.

Dilengkapi fitur Screen Rotation

Fitur ini juga sangat bermanfaat bagi pengguna. Screen Rotation memiliki manfaat yang hampir mirip dengan screen pada ponsel. Layar dapat menyesuaikan secara otomatis jika ponsel sedang berada dalam posisi berputar. Tentu saja fitur ini sangat berguna ketika merekam video.

Terdapat fitur burst photo saat memotret

Action camera yang satu ini memiliki fitur burst photo yang bisa menjepret 30 gambar per satu detik. Kualitas gambar yang dihasilkan juga bagus. Tentu saja hal ini sangat menguntungkan bagi pengguna yang sedang melakukan peliputan sebuah acara atau momen, dimana waktu memotret harus sangat cepat.DSLR.

GoProBisa dibilang action camera yang satu ini ‘kecil-kecil cabe rawit’. Walaupun kecil, kualitasnya tidak bisa diremehkan. Selain itu, GoPro juga mempunyai berbagai aksesoris yang bisa membantu penggunanya dalam mengambil gambar saat berada di kondisi apapun. Sehingga, tak perlu takut kehilangan momen saat melakukan aktivitas ekstrim apapun.

 

Leave a Response