close
GadgetInfo Komputer

Laptop gaming Lenovo IdeaPad 3i hadir untuk gamer Indonesia

laptop gaming lenovo

Laptop gaming Lenovo kali ini adalah IdeaPad 3i yang hadir untuk menjadi salah satu pilihan laptop gaming yang bisa digunakan oleh para gamer yang ada di Indonesia. Jadi Lenovo baru saja meluncurkan laptop gaming terbarunya, Ideapad Gaming 3i. Anda dapat mengatakan bahwa laptop tersebut merupakan upgrade dari Lenovo Ideapad Gaming L340 yang dirilis tahun lalu. Berbeda dengan pendahulunya, Ideapad Gaming 3i tentu saja menghadirkan sejumlah pembaruan.

Berbagai aspek dibahas, mulai dari desain hingga kinerja. Mari kita simak ulasan lengkapnya di bawah ini tanpa harus berlama-lama. Lenovo Ideapad Gaming 3i tersedia dalam dua versi berbeda berdasarkan spesifikasi dasar.

Pertama, CPU Intel Core i5 generasi ke-10 dengan kartu grafis NVIDIA GeForce GTX 1650Ti 4 GB digunakan. Kedua, dengan CPU Intel Core i7 generasi ke-10 dengan kartu grafis NVIDIA GeForce GTX 1650Ti 4 GB. Selebihnya, kedua jenis Lenovo Ideapad Gaming 3i memiliki spesifikasi yang sama. Misalnya, layar full HD dengan ukuran 15,6 inci dan kecepatan refresh 120 Hz.

Kemudian kapasitas penyimpanan SSD 512 GB dan HDD 1 TB dengan RAM 8 GB (Core i5) dan 16 GB (Core i7). Maka Lenovo Ideapad Gaming 3i dengan fungsi pengisian cepat harus memiliki daya tahan baterai hingga 7 jam.

Lenovo Ideapad Gaming 3i menawarkan dua opsi warna untuk dipilih. Dua warna yang dimaksud adalah bunglon biru dan onyx hitam. Satu hal yang cukup unik, terutama untuk warna bunglon biru, ketika terkena cahaya, warnanya bisa berubah sedikit ungu.

Kesan pertama yang muncul saat Anda melihat Lenovo Ideapad Gaming 3i untuk pertama kalinya adalah desainnya, yang tidak terlihat seperti laptop gaming. Seperti yang kita ketahui, laptop gaming umumnya terlihat seperti laptop robot. Namun, Lenovo Ideapad Gaming 3i menawarkan beberapa opsi.

Dari segi ketebalan, dapat dikatakan bahwa laptop ini cukup tipis untuk laptop gaming. Tidak ada detail di atas yang mencolok seperti laptop gaming pada umumnya. Ini adalah salah satu keunggulan Lenovo Ideapad Gaming 3i.

Mengapa? Dengan desain yang relatif sederhana, laptop ini cukup memanjakan mata. Selain itu, bobotnya, yang hanya mencapai 2,2 kg, lebih nyaman untuk dibawa ke mana saja. Keyboard Lenovo Ideapad Gaming 3i juga dilengkapi dengan keyboard gaming canggih. Meski keyboar laptop ini tidak keren seperti keyboard True Strike, namun dari segi kenyamanan sangat enak untuk dimainkan.

Demikian informasi laptop gaming lenovo IdeaPad 3i dari anugrahpratama.com yang dapat menjadi referensi Anda dalam bermain game.

Tags : gaming