close
Info Komputer

Motherboard AMD Aorus untuk pembuat konten dan gaming

Motherboard AMD Aorus untuk pembuat konten dan gaming

Motherboard AMD Aorus yang dibuat khusus untuk keperluan digital content creator dan juga gaming dapat memfasilitasi content creator dan gamer dalam bekerja. Dalam kesempatan ini anugrahpratama.com akan memberikan informasi sekilas tentang motherboard keren ini.

Aorus B550 dapat menjadi motherboard pilihan Anda untuk permainan dan pembuatan konten.

Dengan meningkatnya permintaan untuk game dan pembuatan konten, banyak produsen perangkat keras mulai menyiapkan perangkat yang tepat untuk kedua kebutuhan ini. Dan GIGABYTE menjadi salah satu perusahaan yang berkontribusi terhadapnya.

GIGABYTE sebelumnya memperkenalkan motherboard Intel W480 Vision yang sepenuhnya dirancang untuk pembuatan konten dan workstation.

Kali ini perusahaan asal Taiwan tersebut memperkenalkan motherboard AMD Aorus B550 untuk dua pekerjaan gaming dan content creator. Ini berarti bahwa perangkat rilis GIGABYTE baru akan dapat memenuhi kebutuhan dasar Anda, baik pembuatan konten dan permainan.

Aorus B550 meningkatkan potensi tersembunyi generasi ketiga AMD Ryzen. Ini akan datang dalam tiga jenis: B550 Pro AC, versi mini dari ITX B550I Aorus Pro AX, dan B550 Aorus Master.

Motherboard ini dilengkapi dengan slot PCIe 4.0 dengan berbagai fitur, hingga solusi termal canggih yang menyediakan listrik yang lebih stabil untuk prosesor dan chipset. Beberapa motherboard serupa akan memiliki USB 3.2 Gen2 dengan perisai daya, adapter nirkabel terbaru, dan teknologi Ultra Durable.

Dengan desain daya yang unik, Anda dapat memilih bagaimana Anda akan memberi daya pada motherboard Anda. Dimulai dari 10M3, 12 + 2 fase DrMOS, atau langsung ke pengaturan model unggulan B550 Aorus Master untuk menikmati kekuatan desain daya digital 16-ke-70A.

Sementara seri Mini-ITX, B550I Aorus Pro AX akan menampilkan kekuatan digital DrMOS 6 + 2 fase dengan 90A per fase. Ini akan memungkinkan Anda untuk memaksimalkan overclock AMD Ryzen generasi ketiga sambil menyeimbangkan efisiensi dan daya tahannya.

Fitur lain seperti PCIe 4.0 M.2, yang memungkinkan Anda menginstal SSD M.2 pada kecepatan transfer data yang sangat cepat, ke ethernet dengan kecepatan maksimum 2.5Gbps juga akan memudahkan Anda saat menggunakannya.

Beberapa seri memiliki fitur unik lainnya yang hanya tersedia di motherboard. B550 Aorus Pro AC misalnya memiliki Intel WiFi 802.11ac. Sementara B550I Aorus Pro AX dan B550 Aorus Masters memiliki Intel WiFi6 802.11ax yang mampu mentransfer internet kecepatan tinggi dari router Anda. Tentu saja, sesuai dengan paket internet yang Anda sewa.

Seperti motherboard GIGABYTE lainnya, B550 memiliki Teknologi Q-Flash Plus yang dapat dengan mudah memperbarui BIOS tanpa harus menginstal prosesor, memori / RAM, GPU, atau boot PC. Bagi Anda yang menyukai RGB, motherboard ini juga memiliki lampu LED RGB yang dapat diprogram sesuai dengan keinginan Anda.

Demikian informasi tentang motherboard amd aorus dari anugrahpratama.com untuk Anda. Dengan informasi ini Anda bisa menjadikan motherboard AMD Aorus sebagai pilihan perangkat untuk menunjang aktifitas gaming dan juga pembuatan konten digital.

Tags : digital content creatorgamingmotherboard