close
smart city

Teknologi memiliki banyak manfaat khususnya dibidang kesehatan

Teknologi memiliki banyak manfaat khususnya dibidang kesehatan

Teknologi memiliki banyak manfaat khususnya dibidang kesehatan. Semakin berjalannya waktu perkembangan teknologi juga semakin maju dengan pesat, perkembangan teknologi tidak hanya membantu banyak di dalam kehidupan kita sehari-hari namun kemajuan teknologi ini telah berkembang juga di dunia kesehatan.

Banyak pengaruh yang dirasakan di dalam dunia kesehatan, tidak hanya untuk membantu memudahkan pasien namun kali ini di era pandemi ini pengaruh teknologi di dunia kesehatan mulai bermunculan aplikasi-aplikasi kesehatan yang dengan mudah dapat diakses melalui gadget seperti smartphone ataupun tablet.

Salah satu contoh, di aplikasi grab kini telah ada fitur yang dimana kita bisa melakukan konsultasi dengan dokter-dokter sesuai dengan kebutuhan kesehatan kita. Di negara-negara maju pun saat ini proses pemeriksaan kesehatan telinga/pendengaran baik anak maupun dewasa dapat dilakukan melalui smartphone, sehingga dokter pun juga melakukan diagnosis dan mempersiapakan pengobatan yang tepat untuk pasiennya.

Semakin banyaknya aplikasi mobile dibidang kesehatan tentu akan mempermudah jalannya perawatan pasien, akan tetapi perlu kalian ketahui bahwa pilihlah aplikasi kesehatan yang sesuai dengan yang kalian butuhkan dan tentunya aplikasi kesehatan yang sudah berkembang di Indonesia juga.

Kesehatan merupakan hal yang penting, buat kalian yang memiliki mobilitas serta aktivitas yang tinggi pasti akan sulit buat kalian untuk meluangkan waktu ke dokter.

Manfaat dari aplikasi keseahatan salah satunya adalah kita bisa mendapatkan banyak informasi secara meluas sehingga dengan adanya aplikasi kesehatan banyak orang juga bisa mendapatakan edukasi dan meningkatkan kepedulian masyarakat terhadap kesehatan.

Langsung saja kita simak aplikasi saja yang menggunakan teknologi memiliki banyak manfaat khususnya dibidang kesehatan.

Aplikasi pendukung olahraga

Endomondo, Pear Training Intelligence dan Strava. Di antaranya sudah memanfaatkan fitur GPS dan pengukur denyut nadi. Strava sendiri adalah layanan internet untuk melacak olahraga manusia yang menggabungkan fitur jejaring sosial. Ini sebagian besar digunakan untuk bersepeda dan berlari menggunakan data GPS. Strava menggunakan model freemium dengan beberapa fitur hanya tersedia dalam paket langganan berbayar.

Aplikasi edukasi untuk menghentikan kebiasaan merokok, seperti SmokeFree dan quitSTART.

Aplikasi penghitung kalori untuk membantu program diet, seperti MyFitnessPal dan Lose It!

Aplikasi edukasi untuk perawatan gigi, seperti CAESY dan DDS GP.

Itu dia manfaat yang bisa kalian dapatkan mengenai kesehatan dan beberapa di antara aplikasi tersebut sudah dilengkapi dengan fitur gamification dan telah terhubung ke media sosial. Sekian pembahasan ulasan dari anugrahpratama mengenai teknologi memiliki banyak manfaat khususnya dibidang kesehatan. Semoga bermanfaat dan kalian bisa coba. ^^

Tags : aplikasi kesehatankeseteknologi