close
Tips & Trick

Tips menggunakan laptop mulai daya lisrik hingga touchpad

tips menggunakan laptop

Tips menggunakan laptop ini sangat penting diperhatikan, baik seorang pemula dan juga orang yang terbiasa menggunakan laptop. Kadang hal-hal sepele dari laptop tidak diabaikan, yang berakibat laptop menjadi bermasalah.

Dalam kesempatan ini anugrahpratama.com akan berbagi informasi tentang cara menggunakan laptop yang tepat.

Soket listrik

Jika Anda menggunakan laptop di rumah Anda, cari soket dan tancapkan charger laptop Anda. Laptop menggunakan baterai yang dapat dengan cepat habis, terutama jika Anda terus menggunakan laptop. Kecuali jika Anda berada di area kecil atau area asing di mana Anda harus pergi tanpa charger laptop. Yang terbaik adalah menjaga charger berfungsi dan mengisi baterai pada laptop Anda.

Letakkan laptop di permukaan yang tepat

Letakkan bagian bawah laptop di atas meja tempat Anda duduk dan pastikan Anda duduk menghadap laptop. Perangkat ini disebut laptop karena dapat digunakan di pangkuan Anda, tetapi itu tidak berarti bahwa pangkuan Anda selalu yang terbaik atau tempat yang tepat. Cobalah untuk menggunakan sudut yang nyaman untuk pergelangan tangan Anda saat menggunakan laptop. Artinya tempatkan laptop Anda hingga Anda mendapatkan posisi terbaik untuk Anda.

Jangan letakkan laptop di atas permukaan yang lembut, tidak rata, atau kasar yang dapat menutup laptop. Sebagian besar laptop memiliki lubang udara yang terletak di sisi dan bawah laptop yang harus dibiarkan terbuka agar laptop berfungsi dengan baik.

Layar laptop

Angkat layar laptop hingga layarnya mata Anda terasa nyaman. Sebagian besar laptop memiliki kunci dan engsel yang memungkinkan Anda membuka layar laptop.

Jika Anda tidak dapat membuka laptop Anda, maka jangan memaksanya! Cobalah untuk menemukan kuncinya. Anda tidak perlu memaksanya untuk membuka layar laptop.

Jangan menarik tutupnya terlalu jauh. Sudut 45 derajat adalah sudut terbaik kebanyakan laptop terbuka. Penutup atau engsel dapat pecah jika ditarik lebih lebar.

Tombol Mulai

Temukan tombol power dan nyalakan laptop. Pada kebanyakan laptop, tombol daya terletak tepat di belakang keyboard. Tombol power biasanya ditandai dengan simbol universal untuk nyalakan laptop, yaitu sebuah lingkaran dengan garis setengah lingkaran.

Mulai laptop

Tunggu laptop untuk memulai (booting). Karena laptop dirancang untuk portabel yang dilengkapi dengan daya baterai. Laptop Anda mungkin memiliki perangkat keras khusus yang membuat laptop menghabiskan lebih banyak waktu booting daripada desktop atau smartphone.

Trackpad / Touchpad

Gunakan perangkat penunjuk di laptop Anda. Pada kebanyakan komputer, bidang datar, peka sentuhan disebut trackpad yang memungkinkan Anda menggunakan jari Anda menggantikan mouse. Geser jari Anda di atas bidang sentuh untuk menggerakkan kursor.

Demikian Tips menggunakan laptop dari anugrahpratama.com untuk Anda. Dengan demikian Anda bisa menggunakan laptop sesuai sebagaimana mestinya dan laptop bisa lebih awet.

Tags : laptopteknologitipstips menggunakan laptoptrik