close
Info Komputer

Rekomendasi software laptop untuk pekerjaan dasar

rekomendasi software laptop

Rekomendasi software laptop berikut akan membantu Anda menjalankan berbagai aktifitas pekerjaan. Dengan menggunakan software dasar ini Anda akan bisa tetap produktif dan performa laptop anda tetap terjaga.

Apa saja software tersebut? Inilah ulasan anugrahpratama.com yang bisa memberikan Anda pengetahuan tentang laptop.

Perbarui Windows atau MacOS

Anda harus memperbarui versi Windows pada laptop Anda jika laptop Anda memiliki sistem operasi Windows. Jika Anda menggunakan laptop Mac, gunakan opsi pembaruan default di MacOS. Pada laptop Mac, fitur ini biasanya mudah ditemukan.

Operating System (OS) adalah software dasar pada semua laptop. Dengan OS ini Anda dapat melakukan berbagai aktifitas dengan laptop yang Anda miliki.

Gunakan perangkat lunak perkantoran (office)

Instal perangkat lunak perkantoran (biasanya digunakan untuk bekerja). Untuk meletakkan dasar dan membuat catatan, laptop Anda dapat melakukannya dengan perangkat lunak bawaan, tetapi untuk hal-hal yang lebih serius seperti melakukan pekerjaan akademik atau pekerjaan profesional, Anda perlu menggunakan perangkat lunak perkantoran yang lebih handal.

OpenOffice dapat melakukan pengolah kata, spreadsheet, dan presentasi, mirip dengan perangkat lunak Microsoft Word tetapi gratis.

Gunakan Google Documents sebagai alternatif online untuk suite kantor (office). Google Docs adalah perangkat lunak perkantoran berbasis cloud yang menawarkan fungsionalitas serupa dengan OpenOffice atau Microsoft Office. Google Documents gratis untuk digunakan dan sangat berguna, terutama jika Anda ingin berbagi dokumen dengan orang lain.

Jika Anda harus menggunakan Microsoft Office, Anda bisa mendapatkannya secara gratis atau mendapatkan diskon jika Anda seorang pelajar. Periksa sebelum membeli dari toko komputer.

Perangkat lunak multimedia

Instal perangkat lunak untuk mengedit foto, meningkatkan, dan berbagi foto Anda. Laptop Anda mungkin memiliki perangkat lunak fotografi dasar sebagai pabrik default. Perangkat lunak ini cepat, mudah, dan dalam beberapa kasus gratis ketika Anda memutakhirkan.

Gunakan Stream Foto untuk mengatur dan berbagi foto Anda. Jika Anda memiliki iPhone atau laptop Anda adalah Mac, Anda dapat mengikuti pengaturan dasar untuk mendapatkan Stream Foto dan membagikan foto Anda.

Anda dapat menggunakan Picasa untuk mengatur dan berbagi foto Anda. Picasa dibuat oleh Google dan memberi Anda banyak alat dasar yang Anda butuhkan untuk memotong, mengubah, dan bahkan mengubah warna dan membuat panorama foto.

Demikian informasi rekomendasi software laptop dari anugrahpratama.com agar Anda tetap produktif dalam bekerja.

Tags : laptopmacosmicrosoftofficesoftwarewindows