close

DNP Photo Printer: Mengenal Printer Foto Yang Berkualitas

Apakah anda mengetahui jenis produk printer dari DNP Photo Printer? Mungkin bagi kebanyakan masyarakat mengenal printer dengan brand seperti Epson, Canon, HP, Kodak atau mungkin Brother. Dan belum mengetahui produk-produk printer dari DNP. Sebenarnya, DNP merupakan perusahaan manufacturing printer yang telah cukup lama berdiri. Kebanyakan masyarakat belum mengenal produk DNP karena DNP membidik pangsa pasar yang berbeda. Tidak seperti brand lainnya, produk printer DNP khusus menyangsa pangsa pasar Photo Printer. Bahkan, jika kita bandingkan dengan produk biasa, hasil cetak gambar dari produk milik DNP ini jauh lebih baik, jelas dan cepat kering. Mungkin Kodak dengan Photo Printer-nya yang mampu menyaingi. Mengapa hasil yang ada begitu berbeda? Karena tentu saja teknologi yang digunakan pun juga berbeda, dan harga dari printer DNP pun juga cukup mahal. Bisa dikatakan, dengan harga yang anda bayar, anda akan mendapatkan kualitas hasil cetak yang luar biasa.DNP photo printer

Pada artikel ini kami berniat untuk mengenalkan kepada masyarakat mengenai produk-produk yang di produksi oleh pihak DNP Photo Printer. Kebanyakan produk DNP digunakan untuk bisnis Photobooth, fotografi dan studio-studio foto. Hal tersebut tidak terlepas karena hasil cetak DNP Photo Printer yang sangat cukup bagus dan tidak mudah rusak. Jika anda merupakan seorang pebisnis yang berhubungan dengan kegiatan fotografi atau mencetak foto, maka produk DNP bisa anda jadikan salah satu perangkat untuk solusi bisnis anda. Di Indonesia, ada 3 macam produk DNP yang bisa dijadikan pilihan, yaitu DNP DS-RX 1, DNP DS-80 dan DNP DS-40.

Overview

DNP photo printer
DNP DS-40

Mungkin photo printer dari produk DNP tidak bisa atau tidak memiliki kemampuan untuk mencetak uang, tapi DNP Photo Printer menawarkan sebuah kemampuan untuk bisa mencetak dengan hasil terbaik. Kebanyakan para pengguna DNP photo printer adalah mereka yang mengedepankan kualitas hasil cetak, dan tak jarang juga para fotografer profesional juga menggunakan printer besutan DNP untuk bisnis fotografi mereka. Dengan potret tersebut, bisa kita simpulkan jika produk-produk dari DNP menawarkan sebuah kualitas, reliabilitas dan performa, sehingga pengguna bisa terus berkonsentrasi untuk meningkatkan pelayanan bisnis anda dan memenangkan hati para pelanggan. Dengan begitu, diharapkan bisnis anda bisa terus berkembang dan memperoleh kepercayaan pelanggan seiring berjalannya waktu.

DNP photo printer
DNP-DS 80

Seperti yang telah kami jelaskan diatas, bahwa hasil cetak yang bagus dari pihak DNP dikarenakan DNP photo printer tidak menggunakan proses cetak seperti halnya printer biasa, yang menggunakan tinta cair atau berbahan kimia. Produk printer DNP menggunakan teknologi dye-sublimation. Teknologi ini merupakan sebuah proses yang digunakan untuk mencetak hasil fotografi dengan menggunakan teknik mencetak yang membedakan pita pewarna (dye) dengan kertas. Dye sendiri terbuat dari sebuah pita yang mampu melakukan konversi dan membedakan gas ketika panas muncul, lalu gas tersebut diserap oleh sebuah layer spesial yang bersentuhan langsung dengan kertas. Print head pada printer ini mampu menghasilkan panas yang akurat pada temperatur yang bervariasi. Print head mampu menciptakan nuansa warna yang berbeda sesuai dengan jumlah panas yang dihasilkan. Print head pada DNP printer mampu menghasilkan 256 level dari setiap warna primer (Cyan, Magenta, Kuning) dan mampu menciptakan sebesar 16 juta warna lainnya dengan mengkombinasikan ketiga warna primer tersebut. Dengan menggunakan layer spesial, warna yang dihasilkan pada dye layer dapat langsung tersegel pada kertas dan hasilnya bisa terlindungi dari sinar UV, sidik jari dan bahkan mungkin air.

DNP photo printer
DNP DS-RX 1

DNP photo printer sangat cocok digunakan untuk mengabadikan memori-memori seperti even olahraga yang besar, even-even yang diselenggarakan oleh perusahaan, momen pernikahan, momen kelulusan dan momen-momen berlibur yang tak terlupakan bersama keluarga, kerabat atau teman.

Keunggulan DNP Photo Printer

Tentu dengan sekilas penjelasan diatas, anda sudah memahami bagaimana kinerja dan kualitas hasil cetak pada printer DNP. Namun, tak lengkap rasanya jika kami tidak menjabarkan keunggulan yang menjadi slogan utama dari perusahaan DNP ini. Pada bagian ini, kami akan menjelaskan kepada pembaca mengenai keunggulan produk-produk DNP photo printer

1. Desain bodi yang ramping, kokoh dan kuat

Produk-produk DNP photo printer sebenarnya memiliki bodi dan desain yang hampir sama untuk setiap jenisnya. DS-40 dan DS-80 memiliki bodi yang hampir sama, hanya berbeda pada spesifikasinya saja. Untuk kedua jenis ini, dilengkapi dengan rangka besi yang cukup kokoh namun tetap ringan, sedangkan untuk bodinya menggunakan bahan polycarbonat sehingga tetap ringan, namun sulit untuk penyok atau pecah (kecuali jika terjatuh dan sengaja dihantam benda keras).  Sama halnya dengan DS-40 dan DS80, DS-RX 1 juga memiliki struktur bahan bodi dan rangka yang sama. Namun, tentu saja ukuran dan spesifikasi printer DNP DS-RX 1 berbeda dengan kedua model tersebut.

Memang jika dibandingkan dengna printer-printer inkjet biasa, printer dari DNP photo printer cenderung lebih besar dan lebih berat. Namun sekali lagi, hal tersebut tidak bisa dibandingkan karena pangsa pasar dari printer ini berbeda dan juga kualitas hasil cetak juga berbeda, pun juga dengan kinerja printer-nya.

2. Cukup portable dan menghemat ruang

Untuk ukuran photo printer, ketiga produk DNP ini memiliki ukuran yang lumayan tidak seberapa besar dan bisa dibilang cukup portable. Memang produk-produk DNP Photo Printer ini tidak di desain untuk digunakan secara berpindah-pindah, namun jika anda membutuhkannya seperti itu, maka produk ini bisa dipindahkan dengan syarat membutuhkan effort yang sedikit lebih besar. Untuk DNP DS-40 dan DS-80 memiliki bentuk hampir sama dengan printer multifungsi lainnya, bahkan DNP DS-40 cenderung lebih kecil.

3. Kualitas hasil cetak yang luar biasa

Sudah bukan rahasia lagi jika kualitas hasil cetak dari produk-produk DNP Photo Printer jauh lebih baik jika dibandingkan dengan printer-printer inkjet lainnya. Dengan menggunakan teknologi dye-sublimation, printer ini memiliki keunggulan hasil cetak yang tidak dimiliki oleh printer-printer biasa. Teknologi dye-sublimation sendiri sangat sesuai bagi para pebisnis fotografi seperti studio foto, photobooth, wedding organizer, atau mungkin perusahaan majalah-majalah yang banyak mencetak foto.

4. Kecepatan cetak yang tinggi

Dengan kualitas hasil cetak yang bagus, produk printer DNP photo printer juga dilengkapi dengan kecepatan cetak yang juga cukup tinggi. Untuk DNP DS-40 mampu mencetak dokumen dengan foto penuh dengan ukuran sebesar 4×6 inci, hanya dengan waktu 8.9 detik pada mode full-speed dan membutuhkan waktu sebesar 11.7 detik dengan mode full-resolution.  Untuk DNP DS-80 mampu mencetak dokumen dengan foto penuh dengan ukuran sebesar 8×10 inci, hanya dengan waktu 30.2 detik pada mode full-speed dan membutuhkan waktu sebesar 40.2 detik dengan mode full-resolution. Sedangkan untuk DNP DS-RX 1 mampu mencetak dokumen dengan foto penuh dengan ukuran sebesar 4×6 inci, hanya dengan waktu 15 detik pada mode full-speed dan membutuhkan waktu sebesar 20 detik dengan mode full-resolution.

5. Biaya cetak yang rendah

Dengan kecepatan yang cukup tinggi dan kualitas hasil cetak yang bagus, tidak lantas membuat biaya cetak menjadi membengkak atau ikut-ikutan tinggi. Justru biaya cetak untuk printer di kelasnya bisa tergolong rendah atau murah. DNP DS-RX 1 memiliki biaya cetak yang lebih rendah jika dibandingkan dengan kedua model diatasnya, pengguna hanya perlu membayar sebesar 1290 rupiah per lembarnya untuk mencetak foto dengan kualitas yang luar biasa. Sedangkan untuk DNP DS-40, membutuhkan biaya cetak sebesar 1690 rupiah per lembarnya dan yang paling tinggi adalah milik DNP DS-80, untuk satu lembar cetaknya pengguna harus membayar sebesar 10.900 rupiah.

Perlu diperhatikan bahwa, berbeda jenis printer, maka berbeda pula hasil dan kecepatan cetaknya. Semakin mahal biaya cetaknya, maka semakin bagus pula kualitas hasil cetaknya.

1 Comment

Leave a Response