close

Tips Mengupdate Apple iOS 8.3

Apple iOS 8.3

Setelah mengalami beberapa percobaan, akhirnya sistem operasi terbaru Apple iOS 8.3 resmi dirilis. Hal ini tentunya dengan beberapa perbaikan dan peningkatan yang diharapkan oleh para pengguna Apple.

Apple iOS 8.3

Update terakhir dari Apple, bahwa versi terbaru ini menambahkan 300 emoji baru dengan jangkauan yang lebih luas dan warna yang lebih variatif. Bendera-bendera dari negara-negara juga ada didalamnya. Emoji baru Apple ini dapat dinikmati pada produk-produk Apple lainnya seperti: iPhone, iMac dan Apple Watch.

Sebagai informasi emoji adalah istilah bahasa Jepang untuk karakter gambar atau emoticon yang digunakan pada pesan elektronik di Jepang.

Apple iOS 8.3

Perubahan terbesar lainnya ada pada penambahan untuk CarPlay versi tertanam dari iOS untuk kendaraan. Aplikasi ini memungkinkan para pengguna untuk menghubungkan iPhone mereka pada dashboard kendaraan. Appl3 iOS 8.3 dirancang dengan banyak perbaikan di berbagai lini. Sistem operasi ini memungkinkan anda untuk meluncurkan aplikasi dengan cepat dan lebih responsif. Ada beberapa patch yang berbeda untuk mendapatkan iOS 8.3 secara resmi.

 

Cara menginstal update Apple iOS 8.3

iOS 8.3 sangat cocok dengan perangkat iPhone 6, iPhone 5, iPhone 5c, iPhone 5, iPhone 4s Air iPad 2, iPad Air, iPad (keempat gen), iPad (generasi ke-3), iPad 2 Mini iPad 3, iPad Mini 2, iPad Mini iPod Sentuh 5G. Jika anda memiliki masalah dengan iOS 8 atau iOS 8.1 atau iOS 8.2, maka dengan sistem baru ini akan ada banyak perbaikan.

Update ke iOS 8.3 adalah update gratis untuk semua perangkat iOS 8, dan Anda tidak perlu menggunakan iOS 8.3 untuk Apple Watch. Berikut langkah-langkah yang sederhananya:

Apple iOS 8.3

  1. Pastikan perangkat Anda terhubung ke sumber listrik

Ini adalah yang utama, tanpa sumber listrik mustahil akan dapat melakukan pembaharuan. Namun tak ada salahnya jika mempersiapkannya terlebih dahulu.

  1. Memback Up semua data

Walaupun Apple sendiri sangat mengandalkan sistem operasi iOS nya, tak ada salahnya jika anda memback up terlebih dahulu. Caranya buka menu Settings> iCloud> Storage & Backup. Di bawah pilihan ini, tarik dan mengaktifkan Backup pilihan pada iCloud.

  1. Update iOS 8.3

Over-the-air [Wi-Fi]

Dalam pengaturan, klik General> Software Update. Disana anda akan dapat memiliki rincian update. Setelah itu klik download dan install. Masukkan password sebelum memulai untuk mengupgrade. Masukkan password dan terima dua kali syarat dan ketentuan pembaruan untuk Apple iOS 8.3 dan mulai mendownload. Kalau sudah selesai, anda akan diminta untuk restart. Kalau perangkat sudah restart, masukkan sandi anda.

iTunes

 

Hubungkan perangkat Anda ke komputer dan luncurkan iTunes (jika tidak otomatis) di sebelah kiri iTunes, temukan perangkat Anda, kemudian klik di tengah, kemudian akan ada rincian versi dan pilihan untuk meng-upgrade. Klik “Check for Updates”. kotak dialog akan muncul dan memberitahu Anda bahwa versi software baru tersedia Jika Anda siap untuk meng-upgrade ke  Apple iOS 8.3. Klik Download daftar apa yang baru di iOS 8.3 muncul, klik Berikutnya, lalu klik Accept Jika diminta, masukkan password Anda perangkat Anda update sekarang akan men-download dan menginstal ikuti instruksi dan masukkan password Anda, dan kemudian masukkan password untuk ID Apple.

Leave a Response