close
Tombol Rahasia Windows 10

Tombol Rahasia Windows 10 – Halo Sobat AP, pernahkah kalian menggunakan beberapa pintasan pada saat beraktifitas dengan laptop atau pc kamu? Seperti pintasan waktu copy paste menggunakan ctrl + c lalu untuk mempaste menggunakan ctrl + v. Sebenarnya banyak sekali tombol pintasan atau biasa disebut dengan short key.

Nah pada kesempatan kali ini Anugrahpratama.com akan membagikan beberapa tips mengenai tombol rahasia pada windows 10 yang wajib kamu ketahui. Tombol pintasan berfungsi untuk mempermudah dan mempercepat kerja kita saat menggunakan komputer atau laptop alhasil pekerjaan kita akan dipuji sama atasan karena bisa cepat selesai. Coba pakai mesin ketik jadul? Mana bisa!

Tombol Rahasia Windows 10

  1. Windows + A

Tombol rahasia ini akan membuka notifikasi/Action Center yang ada pada sebelah kanan tampilan windows 10 sobat. Jadi sobat tidak perlu menggunakan mouse untuk memindahkan kursor pada icon notifikasi pada pojok kanan bawah. Semua notifikasi pada aplikasi yang sobat install akan muncul semua pada Action Center ini. Jika sobat sering melihat banyak pemberitahuan, maka gunakan pintasan ini saja.

Tombol Rahasia Windows 10

2. Windows + B

Pintasan ini akan memilih ikon pada area notifikasi pada pojok kanan bawah dan kemudian sobat dapat beralih antara ikon menggunakan tombol arah pada keyboard. Tombol ini adalah salah satu dari sekian banyak yang memudahkan pekerjaan untuk mengakses kontrol volume, kontrol WiFi, memeriksa status baterai, melihat tanggal dan waktu cukup melalui keyboard sobat.

Tombol Rahasia Windows 10

3. Windows + D

Tombol rahasia paling berguna untuk menyembunyikan segala aktifitas sobat. Pernah gak kalian ketahuan bermain game saat bekerja atau sedang ada pelajaran kelas komputer? Sunggu memalukan kalau ketahuan seperti itu. Nah cara buat ngehindari hal seperti itu bisa pakai tips ini. Yaitu dengan menekan tombol Windows + D agar komputer kita langsung menampilkan desktop. Seperti kita mengklik tombol minimize tapi secara masal, keren kan!

4. Windows + G

Tombol pintasan ini akan membuka game bar pada Windows 10. Pada game bar tersebut terdapat beberapa fitur seperti screenshot, screen recorder, pengaturan mic, kemudian fitur broadcasting. Pada tombol rahasia ini sebenarnya sangat mensupport para gamer untuk memproduksi konten mereka bahkan melakukan live streaming.

Tombol Rahasia Windows 10

5. Windows + P

Ingat P adalah Proyektor jadi ketika kita menekan tombol Windows + P maka kalian akan masuk ke pengaturan pada saat menghubungkan komputer ke LCD Projector. Biasanya orang-orang akan sangat bingung ketika pertama kali menghubungkan Komputer ke LCD projector ini, apalagi kalau menggunakan 2 monitor, wah!

Tombol Rahasia Windows 10

6. Windows + Q

Jika sobat ingin mencari file dengan cepat, gunakan tombol rahasia ini, otomatis akan membuka menu pencarian dan cari deh sampai ketemu!

Tombol Rahasia Windows 10

7. Windows + R

Tombol yang sangat familiar untuk para programer dan tahu seluk beluk sistem operasi. Jika sobat ingin menjalankan beberapa aplikasi, maka kamu dapat membuka dialog run pada tombol rahasia ini. Sobat juga bisa memanfaatkan untuk keperluan lain, seperti mengedi registry.

Tombol Rahasia Windows 10

8. Windows + Shift + S

Tombol ini merupakan tombol rahasia andalan mimin. Yaitu tombol screen shoot, eits tentu beda dengan tombol print screen pada keyboard. Pada tombol windows + shift + s kamu bisa menseleksi langsung area screen shoot sobat. Jadi gak perlu ribet buat motong-motong lagi!

Tombol Rahasia Windows 10

9. Windows + T

Hampir sama seperti pada nomor 2 tapi ini bisa mengakses pada taskbar. Tekan tombol windows + t kemudian geser dengan menggunakan tombol panah

Tombol Rahasia Windows 10

10. Windows + Tombol Panah Atas/Panah Bawah/Kanan/Kiri

Tombol rahasia ini memudahkan untuk memperkecil jendela, meminimize, kemudian bisa juga diatur untuk split screen sehingga bisa mengerjakan secara berdampingan dan mempercepat waktu kerja.

Tombol Rahasia Windows 10

11. Ctrl + Shift + Esc

Tombol rahasia yang sangat jarang digunakan, tapi sekalinya dibutuhkan bisa membuat hati merasa lega. Biasanya digunakan ketika PC atau laptop sobat mulai hang atau beberapa aplikasi macet maka sobat harus membuka task manager untuk menghentikan secara paksa aplikasi tersebut. Nah yang jadi masalah biasanya, ketika PC atau laptop Hang sangat sulit sekali alias lambat membuka task manager, maka dibutuhkan Action Key ini.

Tombol Rahasia Windows 10

12. Windows + . (titik)

Apakah sobat sering menggunakan aplikasi chat pada komputer? Atau sekedar menjadi orang yang ekspresif dengan sering menggunakan emoticon? Nah tombol rahasia satu ini sangat baru dan sangat membantu generasi milenial untuk menampilkan kolom emoticon.

Tombol Rahasia Windows 10

Demikianlah Tombol Rahasia Windows 10 Yang Kamu Wajib Tahu, semoga tips dari kami ini bermanfaat pada kehidupan sehari-hari Sobat didepan layar komputer. Selamat mencoba!