close

Umi Iron: Monster Asia dengan Harga Terjangkau

Umi Iron

Salah satu vendor smartphone terbaru asal Tiongkok, Umi Iron, mengepakkan sayapnya untuk bisa bersaing dengan beberapa vendor yang telah dikenal masyarakat seperti Meizu, Huawei, atau Xiaomi. Tidak nanggung-nanggung, smartphone ini hadir dengan performa yang cukup handal dan elegan. Maka tak heran apabila di Cina, Umi Iron bisa mengalahkan Honor 7 dan Meizu MX 5. Umi Iron disebut dengan julukan ‘Monster Asia’ karena keunggulan fiturnya.

Umi Iron

Umi Iron hadir dengan bahan dari alumunium yang elegan. Pesonanya semakin terlihat dengan desain body yang cukup tipis, dimensinya sekitar 7,9 mm. Sedangkan layarnya memiliki dimensi sebesar 5,5 inci. Smartphone ini didukung dengan LCD LTPS yang akan memberikan resolusi layar Full HD dan kerapatan piksel hingga 403 ppi.

Dikatakan sebagai ‘Monster Asia’, Umi Iron memang dipersenjatai dengan berbagai fitur yang premium. Apa saja fitur yang dimiliki Umi Iron? Berikut fitur-fitur yang ada pada Umi Iron.

Fitur-fitur Umi Iron

Umi Iron Dibekali Prosesor Handal

Umi IronSmartphone ini dibekali dengan prosesor handal bernama Octa Core MT6753 serta desain arsitektur ARM Cortex-A53 yang memiliki kecepatan sebesar 1,5 GHz serta GPU Mali T720. Anda bisa mengakses internet maupun media sosial dengan kecepatan yang cukup tinggi.

Umi Iron Memiliki RAM Sebesar 3GB

Umi Iron

Selain itu, di bagian memori, Umi Iron dipersenjatai dengan RAM berkapasitas 3GB. Sedangkan penyimpanan internal dilengkapi dengan memori sebesar 16 GB. Anda juga bisa memperluas ruang penyimpanan dengan menambahkan slot micro SD yang ada di dalamnya.

Umi Iron Cocok untuk Ber-selfie

Umi Iron

Smartphone ini memiliki resolusi kamera yang cukup tinggi, yaitu sebesar 13 MP pada kamera utama. Kamera yang digunakan cukup mumpuni karena memakai sensor optik milik Sony IMX214 beserta dua LED flash berwarna. Sedangkan kamera depannya dipersenjatai dengan kamera sebesar 8 MP yang menggunakan lensa OmniVision OV8858 dengan aperture hingga F/2.2. Sehingga gambar akan ditangkap lebih bagus saat berada di tempat yang memiliki cahanya rendah. Jadi, jangan khawatir bagi Anda yang hobi ber-selfie. Ponsel ini sangat cocok untuk mengabadikan seluruh momen Anda setiap harinya.

Hingga kini, vendor Umi Pro mengatakan bahwa produk ini memang belum dijual secara bebas di pasar global. Ponsel ini baru dijual melalui sistem pre-order saja dengan harga sekitar Rp 2,3 juta atau USD 179. Cukup terjangkau kan harganya? Umi Pro dikatakan sebagai ponsel kelas menengah atas yang dibanderol dengan harga terjangkau.

Leave a Response