pexels-rdne-stock-project-6517182-Apple-Watch-Series-9

anugrahpratama.com – Tahu gak sih, kalau Apple saat ini sedang mempersiapkan sesuatu yang mengejutkan untuk penggunanya. Terutama dalam produk Smartwatch-nya yang memiliki kualitas stabil dalam setidaknya 3 generasi terakhir. Dalam channel PowerOn-nya di Discord, Mark Gurman dari Bloomberg mengklaim Apple Watch Series 9 yang akan datang dan kemungkinan juga Apple Ultra berikutnya. “sudah waktunya untuk SoC yang diperbarui” Ungkap Mark.

Sebelumnya, Apple memasangkan chipset yang sama di dalam Smartwatch generasi Apple Watch Series 8 dan Ultra, seperti pada Series 7 dan Series 6. Hal ini dikonfirmasi setelah pengenal prosesor yang sama terlihat untuk chip S8 seperti pada dua generasi jam tangan sebelumnya.

Seri S6, S7, dan S8 berbasis A13 Bionic yang di-launching oleh Apple bersama dengan seri iPhone 11. Berdasarkan proses 7nm dari TSMC, chip smartwatch ini memiliki identifikasi T8301 dan menjanjikan peningkatan performa sebesar 20%.

Secara khusus, Gurman memberikan konfirmasinya melalui Discord. “Chip generasi mendatang S9 bakal jadi prosesor baru dan bukan sekadar penamaan ulang dari generasi sebelumnya.” Lebih tepatnya, ia mengisyaratkan bahwa chip S9 akan dibuat menyerupai A15 Bionic, yang berbasis peningkatan pada  fabrikasi 5nm. Well, ini merupakan prosesor serupa yang digunakan pada seluruh seri iPhone 13 dan model iPhone 14 non-Pro, wooww.

Sebenarnya Kenapa Sih Keberadaan Chip Baru Pada Apple Watch Series 9 Penting Banget?

foto: pexels.com

Meski belum ada informasi pasti tentang kekuatan chip S9 untuk Apple Watch Series 9, namun nampaknya Apple sedang meningkatkan performanya. Bloomberg sebelumnya melaporkan bahwa watchOS 10 akan menjadi pembaruan besar bagi smartwatch Apple.

Apple berencana untuk memperkenalkan sistem widget ke smartwatch-nya dalam versi watchOS berikutnya. Widget ini akan menjadi bagian โ€œcentral part of the interfaceโ€, mengikuti strategi yang sama seperti di iPhone.

Saat ini informasi mengenai kemajuan dalam perangkat keras untuk pemantauan kadar gula darah masih terbatas, tetapi ada perkembangan positif dalam layanan kesehatan yang terintegrasi. Apple berencana meningkatkan fitur Fitness dengan rekomendasi kesehatan pribadi, konsultasi langsung dengan ahli, dan dukungan untuk kesehatan mental.

Dengan daya pemrosesan yang melimpah, nggak heran ya kalau perusahaan ini meningkatkan kemampuan canggih melalui pembaruan perangkat lunak. Akhir tahun ini Apple berencana meluncurkan Apple Watch Series 9 dalam dua varian, bersama dengan Apple Watch Ultra generasi kedua dan versi terbaru dari model SE.

Baca juga: Review Samsung Galaxy Watch Active Terbaru

Menarik untuk ditunggu, apakah akan sesuai ekspektasi? Biasanya sih produk-produk yang diluncurkan oleh Apple nggak pernah mengecewakan ya sobat AP. Nah kalau sobat AP lagi nyari Smartwatch yang sesuai dengan kebutuhan bisa klik di sini ya.

Produk Rekomendasi:

Video Rekomendasi:

Anugrahpratama.com
Klampis Jaya 29E, Surabaya 60117
Jawa Timur โ€“ Indonesia

Telepon: 031-33601117
Whatsapp: 08113127777

Leave a Reply