close

Cara Memilih Merek Komputer yang Tepat

Cara Memilih Merek Komputer

Ketika akan memilih brand tertentu ada baiknya mengetahui cara memilih merek komputer yang tepat saat anda akan membeli komputer. Hal utama yang paling penting adalah mempertimbangkan budget yang anda miliki. Selain itu pertimbangkan pula untuk apa komputer tersebut nantinya.

Cara Memilih Merek Komputer

Selain kedua hal diatas tentunya mempertimbangkan sebuah merek brand adalah hal yang patut dilakukan. Cara memilih merek komputer yang baik adalah dengan mempertimbangkan brand yang handal, dan menggunakan komponen yang sangat baik.

Cara Memilih Merek Komputer

Identifikasi untuk apa komputer yang akan anda beli nantinya. Ada berbagai kebutuhan komputer yang ada, apakah untuk anak-anak yang digunakan untuk mengerjakan tugas atau untuk bermain games. Selain itu, apakah komputer tersebut digunakan untuk bisnis atau digunakan di rumah saja.

Sekali lagi, untuk langkah kedua cara memilih merek komputer yaitu dengan mempertimbangkan harga dan budget yang anda miliki. Pendek kata, berapa banyak uang yang akan pakai untuk membeli komputer.

Langkah ketiga cara memilih merek komputer yang tepat adalah memilih merek yang handal yang disesuaikan dengan kebutuhan, tentunya harus yang dapat dipercaya. Pilihlah komputer yang memiliki komponen yang berkualitas tinggi. Lakukan penelitian pada hard disk, floppy, CD drive, video, jaringan dan kartu suara pada komputer. Selain itu lihat spesifikasinya missal berapa RAM yang disediakan dan kapasitas hard disk. Selain itu cek bagaimana kelengkapan konektivitasnya. Seperti komputer standar pada umumnya yaitu card reader, USB, Bluetooth, Wi-Fi, LAN dan HDMI.

Langkah keempat cara memilih merek komputer adalah hampir semua produsen memiliki garansi satu tahun warranty. Hal ini penting untuk ditanamkan dalam pikiran, jadi jika komputer Anda memiliki masalah dan perlu diperbaiki, selama masalah timbul dalam waktu satu tahun setelah komputer dibeli, perbaikan apapun dapat dilakukan dengan gratis.Memiliki garansi sangat penting karena akan sangat mahal jika harus membayar jika ada kerusakan pada komputer anda. Sebagai tambahan, pastikan garansi tersebut adalah garansi resmi yang dikeluarkan merek komputer yang anda beli. Kalau bisa pilih garansi komputer yang lebih lama.

Langkah kelima cara memilih merek komputer yaitu coba komputer sebelum membeli. Biasanya disediakan contoh pada display. Atau kalaupun tidak, cobalah ketika petugas komputer mengantarkan PC ke rumah anda. Dengan mencoba paling tidak anda dapat mengukur kecepatan dari pengolahan data komputer anda.

Sebagai tambahan, bukan hal yang tidak mungkin nantinya anda akan menjual PC anda. Bisa saja anda ingin menggantinya dengan brand yang lebih bagus lagi atau menukar tambah. Perhatikan harga jual kembali jika suatu hari anda ingin menjualnya. Biasanya brand ternama memiliki nilai jual yang cukup tinggi.

Cara memilih merek komputer diatas setidaknya ada gambaran merek komputer apa yang akan anda bidik.

Leave a Response