close

Kodak i2000 Series: Scanner Cepat, Fleksibel dan Berkualitas

Kodak-i2000-Series

Kodak-i2000-SeriesKodak meluncurkan Kodak i2000 series untuk mendukung kegiatan digitalisasi dokumen dan produktivitas penggunannya, terutama untuk kantor-kantor dengan kegiatan bisnis yang tergolong kecil dan menengah. Kodak melihat pasar scanner saat ini cukup berkembang dan juga mampu menghasilkan profit yang cukup banyak, karena saat ini kebutuhan digitalisasi dokumen memang sudah sangat mendesak. Kodak i2000 series mampu memberikan kolaborasi antara produktivitas, efisiensi dan peningkatan kemudahan, akurasi dan penggunaan untuk pelanggan. Sistem yang disediakan juga memiliki kapabilitas untuk menangani alur kerja dari suatu perusahaan. Scanner ini didesain untuk perusahaan-perusahaan berbasis keuangan, asuransi, kesehatan, pemerintahan dan kantor-kantor biasa. Kodak i2000 series merupakan scanner yang mampu melakukan transformasi dokumen dari dokumen biasa menjadi dokumen digital yang mudah di akses secara langsung.

Overview

“Kodak secara berkelanjutan terus melakukan pembaharuan dan inovasi terhadap produk scanner-nya untuk mendapatkan scanner yang mampu mengorganisasi dokumen secara intensif, hal tersebut bertujuan untuk mendapatkan kualitas dan kuantitas pekerjaan yang tinggi. Di dukung oleh fitur cerdas yang dimiliki oleh scanner Kodak i2000 series yang mampu melakukan scanning pada Web email klien dan meningkatkan hasil gambar dengan menggunakan Microsoft Sharepoint server. Hasil gambar yang bagus akan meningkatkan kepuasan pelanggan dan mampu memfasilitasi perkembangan bisnis yang ada” kata Tony Barbeau yang bertindak sebagai General Manager, Document Imaging pada Kodak Business Solution and Service Group. Tony juga menambahkan jika scanner desktop merupakan produk yang sedang berkembang pesat pada industri mereka. Tentu saja perkembangan pesat ini juga menawarkan produk yang mendukung pengguna untuk mendapatkan produktivitas kerja yang tinggi.

Kodak telah melakukan penelitian terhadap penggunanya mengenai arsitektur kinerja produk i2000 series. Hasilnya, kebanyakan pengguna setuju jika scanner kodak memiliki kemampuan untuk bekerja secara efisien dan memiliki kualitas pemrosesan gambar yang cukup pintar. Kodak i2000 series merupakan tipe scanner yang mengutamakan kemudahan dan kecepatan untuk pengguna.

Jenis Kodak i2000 Series

Perlu juga diketahui jika Kodak i2000 scanner tersedia dalam 3 model, dan ketiga model tersebut merupakan model duplex yang mampu menghasilkan performa tinggi dan kualitas yang dibutuhkan untuk berbagai kegiatan bisnis:

  • Kodak i2400 scanner memiliki fitur kecepatan hingga 30 ppm, dengan rekomendasi banyaknya dokumen yang di scan setiap harinya sebanyak 2000 dokumen.
  • Kodak i2600 scanner memiliki fitur kecepatan hingga 50 ppm, dengan rekomendasi banyaknya dokumen yang di scan setiap harinya sebanyak 4000 dokumen.
  • Kodak i2800 scanner memiliki fitur kecepatan hingga 70 ppm, dengan rekomendasi banyaknya dokumen yang di scan setiap harinya sebanyak 6000 dokumen.

Fitur Kodak i2000 series

1. Teknologi pemrosesan gambar

Seluruh produk Kodak i2000 Series menggunakan teknologi pemrosesan gambar Kodak’s Perfect Page. Teknologi ini secara otomatis melakukan perbaikan pada gambar, menaikan kualitas hasil gambar dan melakukan pemindaian gambar secara konsisten. Di sisi lain teknologi ini mampu mengurangi waktu yang di butuhkan untuk persiapan melakukan proses scanning dan meningkatkan produktivitas kerja. Versi terbaru dari teknologi pemrosesan gambar Kodak Perfect Page memiliki kapabilitas yang lebih hebat lagi dalam pemrosesan, seperti menajamkan hasil gambar, menghilangkan garis dan lubang pada kertas sehingga menghasilkan gambar yang memiliki kualitas yang bagus.

Kodak i2000 Series
Kodak i2800 yang juga dilengkapi dengan teknologi Kodak Perfect Page

2. Fitur Kodak Smart Touch

Seluruh Kodak i2000 Series juga dilengkapi dengan fitur Kodak Smart Touch yang memperbolehkan pengguna untuk bisa melakukan scan dan mengirimkan hasil dengan mudah. Dengan hanya menekan tombol, pengguna bisa menentukan 9 mode scanning, mode tersebut juga temasuk menentukan pengaturan seperti bentuk file berupa PDF atau di simpan di dalam Microsoft Sharepoint server atau Web email client. Jadi, pengguna akan dimudahkan untuk bisa melakukan konfigurasi sendiri, sesuai dengan kebutuhan mereka.

Kodak-i2000-Series
Kodak i2600 yang memiliki fitur Kodak Smart Touch

“Kami memberikan fitur Smart Touch scanning sebagai salah satu solusi untuk memudahkan pengguna kami, fitur ini hanya terdapat pada kodak i2600 dan i2800” kata Budd Webster yang menjabat sebagai Business Director, Scanner, Document Imaging di Kodak Business Solutions and Service Group. Dirinya menambahkan jika model tersebut dilengkapi dengan LCD yang berfungsi sebagai operator control panel, sehingga pengguna bisa melakukan scanning hanya dengan menekan tombol ini. Pada LCD yang terdapat dalam scanner kodak, mengandung informasi konfigurasi, tipe dokumen dan bahkan fungsi scanning.

3. Bentuk bodi yang fleksibel

Sebagai tambahan untuk pemrosesan gambar dan peningkatan performa perangkat lunak, Kodak i2000 series memiliki fitur baru seperti desain yang cukup inovatif dan memberikan beberapa keuntungan untuk produktivitas dan efisiensi. Menurut penelitian pada pasar scanner, pengguna scanner kini beranjak menggunakan scanner dokumen yang multifungsi dan fleksibel dibandingan dengan scanner dokumen yang berat dan hanya bisa di letakkan di satu tempat. Desain bodi dari Kodak i2000 series di desain dengan bodi yang cukup fleksibel untuk bisa dibawa berpergian.

Kodak i2000 Series
Kodak i2400 memiliki bodi yang cukup ramping dan fleksibel

Tim product development dari pihak kodak juga meningkatkan kapabilitas produk scanner i2000 series untuk bisa melakukan scanning kartu yang kaku seperti KTP atau ATM tanpa menggunakan aksesoris tambahan. Semua fitur yang ada pada Kodak i2000 series terintegrasi dengan baik, output tray pun juga bisa diatur untuk bisa mengakomodasi berbagai ukuran kertas dan tipe dokumen. Tray tersebut bisa digunakan sebagai tambahan untuk bisa memudahkan pengoperasian dan membuat dokumen tersebut tetap rapi dan urut seperti sebelumnya.

4. Fitur Dual LED

Scanner Kodak i2000 Series memiliki fitur dual LED dan ready to go. Fitur ready to go ini membuat scanner tidak membutuhkan waktu pemanasan untuk bisa melakukan proses scanning. Luminasi lampu LED juga mampu mendukung kejelasan, konsistensi dan stabilitas warna pada gambar. Telah di uji pada lab milik Kodak jika iluminasi LED mampu menghasilkan kemampuan membaca OCR yang lebih akurat di bandingkan dengan sistem lampu biasa. Selain itu, Kodak juga melakukan banyak perubahan pada jalur pita kertas yang memungkinkan penarikan kertas lebih mudah dan halus tanpa merusak kertas.

“Kodak i2000 series merupakan scanner desktop yang bisa digunakan dalam keadaan apapun dan kapanpun. Scanner ini didukung dengan teknologi invoasi yang mempu membuat pengguna mendapatkan informasi gambar yang mudah, langsung dan akurat” kata Barbeau.

5. Bantuan servis dan perawatan terbaik

Seluruh produk dari Kodak telah dijamin dengan garansi dari Kodak Service and Support. Kodak Service and Support sendiri merupakan sebuah bagian dari Kodak yang memiliki 3000 karyawan profesional dan mampu menjangkau 120 negara. Bisa dibilang jika divisi ini merupakan pemimpin dari penyedia jasa servis, konsultasi, perawatan, pemasangan hingga dukungan jasa servis untuk perangkat komersial printing, graphics communication, document imaging, data storage dan retail industries. Kodak Service dan Support terdiri dari banyak profesional yang memiliki kualifikasi yang unik untuk bisa menekan pengeluaran biaya tanpa melupakan maksimalisasi produktivitas dan meminimalkan resiko pada bisnis.

1 Comment

Leave a Response