close
Gadget

Google Chrome performa tinggi hadir di Android 64 bit

google chrome performa tinggi

Google chrome memang dikenal sebagai browser nomor satu baik untuk di smartphone atau juga di laptop. Namun google chrome kini menghadirkan performa tinggi untuk android 64 bit. Berikut ulasan anugrahpratama.com tentang browser ini.

Setiap smartphone Android pasti memiliki aplikasi Google Chrome serta aplikasi Google standar lainnya seperti YouTube, Google Maps, Foto Google, Google Drive dan lainnya.

Google Chrome telah menjadi standar wajib untuk aplikasi mesin pencari. Berita baiknya adalah peramban Google Chrome ini mendapatkan versi baru untuk Android. Browser asli Google akan menjadi versi 85, sedangkan versi 83 masih berjalan untuk mereka yang sudah stabil di Android.

Google Chrome untuk Android versi 84 masih termasuk dalam versi beta. Seperti dilansir Androidpolice, Senin (6/7), Google Chrome versi 83 dan 84 berjalan dengan arsitektur 32-bit. Untuk versi 85 ini, Google sekarang berencana untuk memperbarui browser Android Chrome ke arsitektur 64-bit.

Seperti halnya aplikasi lain, tentu saja alasannya adalah untuk meningkatkan kinerja. Bagaimanapun, pengembangan teknologi memang menuntut sistem 64-bit. Sebagai informasi, untuk 2021 semua aplikasi Android seharusnya tidak lagi berjalan pada arsitektur 32-bit.

Pengguna Android 10 dan yang lebih baru akan secara otomatis menerima versi 64-bit Google Chrome yang diperbarui. Performanya penting, aplikasi 64-bit jelas lebih unggul. Menurut tes benchmark yang dilakukan oleh Androidpolice, skor 64-bit Google Chrome 1.270 poin lebih tinggi daripada versi 32-bit.

Hasil yang berbeda menunjukkan bahwa versi Google Chrome 64-bit pasti akan mempercepat kinerja. Versi terbaru Google Chrome 64-Bit 85 akan dirilis pada bulan Agustus.

Namun tidak semua orang akan mendapatkan versi 64-bit, meskipun Google mengklaim untuk selalu berusaha menyediakan versi terbaru untuk semua pengguna. Bagaimana Anda suka Google Chrome 64-bit yang lebih cepat? Sangat mudah, Anda hanya perlu memastikan ponsel Anda memiliki Android versi 5.0 (Lolipop) dan lebih tinggi, karena Lolipop sudah berjalan pada arsitektur CPU 64-bit.

Demikian ulasan google chrome performa tinggi yang hadir di android 64 bit. Semakin hari banyak inovasi baru yang muncul di dunia teknologi, ini akan membuat Anda semakin mudah menjalankan aktifitas.

Tags : androidchromegoogle chromesmartphone