close

Hobi Fotografi Kamera Mirrorless ini cocok untuk pemula

Hobi Fotografer Kamera Mirrorless ini cocok buat pemula

Dunia fotografi menjadi salah satu hobi yang sangat digemari oleh anak muda saat ini dan salah satu kamera yang lagi hits saat ini adalah kamera mirrorless memiliki yang lebih dan tentunya fitur-fitur dari kamera mirrorless ini mem-booming. Hobi Fotografi Kamera Mirrorless ini cocok untuk pemula. Mari kita simak.

Traveling menjadi salah satu alternatif hiburan yang dimana kalian bisa membangun dan menciptakan banyak moment-moment indah. Sekarang ini sudah banyak pilihan foto yang bisa kalian gunakan untuk mengabadikan moment indah saat kalian traveling di suatu tempat, akan tetapi tidak banyak juga yang bisa menggunakan kamera pada saat mau mengambil gambar. Buat kalian yang masih pemula namun hobi fotografi Kamera Mirrorless ini cocok untuk pemula.

Kamera terbagi menjadi beberapa macam dan beberapa kategori salah satunya adalah kamera mirrorless yang dimana kamera ini merupakan kamera dengan bentuk yang simple, ringan serta mudah dibawa kemana-mana. Bagi sebagian orang yang benar-benar hobi dengan dunia fotografi ini, buat mereka tanpa kamera hobi memotret tidak akan bisa tersalurkan.

Namun sekarang ini sekarang dengan menggunakan ponsel (smartphone) pun juga sudah bisa digunakan untuk memotret, bahkan dengan menggunakan ponsel pun hasil potret juga bisa langsung di edit dengan menggunakan aplikasi edit. Kamera kini juga sudah berkembang, orang-orang banyak pertama kali mengenal kamera yaitu kamera DSLR, akan tetapi kini kamera mirrorless pun muncul dengan berbagau fitur dan model yang berbeda.

Kita akan membahas sekali lagi sedikit mengenai perbedaan DSLR dengan mirrorless. Kamera DSLR (Digital Single Lens Reflex) merupakan kamera generasi penerus kamera analog. Kamera DSLR ini sering di sebut kamera professional, akan tetapi kamera DSLR ini juga bisa digunakan untuk pemula. Kamera DSLR biasanya memiliki cermin 45 derajat di sebut sebagau cermin refleks yang terletak di dalam body kamera, sedangkan kamera mirrorless tidak memiliki cermin refleks. Cermin refleks berfungsi untuk merefleksikan cahaya yang ditangkap kamera ke viewfinder.

Berikut ini ada beberapa pilihan kamera mirrorless yang pas dipakai saat traveling dan buat yang masih pemula, ini bisa menjadi pilihan yang pas buat kamu:

CANON EOS M200

EOS M200 ini menyediakan banyak fitur-fitur yang dapat digunakan sesuai dengan kebutuhan potret kamu. Kamera ini menyediakan mode panduan pemotretan yang dapat membantu kalian memahami teknis pada kamera serta dilengkapi juga dengan panduan visual yang di masukkan ke dalam user interface.

Fitur lainnya lagi ini tersedia yaitu fitur Creative Assist yang dimana melalui fitur ini kalian bisa dengan muda melakukan edit foto yang diinginkan secara langsung melalui kamera, salah satu peng-editan yang bisa kalian lakukan yaitu pengaturan seperti brightness ataupun background blur.

Canon EOS M200 di lengkapi dengan teknologi prosesor gambar DIGIC 8, dual pixel CMOS AF serta sensor gambar CMOS APS-C beresolusi 24.1 megapiksel yang dimana ini dapat memberikan performa Auto Focus yang cepat dengan kualitas gambar yang HD.

Selain itu ISO dari kamera dapat mencapai hingga 25.600 dan dapat di perluas sampai dengan 51.200 Sehingga pada saat melakukan pengambilan gambar di kondisi cahaya yang minim kalian tidak perlu khawatir dengan noise.

Kamera ini juga sudah di lengkapi dengan fitur silent shooting sehingga ketika kamu sedang ingin melakukan pengambilan gambar disaat situasi yang ramai atau disaat suasana musikal maka kamu tetap bisa melakukannya tanpa perlu khawatir dengan suara dari kamera.

Kamera canon EOS M200 ini juga sudah di lengkapi dengan konektivitas wi-fi dan bluetooth sehingga kalian tetap bisa mengakses melalui smartphone, kalian cukup mendownload aplikasi canon camera connect dan setelah itu kalian akan bisa mengoperasikan kamera dari jarak jauh.

SONY Alpha a6000

Kamera Sony Alpha ini memiliki fitur yaitu one-touch sharing yang dimana ini berfungsi untuk melakukan penggunaan melalui ponsel (smartphone) atau pun tablet yang memungkinkan untuk membantu melakukan remote transfer foto serta video.

ISO dari kamera ini 100-25.600 Sehingga pada saat melakukan pengambilan gambar dapat tampak lebih jelas dan tentunya dapat memberikan hasil yang bagus.

SONY A7 II

Sony A7 II ini merupakan kamera mirroless juga yang sudah di lengkapi dengan sistem autofokus yang dapat mencapai 92% area frame sehingga mampu menghasilkan kecepatan brust 10 frame per detik.

Sensor dari kamera sony A7 ini juga sudah di lengkapi dengan Sistem In Body Image Stabilizer (IBIS) 5-axis yang disebut mampu menghasilkan kompensasi goyangan hingga 5.5 stop. Kamera sony A7 ini memiliki resolusi setinggi 9,44 MP.

Lalu kemudian kamera ini juga sudah menyediakan slot card yang mendukung kartu memori jenis SDXC/SDHC UHS-II atau CFexpress tipe A. Daya tahan baterai kamera ini mampu bertahan hingga 60% lebih lama dibandingkan dengan baterai kamera A7S Mark II.

Jadi inilah pembahasaan dari anugrah pratama mengenai kamera Mirrorless yang cocok untuk pemula dan cocok dipakai saat traveling, semoga kalian bisa menentukan dan memilih yang sesuai ya.

Tags : hobikameramirrorlesstravelling