close

Ini 3 Seri Microsoft Lumia yang Mumpuni untuk Mahasiswa

Microsoft Lumia

Belum lama ini, Microsoft telah merilis beberapa smartphone yang masuk dalam seri Microsoft Lumia. Ketiga ponsel canggih tersebut antara lain Lumia 430, Lumia 535, dan Lumia 540. Keistimewaan yang dimiliki oleh seri ini terletak pada penggunaannya. Beberapa smartphone ini mumpuni untuk digunakan oleh pelajar atau mahasiswa. Mereka dapat menyelesaikan semua tugas sekolah atau kuliah di mana saja dan kapan saja karena Microsoft Lumia telah terintegrasi dengan Microsoft Office dan OneDrive. Sehingga tidak perlu repot-repot lagi harus membuka PC atau laptop. Hanya dalam genggaman saja, tugas sekolah atau kuliah dapat terselesaikan.

Microsoft Lumia

Ketiga seri dari Microsoft Lumia ini telah dilengkapi dengan fitur dual SIM. Masing-masing memiliki keunggulannya masing-masing dalam fitur. Untuk Lumia 430 dibanderol mulai harga Rp 999.000. Sedangkan Lumia 535 Rp 1.299.000 dan Lumia 540 Rp 1.999.000. Cukup terjangkau kan? Sebanding dengan fitur yang dibenamkan oleh Microsoft di smartphone ini. Berikut fitur-fitur dan spesifikasi yang ada di Lumia 430, Lumia 535, dan Lumia 540.

Seri Microsoft Lumia

1. Lumia 430

Microsoft Lumia

Untuk seri ini, Microsoft telah membenamkan berbagai fiturnya yang menjadi favorit pengguna seperti Office, OneDrive, dan Skype yang bisa digunakan secara gratis. Kinerja ponsel cukup mumpuni dan mudah digunakan. Dengan adanya fitur Skype, pengguna dengan mudah bisa melakukan upgrade panggilan telepon biasa menjadi panggilan video Skype. Pengguna dapat menerima maupun melakukan panggilan Skype kapan saja secara langsung dari daftar kontak. Tak hanya itu saja, seluruh file juga dapat disimpan di cloud penyimpanan gratis, OneDrive. Kapasitas penyimpanan hingga 30 GB. Sehingga pengguna bisa menyimpan berbagai file seperti foto, dokumen, musik, hingga video. Di dalam store yang ada di Lumia 430 terdapat banyak aplikasi yang bisa diunduh, seperti Facebook, Twitter, WhatsApp, Candy Crush Saga, dan masih banyak lainnya. Berbagai aplikasi dapat disimpan pada penyimpanan ekstra hingga 128 GB. Dari segi desain dan bodi, ponsel ini cukup praktis sehingga bisa dibawa kemana saja hanya dengan genggaman. Ada juga cover polikarbonat yang cukup kuat untuk menghadapi apa pun. Layarnya berukuran 4 inci. Jaringan prosesor yang digunakan ialah Dual-core 1,2 GHz. Sedangkan kamera utamanya berukuran 2 MP dan kamera depan berupa VGA 0,3 MP.

2. Lumia 535

Microsoft Lumia

Smartphone yang satu ini memiliki fitur yang lebih premium jika dibandingkan dengan Lumia 430. Dilengkapi dengan kamera depan dan kamera utama sebesar 5 MP wide-angle. Pengguna juga dapat memanfaatkan aplikasi Lumia Selfie yang telah terinstal. Aplikasi ini dapat memudahkan pengguna untuk mengakses kamera depan. Selain itu, ada juga filter foto dan fitur share ke media sosial. Layar sebesar 5 inci membuat pengguna semakin mantab menggunakannya. Selain itu, ada juga kemampuan sun readability dan prosesor quad-core yang membuat kinerja menjadi lebih cepat. Pengguna dapat menyimpan berbagai file dengan memori internal sebesar 8 GB dan penyimpanan gratis sebesar 30 GB di OneDrive. OneDrive merupakan salah satu penyimpanan yang aman dan bisa diakses melalui laptop maupun smartphone. Bisa juga ditambah dengan kartu microSD hingga 128 GB. Melakukan panggilan dengan Skype juga bisa menggunakan smartphone ini. Lumia 535 selalu disertai dengan versi terbaru Windows Phone yang akan selalu update secara rutin. Sehingga bagi pengguna yang sedang mengerjakan berbagai dokumen sekolah atau pekerjaan akan dipermudah untuk melihat maupun mengedit. Windows Phone Store juga menyediakan beragam aplikasi favorit.

3. Lumia 540

Microsoft Lumia

Lumia 540 memiliki fitur yang lebih unggul jika dibandingkan dua tipe di atas. Smartphone ini dibekali dengan kamera depan sebesar 5 MP Wide-Angle, kamera utama sebesar 8 MP dan plus, serta layar selebar 5 inci HD. Cukup puas digunakan untuk selfie kan? Ada juga Microsoft Office yang bisa membantu pengguna untuk melihat maupun mengedit dokumen secara langsung, kapan saja dan dimana saja. Penyimpanan juga sama, menggunakan OneDrive yang muat hingga 30 GB. Memori internalnya sebesar 8 GB dan bisa ditambah hingga 128 GB. Video call maupun telepon juga bisa dilakukan melalui Skype. Ribuan aplikasi yang tersedia di Windows Phone Store dapat diinstall di ponsel ini. Tentu saja smartphone yang mendukung mobilitas sehari-hari membutuhkan daya baterai yang cukup tinggi. Tidak perlu khawatir karena smartphone ini memiliki daya tahan baterai hingga 2200 mAh.

Ketiga smartphone besutan Microsoft ini memang memiliki fitur premium dengan harga yang terjangkau. Sehingga bisa mendukung produktivitas penggunanya, terutama bagi pelajar atau mahasiswa yang memiliki banyak tugas.

 

 

Leave a Response