close

Monitor LG 16M35A: Bentuk Kecil, Desain Elegan dan Harga Terjangkau

Mungkin saat ini tidak ada satu orang pun yang tidak memiliki monitor dirumahnya. Mengapa? Karena setidaknya monitor dibutuhkan untuk bisa mengoptimalkan komputer. Tanpa kehadiran monitor, komputer hanyalah sebuah perangkat yang tidak bisa dioperasikan secara maksimal. Dari waktu ke waktu, monitor pun terus berkembang menjadi lebih canggih dan fitur yang diberikan pun juga lebih banyak. Bahkan saat ini monitor mampu berkontribusi dengan interior-interior ruangan lainnya, melambangkan status sosial dan memberikan kenyamanan bagi orang yang melihat. Jadi, jika anda ingin membeli sebuah monitor, salah satu monitor yang bisa anda pertimbangkan adalah monitor LG 16M35A.lg-16m35a

LG 16M35A merupakan monitor dengan harga yang murah, tapi tidak murahan. Fitur yang dibekalkan pada perangkat ini cukup kompleks dan juga akan memberikan kenyamanan tersediri bagi pengguna. Dengan layar sebesar 15.6 inci, pengguna akan merasakan pengalaman yang luar biasa ketika melihat tayangan televisi favorite atau hanya sekedar mengoperasikan komputer milik mereka. Monitor ini memiliki berbagai keunggulan dibandingkan dengan pesaingnya yang memiliki harga yang sama. Selain itu, teknologi yang berada pada monitor LG 16M35A ini mampu mendukung berbagai fitur seperti penghematan energi, Dual Smart Solution dan juga Reader Mode.

Overview

lg-16m35a
Bagian depan Monitor LG 16M35A

Monitor LG 16M35A memiliki desain yang cukup kuat, ramping, stylish dan juga tahan lama. Untuk ukuran harga di kelasnya, monitor ini memiliki desain yang tergolong cukup kuat dan juga mewah. Monitor ini juga bisa dikatakan sebagai monitor yang memiliki kemampuan yang tinggi dan untuk spesifikasinya juga tidak buruk. Didukung dengan berbagai komponen perangkat seperti LED yang mampu menghasilkan gambar yang cukup jelas, true black dan juga memiliki layar yang datar. Fitur lainnya, yang terdapat pada monitor ini adalah waktu respon hingga 5 milisecond. Dengan waktu respon yang mencapai 5 milisecond, monitor akan menghasilkan gambar yang cukup halus untuk berbagai kegiatan seperti menonton film, olahraga atau bermain video game. Tampilan yang halus dengan waktu respon yang cukup konsisten membuat mata anda tidak cepat lelah ketika melihat monitor tersebut. Salah satu fitur lainnya yang bisa anda nikamati adalah Reader Mode, dengan fitur tersebut monitor ini juga memiliki kemampuan untuk menurunkan sinar biru pada layar untuk melindungi mata anda. Sehingga pengguna akan semakin nyaman dalam membaca walau berada pada jangka waktu yang cukup lama.

lg-16m35a
Bagian belakang dari monitor LG 16M35A

Dengan hanya menekan 1 tombol, pengguna monitor LG 16M35A mampu mengaktifkan fitur Reader Mode. Selain fitur-fitur tersebut, pengguna juga akan mendapatkan fasilitias LG SUPER Energy Saving Technology, dengan teknologi tersebut, pengguna bisa menghemat konsumsi tenaga yang digunakan oleh monitor. Sejatinya, produk LED memang telah memiliki efisiensi tenaga yang cukup tinggi. Namun, dengan didukung oleh teknologi ini, tingkat efisiensi dari monitor akan bertambah hingga 25 sampai 30 persen. Pada monitor ini juga dilengkapi dengan teknologi dimming yang baru, sehingga lebih menyamankan mata pengguna dalam melihat layar. Tujuan utama dari teknologi ini adalah membantu mata pengguna agar tidak cepat lelah ketika tidak menggunakan Reader Mode.

Monitor LG 16M35A memiliki kemampuan yang cukup luar biasa untuk monitor di kelasnya. Dengan harga yang cukup murah, monitor ini tidak murahan dan bahkan mampu menyajikan berbagai kenyamanan bagi para penggunanya.

Fitur-fitur pada monitor LG 16M35A

Tidak bisa dipungkiri jika monitor ini memiliki berbagai fitur yang cukup handal jika dibandingkan dengan perangkat monitor lainnya yang berada diharga yang sama. Apa saja fitur yang ditawarkan oleh perangkat ini? let’s check this out.

1. Waktu respon yang cepat

Tak bisa dipungkiri bahwa monitor LG 16M35A ini memiliki waktu respon yang cepat. Hal ini merupakan standart dari produk-produk LG, baik dari level pasar yang rendah hingga ke level pasar yang tinggi. Mungkin beberapa orang berpikir jika monitor LED murah tidak akan memiliki kualitas yang baik, namun dengan adanya fitur ini, pengguna tidak perlu lagi merasa terganggu oleh hasil tampilan yang jelek dan tidak begitu meyakinkan.

lg-16m35a
Waktu respon yang cepat dari LG 16M35A

Fitur ini mampu menghasilkan gambar yang cukup bagus serta gambar yang halus. Pada berbagai kondisi seperti menonton film aksi, acara olahraga dan bermain video game, monitor tetap mampu menghasilkan gambar yang memiliki tampilan yang bagus dengan kualitas yang cukup terjaga. Konsistensi dari waktu respon yang ada pada perangkat ini pun juga cukup tinggi, sehingga akan meminimalkan tingkat kelelahan pada mata saat menggunakannya dalam waktu yang cukup lama.

2. Reader Mode

lg-16m35a
Reader Mode dari LG 16M35A

Salah satu fitur yang cukup berpengaruh dan membuat perangkat ini menjadi berbeda dengan perangkat monitor lainnya adalah dengan adanya Reader Mode. Sebenarnya apa yang dimaksud dengan Reader Mode ini? Pada monitor LG 16M35A, anda yang suka membaca buku elektronik akan lebih dimudakan karena fitur Reader Mode ini, jadi fitur ini merupakan fitur yang mendukung para pembaca untuk bisa menggunakan monitornya sebagai media membaca buku.

Ketika menggunakan fitur ini, monitor secara otomatis akan menurunkan sinar biru yang dihasilkan untuk melindungi mata para pengguna. Dengan Reader Mode monitor mampu dioptimalkan untuk digunakan sebagai media membaca. Pengguna juga tinggal mengaktifkan fitur ini hanya dengan satu sentuhan pada tombol yang telah disediakan. Dengan fitur ini pula, anda akan merasa nyaman ketika membaca sebuah buku pada jangka waktu yang lama.

3. Penghematan energi dengan fitur LG SUPER

LG tampaknya juga ingin ikut ambil bagian dalam konservasi bumi ini. Hal tersebut dibuktikan dengan membuat perangkat elektronik yang memiliki efisiensi tinggi dan juga hemat energi. Monitor LG 16M35 A ini menggunakan fitur teknologi LG SUPER Energy Saving. Dengan adanya teknologi ini pengguna bisa menghemat energi yang digunakan, sehingga efisiensi tetap tinggi dan pengeluaran yang digunakan juga tetap rendah.

lg-16m35a
Fitur hemat energi dari LG 16M35A

Meski teknologi LED telah mampu menghemat energi, namun dengan ditambahnya teknologi ini, monitor akan tetap mampu menghemat konsumsi tenaga hingga 25 sampai 30 persen.

4. Flicker-Safe

Teknologi ini merupakan teknologi terbaru yang ada pada beberapa monitor LED milik LG. Monitor LG 16M35A ini menggunakan teknologi dimming terbaru yang mampu menimalkan flicker yang terjadi pada monitor. Sehingga diharapkan dengan berkurangnya flicker pengguna akan tetap nyaman dalam melihat monitor dalam jangka waktu yang cukup lama. Selain itu, teknologi ini juga mendukung pengguna untuk bisa meminimalkan kelelahan pada mata anda. Dengan begitu mata akan terasa semakin nyaman dan juga aman.

lg-16m35a
Flicker-Safe pada LG 16M35A

Spesifikasi

1. Dimensi (P*L*T)

Dimensi yang ada pada spesifikasi melambangkan ukuran dari sebuah monitor. Dengan mengetahui dimensi anda bisa memperkirakan tempat yang akan digunakan sebagai tempat yang digunakan oleh perangkat monitor milik anda.

Set (with Stand) 37.5×16.8×31.0
Set (without Stand) 37.5×6.0x23.9
Wall Mount Wall Mount VESA Compatible (7.5cmx7.5cm)
Weight(with stand) 1.28 kg
Weight(without stand) 0.96kg

2. Display/Layar

Pada spesifikasi display, pengguna bisa mengetahui kemampuan sebuah monitor secara teknis. Pihak manufaktur memberikan spesifikasi ini untuk melambangkan kemampuan sebuah monitor dalam menampilkan gambar pada layar.

Screen Size 15.6 Inch
Resolution 1366 x 768
Brightness 220
Contrast Ratio 5000000:1
Viewing Angle 90/65
Color Gamut 60%
Response Time 11ms
Color Depth (Number of Colors) 16.7M colors
Pixel Pitch (mm) 0.252(H) x 0.252(V)
Aspect Ratio 16:9
Panel Surface Anti-Glare, 3H

3. Konsumsi Tenaga

Spesifikasi konsumsi tenaga melambangkan kemampuan sebuah monitor dalam menyerap tenaga atau listrik. Semakin besar tenaga yang dibutuhkan berarti semakin boros listrik dari monitor, begitu pula sebaliknya. Disini anda bisa mengetahui konsumsi daya yang dibutuhkan oleh monitor.

Power Type Adapter
Input 100-240Vac, 50/60Hz
Power Save/Sleep Mode (Max) 0.3W
Normal On (EPA6.0) 7W
DC Off (Max) 0.3W

4. Frekuensi

Pada spesifikasi frekuensi, pengguna bisa mengetahui frekuensi yang digunakan oleh monitor. Untuk saat ini, monitor LG 16M35A masih menggunakan frekuensi analog.

Analog (H-Frequency) 30~53kHz
Analog (V-Frequency) 56~63Hz

Leave a Response