close
Info Komputer

Prosesor baru Intel dilengkapi kecerdasan buatan

Prosesor baru Intel dilengkapi kecerdasan buatan

Prosesor baru intel selalu hadir dengan inovasi canggih untuk penggunanya, termasuk menghadirkan teknologi buatan dalam chips buatan intel terbaru ini. Dalam kesempatan ini anugrahpratama.com telah menghadirkan informasi prosesor baru intel ini.

Para pembuat chipset berlomba-lomba membawa chipset dengan teknologi terbaru. Salah satu caranya adalah dengan menambahkan kecerdasan buatan dalam chipset produk yang dihasilkannya.

Termasuk baru-baru ini Intel yang memperkenalkan chipset terbaru mereka untuk pertama kalinya dengan kecerdasan buatan. Chip ini dirancang sedemikian rupa sehingga bagus untuk komputasi besar.

Untuk mencapai kecerdasan buatan dalam semua aspek kehidupan masa depan, harus melibatkan sejumlah besar data dan memastikan bahwa perusahaan dilengkapi dengan apa yang mereka butuhkan untuk menggunakan data dan memprosesnya secara efektif di tempat mereka dikumpulkan.

Sebuah tinjauan ekspansi chip berlangsung di fasilitas Intel di Haifa, Israel. Chipset bernama Nervana NNP-I atau Springhill dibuat dengan mengacu pada chipset Ice Lake 10nm.

Menurut Intel, teknologi ini memungkinkan chipset untuk menangani beban kerja yang dengan konsumsi energi yang lebih rendah.

Perlu Anda ketahui bahwa sebelumnya Apple telah secara resmi mengumumkan telah mengakuisisi sebagian besar model bisnis seluler Intel. Menurut pengumuman itu, nilai akuisisi mencapai USD 1 miliar.

Menurut berita akuisisi, transfer melibatkan 2.200 karyawan Intel dengan kekayaan intelektual, peralatan, dan aset Apple. Perjanjian ini diharapkan akan selesai pada kuartal keempat tahun 2019.

Apple mengatakan memegang lebih dari 17.000 paten teknologi nirkabel, dari protokol hingga standar seluler hingga arsitektur dan operasi modem.

Namun, Intel akan terus mengembangkan modem untuk non-smartphone, seperti PC, Internet of Things, dan kendaraan otonom. Dengan kata lain, Intel telah memutuskan untuk meninggalkan bisnis modem smartphone.

Menurut Intel, akuisisi ini agar intel lebih berfokus pada pengembangan teknologi jaringan 5G untuk pasar yang lebih luas, seperti operator telekomunikasi ke penyedia layanan cloud.

Setelah akuisisi Apple juga dikatakan mampu mengendalikan komponen perangkat keras produknya. Jadi, perlahan-lahan, perusahaan yang berbasis di Cupertino ingin melepaskan diri dari perusahaan lain.

Seperti yang Anda ketahui, Apple kini telah merancang CPU dan GPU secara independen untuk perangkat mobile-nya. Oleh karena itu, masuk akal bagi perusahaan ini untuk mengakuisisi bisnis modem seluler Intel.

Demikian informasi prosesor baru intel dari anugrahpratama.com untuk Anda. Dengan informasi ini bisa menambah wawasan Anda tentang teknologi, yang mungkin juga Anda gunakan saat ini.

Tags : Artificial Intelligenceintelprocessor