close
GadgetPanduan Membeli

Keunggulan menggunakan Mini Pc dengan Dell OptiPlex 7080 Micro

Keunggulan menggunakan Mini Pc dengan Dell OptiPlex 7080 Micro

Keunggulan menggunakan mini pc dengan dell optiplex 7080 micro. Buat kalian yang belum tahu mengenai mini pc, ini dia mini pc merupakan komputer multi-user yang dalam spektrum komputasi berada diposisi menegah dan merupakan sistem komputer single-user atau komputer pribadi.

Mini PC mempunyai kemampuan berpa kali lebih besar jika dibandingkan dengan personal komputer. Mini pc memiliki micro-processor yang digunakan untuk memproses data dan bisanya jauh lebih unggul jika dibandingkan dengan microprocessor yang digunakan pada personal komputer.

Komputer mini pada umumnya dapat digunakan untuk melayani lebih dari satu pemakai (multi-user) dengan sistem multi-user mini pc banyak digunakan sebagai terminal yang berfungsi untuk memasukkan data.

Salah satu kegunaan jika kalian menggunakan mini pc adalah kalian bisa menghemat energi karena daya listrik yang dibutuhkan oleh mini pc tergolong kecil dibandingkan dengan desktop PC.

Rata-rata daya listrik yang dihabiskan dengan menggunakan mini pc adalah 10-12 watt dalam pemakaian yang normal sedangkan desktop pc rata-rata penggunaan daya yang terpakai dalam pemakaian yang normal adalah 300-500 watt.

Mini pc sudah banyak ada di pasaran, nah Dell sendiri tidak ingin ketinggalan. Dell mengeluarkan juga mini pc yang terbaru-nya yaitu Dell OptiPlex 7080 Micro. Apa saja fungsinya? Langsung saja kita simak terus ulasan berikut keunggulan menggunakan mini pc dengan dell optiplex 7080 micro.

Yang namanya mini pc tentu secara bentuk ukurannya pasti kecil. Mini PC Dell OptiPlex 7080 Micro di banderol dengan harga yang terjangkau murah. Mini PC memiliki banyak pilihan prosesor pada seri Dell OptiPlex kalian bisa menyesuaikan dengan budget yang kalian punya prosesor yang tersedia pun beragam mulai dari Intel Celeron, Dual Core, Core2Duo, Core2Quad hingga Core i3.

Untuk memory dari Dell Optiplex sendiri ini memiliki RAM yang berjalan pada clock 1333 Mhz PC 10600. Mungkin salah satu kelemahan dari mini pc ini adalah performa-nya yang agak berbeda dari desktop pc, mini pc performa-nya agak sedikit lambat di bandingkan dengan desktop pc.

Sekian ulasan dari anugrahpratama mengenai keunggulan menggunakan mini pc dengan dell optiplex 7080 micro. Semoga kalian dapat mulai mempertimbangkan untuk beralih menggunakan mini pc ya.

Tags : Dell mini pcmini pc