close
Review

SONY PlayStation 5 Siap Hadir, Ini Spesifikasinya

sony playstation 5

Sony PlayStation merupakan pemain lama dalam dunia gaming. PlayStation merupakan konsol game dibawah naungan SONY yang terus melakukan berbagai inovasi untuk menghadirkan fitur game terbaik untuk penggunanya. Inovasi yang dilakukan oleh SONY PlayStation yaitu dengan menghadirkan PlayStation 5 (PS5) yang akan hadir di 2020. Rencananya pertengahan tahun 2020 PlayStation 5 akan diluncurkan, namun karena beberapa faktor yang akhirnya membuat peluncurkan PS5 ditunda.

Meski batal diluncurkan dipertengahan tahun 2020, Anda tentu ingin mengetahui bagaimana PlayStation 5 ini dan seperti apa perbedaan dengan PlayStation 4 atau yang sebelumnya. Mungkin Anda juga ingin tahu bagaimana performa PlayStation dibandingkan dengan konsole game yang selainnya. Nah, kali ini anugrahpratama.com akan memberikan Anda insight PlayStation 5, sehingga saat produk konsol game ini dipasarkan Anda bisa langsung membelinya.

Sebelum diluncurkan PS5 telah membocorkan beberapa hal mengenai konsol game dari SONY ini. Salah satu diantaranya bisa digunakan secara online, sehingga jika Anda memainkan game menggunakan PlayStation5 (PS 5) maka Anda bisa live streaming di media online.

Selain dapat digunakan dengan media online, PlayStation 5 juga dikabarkan memiliki performa yang lebih cepat dalam mengakses data game. Hal ini karena PlayStation menggunakan SSD, yaitu solid state drive. SSD ini adalah teknologi penyimpanan data dengan teknologi terbaru, dimana dalam proses mengakses data bisa sepuluh kali lebih cepat dibandingkan teknologi penyimpanan sebelumnya yaitu HDD.

Spesifikasi Sony PlayStation 5

Lantas berapa kapasitas SSD yang tersedia dalam PlayStation 5? SSD internal yang tertanam dalam PlayStation 5 yaitu 825 GB. Namun jika kapasitas yang telah disediakan oleh PlayStation 5 ini dirasa masih kurang, maka Anda bisa menambahkan penyimpanan tambahan karena telah disediakan slot untuk penyimpanan tambahan.

Selain menggunakan SSD, PlayStation 5 juga memiliki performa yang jauh lebih cepat dibandingkan dengan versi sebelumnya. Hal ini karena PlayStation 5 dilengkapi dengan prosesor dari AMD yaitu AMD Zen 2 (Octa-Core) yang memiliki kecepatan 3,5 Ghz.

Sebagai pengguna, Anda juga akan dimanjakan dengan prosesor grafis yang canggih yang tertanam di PlayStation 5 yaitu RDNA 2 yang juga produk dari AMD. Kecepatan PlayStation 5 juga semakin kencang karena dilengkapi dengan RAM 16 GB. Dengan RAM 16 GB sangat memungkinkan untuk bermain game dengan lancar dan cepat.

Hal yang biasa diunggulkan oleh gamers yaitu tampilan game yang memukau. Untuk memanjakan penggunanya, Sony PlayStation 5 juga menghadirkan gambar dengan resolusi tinggi. PlayStation 5 mendukung untuk menampilkan gambar dengan resolusi 4K hingga 8K. Dengan demikian, gambar yang akan dilihat saat bermain game dengan PlayStation 5 akan tampak seperti gambar yang sesungguhnya dan tidak akan membuat mata lelah.

Untuk harga Sony PlayStation 5 ini bisa jauh lebih mahal dibandingkan dengan PS4 atau sebelumnya. Hal ini diungkapkan oleh Jim Ryan selaku CEO Sony Interactive Entertainment. Harga mahal P5 ini karena biaya pengembangannya yang tinggi.

PlayStation 5 diharapkan mampu menghadirkan game dengan kualitas grafis yang senantiasa diusahakan mendekati dunia nyata. Untuk membuat tampilan game yang memiliki tampilan mendekati dunia nyata ini perlu teknologi tinggi dan juga biaya yang besar dalam pembuatannya.

Demikian sekilas tentang PlayStation 5 yang bisa Anda gunakan sebagai referensi dan juga menambah wawasan produk sebelum konsol game dari SONY ini resmi diluncurkan dan dipasarkan di Indonesia.

Tags : game consoleplaystationPS5Sonyspesifikasi ps5