close
Tips & Trick

Tips memilih Hp murah dengan kualitas terbaik

Tips memilih Hp murah dengan kualitas terbaik

Sekarang ini sudah banyak gadget yang bermunculan dengan spesifikasi dan harga yang aneka ragam. Akan tetapi perlu di ketahui bahwa sebaiknya kalian mencari ponsel yang sesuai dengan kebutuhan kalian dan tentunya yang bisa sesuai dengan budget kalian ya, bukan karena termakan iklan. Kembali lagi Anugrah Pratama akan membahas mengenenai tips memilih hp murah dengan kualitas terbaik.

Banyaknya informasi mengenai Hp yang beredar bisa menjadi kabar yang baik buat kalian yang sudah memiliki pilihan, akan tetapi hal ini akan menjadi hal yang juga dapat membuat kalian menjadi kebingungan apabila belum memiliki pilihan ataupun memiliki terlalu banyak pilihan, maka dari itu tentukan terlebih dahulu budget dana kalian.

Saat ini banyak hp yang memberikan pilihan kelas harga yang tentunya semua dapat di jangkau dan bisa di sesuaikan dengan budget dana kalian. Harga kelas hp dimulai dari low-end, high-end sampai dengan mid-end.

Bagaimana dengan kualitas-nya? Jangan khawatir karena secara kualitas tentu saja setiap jenis hp akan memberikan kulitas yang terbaiknya masing-masing. Buat kalian yang memilih hp berdasarkan spesifikasi, kalian bisa cek langsung disini ya

Sistem Operasi

Hal pertama yang perlu di lakukan adalah dengan melakukan cek pada system operasi yang ada di hp yang akan kamu beli. Sistem operasi memiliki berbagai macam versi, khusus untuk iPhone memiliki sistem operasi yang berbeda dari Android.

Sistem operasi yang di miliki oleh iPhone di sebut dengan iOS sedangkan Andorid menggunakan sistem operasi yang di sebut dengan OS Android yang dimana system operasi Android ini pada umum-nya sudah terintegrasi dengan layanan Google.

Chipset yang digunakan

Ketidaktahuan akan spesifikasi hp murah berkualitas sering menjebak banyak orang untuk membeli smartphone berspesifikasi mengecewakan dengan harga yang terlalu mahal. Chipset ini merupakan bagian penting di dalam rangkaian bagian dalam hp. Chipset ini sama dengan CPU (Central Processing Unit).

Chipset memiliki controller untuk video, audio, tampilan layar, tipe RAM yang digunakan, modem (untuk kebutuhan internet) dan fitur-fitur lainnya yang tentunya fitur yang dapat mendukung kinerja AI.

Bagi orang awam hal ini akan menjadi hal yang mem-bingungkan karena chipset hp memiliki tipe chipset yang berbeda-beda jenisnya dan untuk chipset yang memiliki harga mahal biasanya memiliki kualitas yanga bagus dan performa yang tinggi.

Akan tetapi jangan khawatir karena chipset sekarang ini sudah bagus, kamu hanya perlu menyesuaikan dengan kebutuhan kamu dan dana budget kamu.

Memori/RAM

Pilihlah memori yang cocok untuk mendukung kinerja hp kamu. Chipset hp dengan kelas menegah biasanya hanya memiliki varian memori/RAM 3GB, 4GB dan 6GB. Jadi untuk memilih hp sebaiknya pilihlah memori hp yang bisa mendukung penyimpanan tambahan yang dimana hp tersebut bisa memberikan slot untuk penyimpanan tambahan.

Membahas mengenai memori, perlu di ketahui juga bahwa setiap hp memiliki penyimpanan data yang hanya bisa menampung dengan kapasitas yang berbeda-beda. Memori hp/RAM merupakan bagian yang hanya bisa di akses tetapi tidak bisa di tambah.

Tipe layar

Mengapa hal ini menjadi bagian yang penting? Karena jaman sekarang ini rata-rata hp itu memiliki layar yang besar minimal 6 inci ke atas. Hal lainnya yang perlu di perhatikan adalah resolusinya yang dimana resolusi layar yang digunakan setidaknya sudah mendukung untuk full HD karena resolusi ini dianggap paling idel saat ini.

Maka dari itu ketika membeli hp, pastikan kamu juga membeli pelindung layar seperti anti gores. Dengan membeli ini layar hp kalian bisa aman dari goresan. Jenis pelindung layar pun berbeda-beda.

Kapasitas Baterai

Buat kalian yang membeli hp iPhone pastikan kapasitas baterai-nya itu masih sehat atau tidak, iPhone biasanya memiliki kapasitas baterai 98% yang tergolong ini masih sehat. Untuk baterai hp pun memiliki kapasitas dan jenis yang berbeda-beda.

Ada baterai hp dan hp yang mampu mendukung pengisian daya yang dimana ketika diisi tidak perlu membutuhkan waktu yang lama. Ada juga teknologi hp yang mendukung pengisian daya tanpa menggunakan kabel.

Pilih Kamera

Ini bagian yang paling sering di incar dan di cari oleh kebanyakan orang terutama bagi mereka yang senang dengan dunia foto. Sekali lagi sesuaikan dengan budget kamu juga sehingga kalian bisa tetap bisa mendapatkan kulitas kamera yang cukup bagus.

Untuk hp yang memiliki harga sekitar 2jtan, kualitas kamera smartphone juga sudah bisa memberikan hasil yang bagus.

Sekian pembahasan mengenai tips di dalam memilih Hp murah dengan kualitas terbaik. Semoga ini bisa membantu kalian untuk mulai menentukan Hp yang cocok dengan kebutuhan dan budget kalian ya

Tags : rekomendasitipstipsmembelihp