close

10 Alasan iPhone Kalahkan Android

iPhone Kalahkan Android

Ada beberapa alasan mengapa iPhone kalahkan Android. Di antara keduanya memang memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Saat ini iPhone dengan Android memang telah bersaing secara ketat di pasaran. iPhone muncul terlebih dahulu daripada Android. Namun Android yang pendatang baru pun tak mau kalah. Baik antara iPhone maupun Android, keduanya sama-sama selalu memberikan inovasi-inovasi yang menawan para penggunanya.

iPhone Kalahkan Android

Namun, dapat dikatakan bahwa iPhone lebih baik daripada Android karena beberapa alasan. iPhone bisa bekerja lebih mulus, baik dengan gadget Apple lainnya seperti Mac dan Apple Watch. iPhone memang dibanderol dengan harga yang sangat tinggi dibanding dengan Android, sehingga wajar apabila iPhone memiliki beberapa keunggulan yang bisa mengalahkan Android.

Berikut adalah 10 alasan mengapa iPhone bisa mengalahkan Android dari beberapa segi.

10 Alasan iPhone Kalahkan Android

Apple Kalahkan Android

1. Mudah Digunakan

iPhone memang dapat dikatakan sebagai ponsel yang paling mudah untuk digunakan. Walaupun para pembuat Android sudah mengatakan bahwa mereka akan membuat ponsel yang lebih mudah digunakan, namun iPhone tetap lebih unggul dalam hal ini. Ponsel keluaran Apple ini tidak sering overlay yang terkadang membuat jengkel para penggunanya. Beberapa orang mengatakan bahwa terkadang tampilan dan nuansa dari iOs memang kurang inovasi dari tahun ke tahun, namun justru hal ini merupakan kelebihan dari Apple yang selalu mempertahankan kelebihannya.

2. Update OS Sesuai dengan yang Diinginkan

iOs pada iPhone bisa diupdate ke versi terbarunya kapan saja sesuai dengan keinginan penggunanya. Sedangkan Android, harus melompat terlebih dahulu melalui hoops agar bisa membawa pengguna ke versi terbaru dari OS Google tersebut. Terkecuali smartphone Android murni seperti Nexus. Sedangkan ponsel lain seperti Samsung, Sony, Oppo, Asus, dan lainnya harus melalui hoops terlebih dahulu.

3. Dijadikan Pilihan Pertama oleh Para Pengembang Aplikasi

Saat ini, baik iPhone maupun Android sama-sama memiliki lebih dari 1 juta aplikasi di toko mereka. Namun, walaupun iPhone sudah disaingi oleh Android, iPhone tetap disukai oleh pengembang sebagai platform peluncuran pilihan untuk beberapa aplikasi terbaru. iOs masih mengungguli hal ini jika Anda tidak ingin lama menunggu untuk menjajal aplikasi-aplikasi terbaru yang ada. Biasanya hanya perlu beberapa bulan saja, iOs sudah menyediakan berbagai aplikasi. Sedangkan untuk Android, biasanya butuh kurang lebih setahun.

4. Tidak Ada Bloatware

Anda tidak akan pernah menemukan satu bagian dari perangkat lunak operator pre-loaded pada iPhone. iPhone bersih dari hal-hal tersebut dan lebih berpengalaman. Apple tidak menyertakan beberapa aplikasi yang mungkin dirasa tidak perlu.

5. iPhone Bekerja dengan Sangat Baik

iPhone berkerja dengan sangat baik, terutama pada Mac. Misalnya saja pada fitur Continuity di OS X, Anda bisa menggunakan MacBook untuk mengirim serta menerima pesan teks, bahkan menerima panggilan tempat. Anda bisa mendapatkan akses mudah untuk mengambil foto, catatan, maupun dokumen. Selain itu, iCloud juga sangat berperan dalam menjaga segala sesuatu yang disinkronisasikan.

6. Kamera yang Berkualitas Tinggi

Secara konsisten, iPhone telah menghasilkan foto dengan warna yang akurat dari generasi ke generasi. Misalnya saja pada iPhone 6. Kameranya menawarkan perbaikan autofocus serta kemampuan untuk menangkap slo-mo pada video dengan 240frame per detik dan timpe-lapse video. Kamera iPhone sangat baik digunakan di luar ruangan. Setelah memotret, Anda bisa menggunakan file ekstensi pada kamera iOs yang memungkinkan Anda untuk mengakses alat photo-editing, seperti Camera+ dan Efek Studio.

7. Aplikasi Apple Pay

iPhone dilengkapi dengan Apel Pay yang merupakan metode umum untuk melakukan pembayaran mobile. Anda bisa menggunakan fitur ini dengan mendekatkan iPhone Anda dengan terminal pembayaran yang didukung oleh kasir. Kemudian tekan jari pada sensor sentuh ID ponsel.

8. Pengendalian Dari Ultimate Smart Home

iPhone memungkinkan Anda untuk mengontrol berbagai macam gadget dari berbagai perusahaan dengan kamera keamanan serta lampu LED. Apabila Anda berada jauh dari rumah, Apple TV dapat mengontrol jarak jauh, misalnya saja menyetel suhu rumah untuk 68 derajat.

9. Fitur Sharing Keluarga

Anda  bisa berbagi segala data kepada keluarga. Anda juga bisa menghemat biaya belanja di App Store, iTunes, maupun iBooks bersama dengan keluarga hingga maksimal enam orang. Fitur Sharing Keluarga ini memungkinkan Anda untuk membagikan album foto bersama, kalender bersama, dan kemampuan melihat lokasi di mana anak-anak pada peta setiap saat.

10. Pelayanan dan Bantuan Terbaik

Apabila Anda memiliki masalah dengan iPhone Anda , Anda dapat mencari bantuan melalui live chat atau Anda menjadwalkan janji di Apple Store Genius Bar. Sedangkan pada Android, Anda hanya disuruh menghubungi melalui forum online atau operator.

Leave a Response