Kamera untuk Pemula

Mengabadikan momen atau benda bisa Anda lakukan untuk mengisi waktu luang. Dan bahkan fotografi bisa Anda jadikan hobi baru lho! Tapi untuk memulai hobi itu, Anda juga harus punya alat yang bisa menunjang hobi Anda ini. Yap salah satunya adalah dengan kamera. Tak perlu khawatir, kami sudah menyiapkan rekomendasi kamera untuk pemula yang bisa Anda jadikan referensi

Berikut ini beberapa tipe kamera untuk pemula yang recomended

Berikut ini beberapa kamera untuk pemula yang direkomendasikan, sehingga membuka pintu bagi para penggemar fotografi yang baru memulai perjalanan mereka dalam dunia memotret.

1. PANASONIC HC-V785 HD

PANASONIC HC-V785 HD

Panasonic yang biasa dikenal menyediakan beragam alat elektronik rumah tangga, kini juga menyediakan kamera yang mumpuni untuk seorang fotografer pemula. Beberapa fitur unggulan dari PANASONIC HC-V785 HD ini adalah menyajikan kualitas perekaman video dan audio dengan kualitas yang tinggi.

Selain itu, PANASONIC HC-V785 HD juga dapat menunjang kegiatan Anda diluar fotografi, membuat vlog misalnya. PANASONIC HC-V785 HD juga dilengkapi dengan sensor micro four thirds, lensa Canon MFT, serta max burst speed sebesar 10 fps.

2. NIKON D7200 DX-Format Digital

NIKON D7200 DX-Format Digital

NIKON D7200 DX-Format Digital adalah pilihan sempurna untuk pemula yang menginginkan kualitas tinggi dalam fotografi. Dilengkapi dengan sensor CMOS DX-format 24.2MP, kamera untuk pemula ini menghasilkan gambar yang tajam dan detail.

Fitur unggulannya termasuk sistem autofocus 51 titik yang akurat, memungkinkan pemula untuk menangkap momen dengan presisi tinggi. Selain itu, kemampuan merekam video Full HD 1080p dan layar LCD dengan sudut yang dapat diatur memberikan fleksibilitas tambahan dalam pengambilan gambar dan merekam video.

3. NIKON D5300 Kit AF-S

NIKON D5300 Kit AF-S

Kebanyakan pemula pasti lebih memilih kamera dengan seri mirrorless, pasalnya memang lebih ringan dan mudah digunakan. Tapi tak ada salahnya Anda menjajal DSLR Nikon D3500 yang bisa jadi sangat pas untuk jadi andalan Anda di bidang fotografi.

Dilengkapi dengan memiliki handgrip pada body yang membuat Anda nyaman saat menggenggam kamera ini. Selain itu, Anda bisa merasakan kehebatan sensor APS-C dengan resolusi 24.2MP, serta max burst speed sebesar 5fps.

4. CANON PowerShot SX70

CANON PowerShot SX70

Tak mau kalah, Canon juga mengeluarkan produk DSLR dengan berat 450 gram! Dengan begitu Anda bisa mendapatkan live view luar biasa. Ditambah lagi dengan format perekaman video 4K, tentunya ini juga sangat cocok untuk aktivitas videografi Anda. Selain itu Anda juga bisa menikmatinya dengan sensor APS-C, kamera 24.1 MP, mount lensa Canon EF-S, dan max burst speed 5fps.

5. CANON EOS 90D DSLR

CANON EOS 90D DSLR

DSLR CANON EOS 90D membawa fotografi dan videografi pemula ke tingkat berikutnya dengan kombinasi yang luar biasa antara kualitas gambar dan kecepatan. Dengan sensor CMOS APS-C 32.5MP dan prosesor gambar DIGIC 8, kamera untuk pemula ini memberikan kinerja tinggi dalam berbagai kondisi cahaya.

Sistem autofocus Dual Pixel CMOS yang cepat dan akurat membuat pemotretan subjek bergerak menjadi lebih mudah. Selain itu, layar sentuh vari-angle 3 inch memungkinkan pemula mengatur sudut pengambilan gambar dengan fleksibilitas penuh.

6. CANON EOS 6D Mark II

CANON EOS 6D Mark II

CANON EOS 6D Mark II merupakan DSLR full-frame yang sempurna bagi pemula yang ingin menjelajahi dunia fotografi dengan sensor full-frame 26.2MP. Kamera untuk pemula ini menawarkan kualitas gambar yang luar biasa dengan rentang dinamis yang luas.

Sistem autofocus Dual Pixel CMOS memastikan fokus yang cepat dan akurat, sementara layar sentuh vari-angle 3 inch memungkinkan eksplorasi kreatif dalam pengambilan gambar dari sudut yang berbeda.

7. SONY Alpha [NEX-3N]

SONY Alpha [NEX-3N]

Kamera mirrorless SONY Alpha [NEX-3N] menonjolkan desain ringkas yang sempurna bagi pemula. Meskipun ukurannya kecil, ini dilengkapi dengan sensor APS-C 16.1MP yang menghasilkan gambar yang tajam dan jernih.

Kelebihannya terletak pada kemudahan penggunaan, ideal bagi mereka yang baru memasuki dunia fotografi. Fungsi flip-up pada layar LCD 3 inch memungkinkan pemula mengambil swafoto dan merekam video dengan mudah. Simak rekomendasi kamera mirrorless lainnya dalam artikel Hobi Fotografi Kamera Mirrorless ini Cocok untuk Pemula berikut.

8. SONY Alpha [a7]

SONY Alpha [a7]

SONY Alpha [a7] adalah mirrorless full-frame yang menyajikan kualitas gambar profesional dalam desain yang ringkas. Dengan sensor full-frame 24.3MP, kamera untuk pemula ini menangkap detail yang kaya dan warna yang akurat.

Keunggulan utamanya terletak pada tampilan elektronik OLED 2.4 juta titik yang memberikan visibilitas tinggi dan kemudahan fokus manual. Sistem autofocus hibrida memastikan kecepatan dan akurasi fokus yang tinggi, ideal untuk pemula yang ingin eksplorasi fotografi full-frame.

9. SONY DSC-WX350

SONY DSC-WX350

SONY DSC-WX350 menawarkan kombinasi yang luar biasa antara portabilitas dan kinerja tinggi. Dengan sensor CMOS Exmor R 18.2MP, kamera untuk pemula ini menghasilkan gambar yang tajam dan jernih.

Keunggulan utamanya termasuk lensa zoom optik 20x yang memungkinkan pemula untuk mengambil foto dari jarak jauh. Fungsi perekaman video Full HD dan layar LCD 3 inch menambah fleksibilitas dalam penggunaannya.

10. SONY DSC-HX350

SONY DSC-HX350

SONY DSC-HX350 memadukan keunggulan DSLR dengan kemudahan penggunaannya. Dilengkapi dengan sensor CMOS Exmor R 20.4MP dan lensa zoom optik 50x, kamera untuk pemula ini memberikan jangkauan yang luar biasa.

Fungsi pencitraan tingkat tinggi dan EVF (Electronic Viewfinder) membuatnya mudah digunakan dalam berbagai situasi pengambilan gambar.

Tips bagi pencari rekomendasi kamera

Mencari rekomendasi kamera yang sesuai dengan kebutuhan dan preferensi dapat menjadi tugas yang menantang, terutama bagi mereka yang baru memasuki dunia fotografi. Untuk mempermudah proses tersebut, pertimbangkan beberapa tips berikut.

Pertama, identifikasi kebutuhan fotografi Anda dengan jelas, apakah itu untuk pemotretan sehari-hari, fotografi perjalanan, atau keperluan profesional. Selanjutnya, tentukan anggaran yang sesuai dengan ketersediaan dana Anda, karena pasar kamera menawarkan berbagai pilihan dengan rentang harga yang luas.

Selain itu, perhatikan jenis yang sesuai dengan gaya fotografi Anda. DSLR cocok untuk mereka yang ingin mengontrol setiap aspek pengambilan gambar, sedangkan mirrorless menawarkan portabilitas yang lebih baik tanpa mengorbankan kualitas gambar.

Baca review dan ulasan pengguna secara teliti untuk mendapatkan wawasan langsung dari pengguna lain mengenai kinerja dan keandalan kamera yang Anda pertimbangkan. Pastikan juga untuk memeriksa spesifikasi teknis, seperti resolusi sensor, kemampuan video, dan fitur lain yang mungkin relevan dengan kebutuhan Anda.

Terakhir, kunjungi toko fisik atau platform e-commerce yang terpercaya untuk melihat dan merasakan kamera secara langsung sebelum memutuskan pembelian. Diskusikan pilihan Anda dengan ahli fotografi atau teman yang berpengalaman untuk mendapatkan pandangan tambahan.

Dengan menjalankan langkah-langkah ini, Anda dapat membuat keputusan yang lebih informasional dan memastikan bahwa kamera yang Anda pilih sesuai dengan kebutuhan fotografi dan preferensi pribadi Anda.

Bagi Anda yang sedang mencari kamera

Selain laptop, AnugrahPratama juga menyediakan kamera dan aksesoris lainnya. Dengan berbagai pilihan dari merek ternama dan harganya sangat terjangkau, Anda akan lebih leluasa berbelanja di AnugrahPratama.

AnugrahPratama.com
Klampis Jaya 29E, Surabaya 60117
Jawa Timur – Indonesia
Telepon: 031-5928580
Whatsapp: 08113127777
https://www.anugrahpratama.com